Blockchain

Daftar Badan Amal yang Buka Donasi Kripto, Ada Pelestarian Orangutan

Published

on

Hadirnya mata uang kripto saat ini memang menjadi sorotan masyarakat. Di balik mengenai pro kontranya informasi mengenai cryptocurrency, ternyata ada fakta mengejutkan bahwa ternyata kini kripto sudah bisa digunakan untuk berdonasi.

Bahkan, sudah ada beberapa lembaga yang bersedia menampung donasi mata uang kripto ini untuk kemudian disalurkan pada target yang membutuhkannya. Dalam laporan perusahaan, The Giving Block, setidaknya ada enam badan amal yang mendapat manfaat dari mata uang kripto, karena volume donasi keseluruhan pada platformnya melonjak lebih dari 1.000% dari tahun ke tahun pada tahun 2021. 

Berikut adalah keenam badan amal di dunia yang terima donasi mata uang kripto berdasarkan laporan Cointelegraph.

She’s the First

Ilustrasi organisasi She’s the First.

She’s the First, organisasi non-profit yang fokus pada pemberdayaan perempuan telah membuka donasi yang menerima mata uang digital atau kripto. Hasil penggalangan dana tersebut dalam mengirimkan lebih dari 1.400 makanan, air, dan perlengkapan menstruasi, serta menghubungkan lebih dari 6.000 remaja perempuan dengan pendamping atau mentor dari seluruh dunia untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Pada tahun fiskal yang paling menantang dalam karir saya sebagai CEO nirlaba, saya menyadari bahwa saya harus menganggap serius crypto. Jika tidak, kapal akan berlayar tanpa kita dan, dengan itu, mengambil sumber daya yang dapat membantu gadis-gadis di dunia untuk mengakses pendidikan dan membuka impian mereka. Donasi kripto ini adalah hadiah terbesar kedua kami tahun ini, benar-benar mengubah pandangan saya tentang mata uang kripto,” kata Tammy Tibbetts, salah satu pendiri dan CEO She’s the First.

Baca juga: Tips Cari Cuan Investasi Aset Kripto di Kala Market Anjlok

CARE

Ilustrasi organisasi CARE.

CARE merupakan salah satu organisasi nirlaba tertua di dunia yang konsisten memerangi kemiskinan global. Mereka kini melihat sumbangan crypto meningkat dari sekitar 7.000 dolar AS pada tahun 2020 menjadi lebih dari 330.000 dolar AS pada tahun 2021.

Salah satu kampanye, paket NFT CARE untuk Afghanistan, bahkan mengumpulkan lebih dari 200.000 dolar AS dalam hitungan minggu untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan bantuan untuk keluarga di negara tersebut.

Orangutan Outreach

Ilustrasi organisasi Orangutan Outreach bikin lelang NFT.

Organisasi Orangutan Outreach memilik program utama pelestarian orangutan, dan mampu mengumpulkan sumbangan crypto, lebih dari seluruh anggaran pendapatan mereka pada 2020 lalu. “Kami akan memasukkan crypto ke dalam semua program yang kami lakukan untuk bergerak maju, membuatnya lebih besar sehingga kami dapat melakukan lebih banyak pekerjaan yang baik,” kata Richard Zimmerman, Direktur Eksekutif Orangutan Outreach.

Tim Organtuan Outreach sendiri telah merawat orangutan yatim piatu dan terlantar di cagar alam yang dibangun khusus dengan tujuan akhir untuk melepaskan mereka kembali ke alam liar.

Baca juga: Daftar Kripto Diklaim Punya Fundamental yang Aman

Trees for the Future

Ilustrasi organisasi Trees for the Future.

Berkat kampanye donasi NFT, pertanian regeneratif dari lembaga nonprofit, Trees for the Future berhasil menanam 2,3 juta pohon yang diperkirakan menyerap lebih dari 80.000 metrik ton karbon dioksida selama 20 tahun.

“Kami dapat mengubah kehidupan 5.000 petani dan keluarga mereka dengan memberikan pelatihan dan memungkinkan mereka memiliki pekerjaan dan ketahanan pangan,” kata Alexa Castellano, rekanan di Trees for the Future.

University of Arizona

Ilustasi University of Arizona.

Lembaga pendidikan di University of Arizona mendapat lebih dari 20.000 dolar AS per bulan dalam volume sumbangan kripto. Uang tersebut digunakan untuk mendanai beasiswa, kegiatan mahasiswa, atletik, penelitian dan berbagai program akademik.

VIVE Church

Ilustrasi gereja VIVE Church.

Vive Church, komunitas gereja global dengan lokasi di seluruh Amerika Serikat dan Uni Eropa, berhasil mengumpulkan lebih dari 300.000 dolar AS dalam bentuk kripto untuk membayar uang muka gedung seluas 80.000 kaki persegi di Palo Alto untuk dapat menampung 2.000 orang di auditoriumnya. 

Crypto adalah satu-satunya kelas aset yang tampaknya sangat disukai orang. Saya terus-menerus menerima panggilan telepon dan SMS tentangnya dari para donatur. Saya tidak banyak berharap dengan hal itu. Tapi saya percaya bahwa itu adalah salah satu cara untuk memberi kemurahan hati,” kata Aaron Williams, direktur keuangan Vive Church.

Baca juga: 5 Software Tambang Kripto Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version