Altcoin News

Mengenal ApeCoin, Kripto Unik & Eksklusif dari Pendiri NFT Bored Ape Yacht Club

Published

on

Yuga Labs, startup crypto yang menciptakan salah satu koleksi NFT paling bergengsi di dunia, Bored Ape Yacht Club, telah meluncurkan token kripto mereka sendiri bernama ApeCoin (APE). Token APE sekarang menjadi kenyataan dan dijadwalkan untuk mulai berdagang di platform Tokocrypto.

Apa itu ApeCoin (APE)?

Peluncuran token ERC-20 APE terjadi setelah Yuga Labs memperoleh seratus persen hak komersial untuk proyek NFT, CryptoPunks dan Meebits. Yuga Labs tidak akan mengatur ApeCoin, tetapi token akan dioperasikan dan dikendalikan oleh decentralized autonomous organization (DAO) yang disebut ApeCoin DAO.

Selain itu, organisasi pengelola dana yang disebut APE Foundation akan bertanggung jawab untuk mengawasi, mengatur, dan menjalankan keputusan komunitas. DAO sendiri adalah organisasi otonom terdesentralisasi, komunitas yang menggunakan token blockchain sebagai suara untuk memungkinkan keputusan dibuat secara kolektif.

Baca juga: Mark Zuckerberg Berambisi Bawa NFT ke Instagram, Kapan?

Bagaimana Token ApeCoin akan bekerja?

Pada awalnya, ApeCoin akan digunakan sebagai token dalam game yang diluncurkan Yuga Labs, yakni Benji Bananas. Visi jangka panjang mereka adalah menggunakan penjualan token ini untuk membiayai berbagai proyek fisik dan digital, serta menambahkannya ke layanan lainnya yang beragam.

Total pasokan ApeCoin secara permanen ditetapkan hanya 1 miliar token, semuanya dicetak sekaligus. Pada hari peluncuran, 17 Maret 2022, 30,25% akan beredar. Persentase ini akan terus meningkat setelah hari peluncuran secara berkala selama periode 48 bulan.

Dari jumlah tersebut, 9,75% kepemilikan akan diberikan ke Yuga Labs, 14% akan dipegang oleh pelanggan yang terlibat dalam peluncuran token, 8% akan diberikan kepada pendiri Yuga Labs, Wylie Aronow dan Greg Solano dan terakhir 6,25% akan didedikasikan untuk dana amal untuk Jane Goodall Legacy Foundation.

Pemegang NFT Bored Ape dan Mutant Ape juga dapat mengklaim bagian dari pasokan ApeCoin. Pemegang BAYC dapat mengeklaim sekitar 10.000 APE per NFT BAYC, sedangkan pemegang MAYC hanya dapat mengeklaim sekitar 2.000 APE per NFT.

Ilustrasi NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC).

Baca juga: Presiden Volodymyr Zelenskyy Legalkan Aset kripto di Ukraina

Apa yang Membuat ApeCoin (APE) Unik?

Setiap token akan sama dengan satu suara, memberi wewenang kepada masing-masing pemilik untuk memberikan suara tentang usaha masa depan dan berpartisipasi secara demokratis dalam transaksi.

Pemegang dapat memberikan suara pada tata kelola dan penggunaan Dana Ekosistem. Memegang token ini jadi satu-satunya persyaratan untuk keanggotaan di ApeCoin DAO seperti yang dikatakan oleh perusahaan.

ApeCoin juga memberikan akses ke bagian tertentu dari Ekosistem yang eksklusif, seperti game dan layanan terbatas. Untuk pengembang pihak ketiga, ApeCoin adalah alat untuk berpartisipasi dalam ekosistem dengan memasukkan ApeCoin ke dalam layanan, game dan proyek lainnya.

Sejak diluncurkan April 2021 lalu, Bored Ape Yacht Club telah menjadi nama terbesar di dunia NFT, dengan penjualan jutaan dolar dan daftar pemilik selebriti yang terus bertambah. Yuga Labs sekarang sedang dalam pembicaraan untuk investasi jutaan dolar, dan baru minggu lalu mengakuisisi dua nama terbesar lainnya di NFT — CryptoPunks dan Meebits — untuk memperluas portofolionya.

Ilustrasi token kripto ApeCoin (APE).

Menurut laporan The Verge, BAYC mungkin fokus pada dunia kripto, tetapi tampaknya berorientasi pada game dan media lain ke depan. Dan meskipun mungkin tidak mengontrol ApeCoin, peluncuran token dapat memposisikan Bored Ape Yacht Club sebagai pusat dari dunia game blockchain yang lebih luas.

ApeCoin (APE) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto menghadirkan aset kripto baru, ApeCoin (APE). Tokocrypto menjadi exchange resmi pertama di Indonesia yang menghadirkan perdagangan APE.

Trading APE/USDT, APE/BUSD dan APE /BTC dapat dilakukan mulai tanggal 17 Maret 2022 pukul 21.30 WIB. Kini pengguna dapat melakukan deposit/setoran APE di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

Baca juga: The Fed Naikan Suku Bunga, Market Kripto Tetap Perkasa

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version