Connect with us

Altcoin News

Market Aset Kripto Alami Tren Bullish, Apa Penyebabnya?

Published

on

Ilustrasi market kripto bullish.

Market aset kripto kembali reli dan masih punya energi untuk melaju hingga akhir pekan keempat bulan Maret ini. Situasi ini sudah mulai terjadi sejak awal pekan, sejumlah aset kripto berkapitalisasi pasar masih betah di zona hijau.

Terpantau pada Senini (28/3) pukul 07.00 WIB, nilai Bitcoin (BTC) berada di angka $ 47.289 per keping alias tumbuh 2,45% dalam 24 jam terakhir. Meroketnya harga BTC juga mempengaruhi altcoin lainnya, seperti ETH naik 2,26%, XRP tumbuh 0,41%, Solana (SOL) naik 6,79%, dan Avalanche (AVAX) juga melonjak hingga 2,4%.

Di samping aset kripto big cap, ada token lain yang terus mengalami pertumbuhan adalah dua token metaverse dan gaming, Axie Infinity (AXS) dan Enjin Coin (ENJ), Keduanya mendapat “berkah” setelah masing-masing nilainya melonjak 18,95% dan 15% dalam 24 jam terakhir. Nilai AXS bahkan melonjak setelah volume perdagangan koin tersebut ternyata melonjak 22% dalam sepekan terakhir.

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono.
Trader Tokocrypto, Afid Sugiono.

Baca juga: Tokocrypto Raih Gold Winner Marketeers Youth Choice Award 2022

Penyebab Market Kripto Bullish

Trader Tokocrypto, Afid Sugiono, mengungkap saat ini pasar kripto sedangan mendapatkan banyak sentimen positif, sehingga bisa melakukan pemulihan. Banyak investor kawakan yang melakukan aksi akumulasi sejak pertengahan pekan.

“Selain itu, aksi beli juga didukung oleh kabar positif mengenai adopsi kripto dari Rusia. Duma Negara, yaitu Majelis Rendah Parlemen Rusia mengatakan bahwa negaranya siap menerima pembayaran dalam bentuk Bitcoin untuk transaksi minyak dunia dan sumber daya alam lainnya. Hal ini tentu disambut positif oleh pasar,” kata Afid.

Sentimen positif lainnya yang membuat crypto bullish datang Goldman Sachs. Dilaporkan bahwa Goldman Sachs mulai mendukung kripto sebagai salah satu instrumen untuk pertumbuhan digitalisasi di industri keuangan.

bitcoin bullish
Ilustrasi market kripto bullish.

Dukungan ini terlihat dari situs resminya yang telah berubah dengan menyatakan kripto dan Metaverse sedang mengubah perekonomian dunia. Perubahan situs ini dianggap menjadi sentimen positif karena Goldman Sachs adalah salah satu institusi terbesar di dunia keuangan.

Dengan dukungannya, kemungkinan besar akan semakin banyak transaksi aset kripto secara global dan mendorong adopsinya lebih tinggi.

Advertisement

Baca juga: Arus Keluar Bitcoin Besar-besaran dalam 7 Hari dari Bursa, Sinyal Mega Bullish?

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular