Connect with us

Highlight 3

Tokocrypto Raih Gold Winner Marketeers Youth Choice Award 2022

Published

on

Tokocrypto meraih predikat Gold Winner di penghargaan Marketeers Youth Choice Award (YCA) 2022 untuk kategori platform aset kripto.

Tokocrypto meraih predikat Gold Winner di penghargaan Marketeers Youth Choice Award (YCA) 2022 untuk kategori platform aset kripto. Apresiasi tersebut diberikan atas keberhasilan Tokocrypto menjadikan platformnya tempat yang aman dan nyaman untuk kalangan Generasi Z memulai investasi aset kripto.

Penghargaan ini didapat oleh Tokocrypto dalam acara Marketeers XFEST 2022 yang digelar secara virtual pada Sabtu (26/3). Ini merupakan penghargaan tertinggi bagi merek atau brand yang mendapat perhatian dan apresiasi positif dari kalangan Generasi Z.

“Kami senang bisa mendapatkan predikat Gold Winner dalam penghargaan Marketeers Youth Choice Award 2022. Hal ini sejalan dengan visi misi Tokocrypto untuk menjadikan platformnya, tempat investasi aset kripto yang aman dan nyaman untuk semua golongan, termasuk generasi Z,” kata VP Marketing Tokocrypto, Adytia Raflein.

Iwan Setiawan, CEO Marketeers, menjelaskan penghargaan Marketeers YCA 2022 dilakukan berdasarkan online voting yang berlangsung pada periode 4 Januari 2022 hingga 28 Februari 2022. Voting melibatkan lebih dari 1.500 mahasiswa, yang sudah pasti adalah Gen Z, dari lebih 35 kampus ternama di berbagai kota Indonesia.

Tokocrypto meraih predikat Gold Winner di penghargaan Marketeers Youth Choice Award (YCA) 2022 untuk kategori platform aset kripto.
Tokocrypto meraih predikat Gold Winner di penghargaan Marketeers Youth Choice Award (YCA) 2022 untuk kategori platform aset kripto.

Kampus-kampus tersebut tersebar di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Salatiga, Malang, Surabaya, dan lainnya. Kota-kota yang memang menjadi tujuan belajar generasi Z.

“Metode survei yang kami gunakan adalah responden memilih tiga dari lima merek dalam satu kategori. Pemilihan merek-merek dalam satu kategori berdasarkan data, baik kinerja penjualan hingga perolehan pangsa pasar, serta riset tentang aktivitas pemasaran yang dilakukan para merek tersebut,” tutur Iwan dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, Tokocrypto juga berhasil meraih penghargaan WOW Brand 2022 untuk kategori aplikasi investasi terbaik di Indonesia. Penghargaan ini dibuat oleh MarkPlus Inc., salah satu perusahaan pemasaran terkemuka di Indonesia.

Tokocrypto menyabet penghargaan WOW Brand 2022 dengan peringkat Gold Champion sebagai aplikasi investasi terbaik. VP Marketing Tokocrypto, Adytia Raflein, mengapresiasi atas penghargaan WOW Brand 2022 yang diberikan oleh MarkPlus Inc.

Advertisement

Baca juga: Gak Cuma Sepatu Keren, NFT Gallery Pun Ada di Jakarta Sneaker Day!

Minat Generasi Muda di Investasi Aset Kripto

Adytia mengungkapkan, jumlah investor di pasar aset kripto saat ini sudah mencapai 12,4 juta lebih. Angka itu tumbuh sekitar 10% dari posisi awal tahun. Menariknya, dari jumlah itu sebanyak menurut data dari Bappebti, mencatat pada 2021, ada 7,5 juta investor aset kripto didominasi oleh kaum milenial dan generasi z dengan usia di bawah 30 tahun.

Ilustrasi perempuan pandai investasi.
Ilustrasi generasi muda pandai investasi.

“Jika dilihat dari peta demografi Indonesia, jumlah penduduk usia produktif di Indonesia (15-64 tahun) ada sekitar 191 juta jiwa. Jadi, kalau baru 7,5 juta yang masuk sebagai investor kripto, itu artinya baru 4 persen dari penduduk usia produktif yang memanfaatkan peluang besar ini,” jelasnya.

Sementara dari data internal Tokocrypto, mayoritas investor aset kripto di Indonesia secara keseluruhan 66% investor aset kripto berusia 18-34 tahun. Rinciannya, 35% 18-24 tahun dan 31% 25-34 tahun. Adapun per Februari 2022, total investor di Tokocrypto tercatat ada lebih dari 2,5 juta investor.

Lebih lanjut, Aditya menekankan para generasi milenial dan Z di Indonesia harus terus mendapatkan edukasi yang baik tentang investasi, sehingga mereka terdorong untuk mau melakukannya sejak dini dan tidak terjebak FOMO serta kerugian dari penipuan. Terlebih lagi sekarang ini cara berinvestasi aset kripto sangat mudah.

Baca juga: Kecerdasan Buatan Bisa Digunakan untuk Investasi Aset Kripto

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular