Connect with us

Altcoin News

Muncul Aset Kripto Will Smith Inu, Berkat Aksi Tamparan di Oscar 2022

Published

on

Ilustrasi Will Smith Inu (WSI).

Will Smith Inu (WSI) adalah aset kripto baru yang dibuat terinspirasi oleh aksi aktor Will Smith yang menampar Chris Rock di Academy Awards Oscar ke-94 pada Senin (28/3). Menariknya, setelah kejadian itu nilai token WSI melonjak hingga 469% dalam 24 jam terakhir.

Token bernama Will Smith Inu mulai berdagang di bursa terdesentralisasi (DEX), Uniswap tak lama setelah acara di Oscar ditutup. Menurut data CoinMarketCap, WSI kini menempati peringkat #3181 pada Rabu (30/3) jam 06.00 WIB.

Tidak banyak informasi mengenai token Will Smith Inu ini. Mulai dari kapitalisasi pasar langsung tidak tersedia. Pasokan token yang beredar dan maksimalnya tidak tersedia. Namun, CMC mencatat Fully Diluted Market Cap sudah mencapai $ 1.074.

Dalam keterangannya, Token Will Smith Inu hanya terinspirasi oleh saat Will menampar Chris Rock di Oscar dan sama sekali tidak terkait dengan Will Smith. Informasi yang diberikan di situs web ini bukan merupakan saran investasi, saran keuangan, saran perdagangan, atau saran lainnya dan Anda tidak boleh memperlakukan konten situs web seperti itu.

Aktor Will Smith yang menampar Chris Rock di Academy Awards Oscar ke-94 pada Senin (28/3). Foto: Chris Pizzello/AP.
Aktor Will Smith yang menampar Chris Rock di Academy Awards Oscar ke-94 pada Senin (28/3). Foto: Chris Pizzello/AP.

Baca juga: Kelas Kripto: Memahami Perbedaan Koin dan Token

Muncul NFT Will Smith

Ketertarikan kripto pada tamparan Will Smith juga tidak berakhir dengan token. Will Smith menampar Chris Rock di Oscar telah dibuat menjadi koleksi NFT.

Pengguna NFT marketplace, Opensea bisa mendapatkan koleksi NFT “Will Smith Slap DAO” sejauh ini telah menjual 730 item seharga di antara $ 7–$ 300. Seniman NFT menyebut dirinya sebagai DAO (organisasi otonom terdesentralisasi), mencetak 2000 NFT tamparan Will Smith.

Terpantau koleksi Will Smith Slap NFT khusus ini hanya tersisa 1270 untuk dijual. Harga dasar saat ini adalah 0,002 ETH (Ethereum), yaitu sekitar $ 7. Volume total NFT tamparan Will Smith yang diperdagangkan mencapai 13,5 ETH pada saat penulisan lebih dari $ 45.000.

Advertisement

Berarti yang termurah yang dapat Anda pilih saat ini adalah sekitar $ 7. Sementara, nilai NFT untuk kategori kelas menengah yang lebih diinginkan dijual seharga $ 15 – $ 30 di pasar NFT yang populer.

Koleksi koleksi NFT Will Smith Slap DAO.
Koleksi koleksi NFT Will Smith Slap DAO.

Hati-hati dengan Memecoin

Karena kemudahan membuat aset kripto berbasis blockchain, produsen memecoin sering kali mendapat untung dengan cepat dari tren saat ini. Mereka biasanya membuat token kripto dengan menggunakan standar token ERC-20 atau BEP-20.

Tren ini bukan yang pertama kali terjadi, Tahun lalu, token yang terinspirasi oleh serial TV Netflix, Squid Game mengalami kenaikan dan penurunan nilai yang serupa. Meskipun, diberi label penipuan yang jelas, token tersebut mengalami lonjakan harga 83.000% sebelum jatuh ke nol.

Jadi sebelum berinvestasi harus melakukan riset terlebih dahulu dan jangan FOMO ikut tren, sehingga terbawa euforia untuk membeli aset kripto yang tidak jelas visi dan misinya.

Baca juga: Begini Tips Menghindari Investasi Berkedok Skema Ponzi

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular