Connect with us

Altcoin News

Mengenal Aset Kripto Decred (DCR) dan Frax Share (FXS)

Published

on

Ilustrasi aset kripto Decred (DCR) dan Frax Share (FXS).

Decred (DCR) dan Frax Share (FXS) adalah dua aset kripto yang cukup populer saat ini. Keduanya dianggap memiliki utilitas dan fundamental yang baik.

So, mari berkenalan lebih dekat dengan Decred (DCR) dan Frax Share (FXS) yang baru listing di Tokocrypto pada Jumat, 8 April 2022.

Decred (DCR)

Apa Itu Decred (DCR)?

Decred adalah aset kripto dengan pandangan unik tentang konsensus dan tata kelola. Token dan protokol Decred dibuat untuk memfasilitasi tata kelola terbuka, interaksi komunitas dan kebijakan pendanaan berkelanjutan.

Menurut whitepaper resminya, Decred yang diluncurkan pada Februari 2016 ini, dibuat sedemikian rupa sehingga komunitas menyetujui semua transaksi dan perubahan yang dilakukan terkait protokol.

Ilustrasi aset kripto Decred (DCR).
Ilustrasi aset kripto Decred (DCR).

Oleh karena itu, tidak ada cara bagi pemegang DCR besar untuk memanipulasi pengoperasian protokol. Token ini sangat dipengaruhi oleh Bitcoin dan memanfaatkan banyak prinsip yang mendasari cryptocurrency asli.

Token ini dikembangkan oleh perusahaan Company 0. Jake Yocom-Piatt adalah pendiri dan CEO Company 0. Saat ini, dia menjabat sebagai pemimpin proyek untuk proyek Decred. Keterlibatannya dengan Aset kripto dan teknologi blockchain berlangsung selama lebih dari sepuluh tahun.

Token DCR ini blockchain hybrid yang menampilkan Proof of Work (PoW) dan Proof of Stake (PoS). 60% dari hadiah blok pergi ke Penambang PoW, 30% pergi ke pemegang tiket PoS dan 10% dari hadiah blok pergi untuk mendanai perbendaharaan tim.

Baca juga: Satu Tahun TKO: #SiapLebih Hadirkan Banyak Manfaat dan Utilitas Proyek Kripto Lokal

Advertisement

Apa yang Membuat Decred (DCR) Unik?

Decred mengadopsi beberapa elemen desain dari Bitcoin, seperti total pasokan 21 juta. Namun, waktu bloknya hanya 5 menit (dibandingkan dengan 10 untuk Bitcoin), kesulitannya menyesuaikan kembali setiap 12 jam (144 blok), dan hadiah bloknya berkurang 1% setiap 21 hari, penurunan yang lebih bertahap daripada separuh Bitcoin setiap 4 bertahun-tahun.

Salah satu tujuan utama dari protokol Decred adalah untuk memastikan bahwa semua pemegang DCR memiliki jumlah kekuatan pengambilan keputusan yang sama dan lembaga-lembaga besar tidak dapat “memainkan” suara yang menguntungkan mereka.

Ilustrasi aset kripto Decred (DCR).
Ilustrasi aset kripto Decred (DCR).

Dengan memperkenalkan pemungutan suara pemegang tiket, Decred memastikan bahwa orang-orang yang memiliki cukup DCR akan punya kesempatan untuk berpartisipasi ang sama mengenai masa depan dan operasi perusahaan/token.

Decred juga menciptakan platform pemungutan suara khusus yang disebut Politeia, yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam pemungutan suara, mengajukan proposal, dan memulai diskusi.

Peringkat Decred (DCR) di situs CoinMarketCap pada Senin (11/4) pukul 10.00 WIB adalah #93, dengan kapitalisasi pasar langsung $ 823.165.253. Ini memiliki pasokan beredar 13.924.082 koin DCR dan maksimal pasokan 21.000.000 koin DCR.

Baca juga: Pajak Kripto Perlu Pembahasan Mendalam dan Untungkan Semua Pihak

Frax Share (FXS)

Apa Itu Frax Share (FXS)?

Frax Protocol adalah sistem stablecoin algoritma pecahan pertama di jaringan blockchain. Frax memiliki sifat open-source, mudah digunakan, dan sepenuhnya on-chain yang saat ini diimplementasikan di Ethereum.

Tujuan akhir dari Frax Protocol adalah untuk menyediakan uang algoritmik yang sangat skalabel, terdesentralisasi, sebagai pengganti aset digital pasokan tetap seperti Bitcoin. Protokol menggabungkan konsep-konsep berikut:

Advertisement

Frax (Fractional-Algorithmic) adalah stablecoin unik dengan bagian dari suplainya didukung oleh jaminan dan bagian dari supply algoritmik. Rasio kolateral dan algoritmik tergantung pada harga pasar dari stablecoin FRAX.

Ilustrasi aset kripto Frax Share (FXS).
Ilustrasi aset kripto Frax Share (FXS).

Frax Protocol memiliki dua token, yaitu FRAX adalah stablecoin yang menargetkan band ketat di sekitar $1/koin. Frax Shares (FXS) adalah token tata kelola yang menghasilkan biaya, pendapatan seigniorage, dan nilai agunan berlebih.

Jika FRAX diperdagangkan di atas $1, protokol menurunkan rasio jaminan. Jika FRAX diperdagangkan di bawah $1, protokol meningkatkan rasio jaminan.

Baca juga: 25% Milenial Berinvestasi di Crypto untuk Mendanai Masa Depannya

Apa yang Membuat Frax Share (FXS) Unik?

Frax Protocol adalah stablecoin desain yang digerakkan oleh komunitas dan unik. Lebih dari 60% pasokan FXS dikeluarkan selama beberapa tahun untuk penyedia likuiditas dan yield farmers.

Ini adalah protokol yang sepenuhnya terdesentralisasi dengan tata kelola onchain. FXS juga merupakan stablecoin pertama dan satu-satunya yang menggabungkan desain hybrid algoritmik fraksional pada saat diluncurkan pada November 2020.

Pasokan stablecoin FRAX bersifat dinamis dan selalu berubah untuk menjaga harga pada $1 karena kebijakan moneter algoritmik fraksionalnya. Pasokan token Frax Shares (FXS) dibatasi hingga 100 juta token pada genesis tanpa jadwal inflasi dalam protokol.

Ilustrasi aset kripto Frax Share (FXS).
Ilustrasi aset kripto Frax Share (FXS).

Token FXS adalah token tata kelola yang menghasilkan semua nilai FRAX baru yang dicetak, biaya, dan agunan berlebih. FXS adalah aset investasi dan tata kelola sementara FRAX adalah token mata uang.

Peringkat Frax Share (FXS) di situs CoinMarketCap pada Senin (11/4) pukul 10.00 WIB adalah #135, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 467.508.427. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 16.209.405 koin FXS dan maks. pasokan tidak tersedia.

Advertisement

Decred (DCR) dan Frax Share (FXS) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan Anda pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Decred (DCR) & Frax Share (FXS).

Trading DCR/USDT, DCR/BTC, FXS /USDT, FXS/BUSD & FXS/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 8 April 2022 pukul 16.00 WIB. Kini pengguna dapat melakukan deposit/setoran DCR dan FXS di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

Baca juga: Kenalan Sama Onde NFT, Cukup Hold NFT-nya Langsung Dapet Passive Income

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular