Connect with us

Altcoin News

Mengenal Aset Kripto Metal (MTL) dan TokenClub (TCT), Apa Utilitasnya?

Published

on

Mengenal Aset Kripto Metal (MTL) dan TokenClub (TCT)

Metal (MTL) dan TokenClub (TCT) merupakan dua aset kripto berbasis blockchain yang secara umum sangat dekat satu sama lain. Kedua kripto ini memiliki jaringan blockchain mereka sendiri yang dijalankan oleh investor dan pengguna umum mereka.

So, mari berkenalan lebih dekat dengan Metal (MTL) dan TokenClub (TCT) yang baru listing di Tokocrypto pada Selasa, 19 April 2022.

Metal (MTL)

Apa Itu Metal (MTL)?

Metal merupakan aplikasi pemrosesan pembayaran yang menggunakan token Metal (MTL), aset kripto lain dan mata uang fiat untuk pembayaran. Ini sangat mirip dengan penyedia layanan pembayaran lainnya, seperti PayPal atau Venmo, dengan perbedaan mendukung kripto. Tak perlu disebutkan, pembayaran peer-to-peer ini akan diselesaikan secara real-time.

Ilustrasi Mengenal aset kripto Metal (MTL).
Ilustrasi Mengenal aset kripto Metal (MTL).

Metal dibangun di atas jaringan blockchain Ethereum dan akan memberi penggunanya fasilitas untuk mengubah mata uang fiat mereka menjadi aset kripto dan sebaliknya.

Apa yang Metal coba capai di sini adalah untuk memberikan penggunanya sebuah platform di mana mereka dapat beroperasi dengan mulus antara fiat dan kripto dengan cara yang adil. Untuk mencapai tujuan ini, Metal akan menggunakan token MTL-nya.

Baca juga: Volume Perdagangan Bitcoin Turun Lebih dari $ 3,6 Triliun, Investor Mulai Jenuh?

Metal (MTL) adalah aset kripto asli produk Metal dan bagian penting dari ekosistem Metal. Mengirim dan menerima kripto apa pun di platform Metal Pay, bisa dilakukan instan dan tanpa biaya.

Selain itu, pengguna Metal Pay membayar biaya yang jauh lebih sedikit saat membeli aset kripto lain, jika mereka juga memegang MTL, dengan biaya 0% ditawarkan kepada siapa saja yang memegang 10.000 MTL.

Advertisement

Apa yang Membuat Metal (MTL) Unik?

Dikutip BankBazaar.com, Metal bertujuan untuk mendorong orang untuk mengadopsi teknologi dan aset kripto melalui mekanisme penghargaan yang dikenal sebagai PoPP (Proof of Processed Payments). Pengguna bisa mendapatkan rewards ketika:

  • Mereka menggunakan aplikasi Metal Pay untuk konversi mata uang fiat ke aset kripto dan sebaliknya.
  • Mereka menggunakan aplikasi untuk mengirim atau menerima uang.
Ilustrasi Mengenal aset kripto Metal (MTL).
Ilustrasi Mengenal aset kripto Metal (MTL).

Mekanisme PoPP tidak hanya bertujuan untuk mendorong orang untuk mengadopsi aset kripto, tetapi juga memperkenalkan token Metal ke dalam sistem. Sedikitnya ada lebih dari 66,5 juta token Metal dibuat. Dari jumlah tersebut, sedikit lebih dari 20 juta token MTL siap untuk dijual, sementara 26,3 juta token MLT dicadangkan untuk didistribusikan melalui mekanisme hadiah PoPP.

Penting untuk diketahui bahwa Metal Pay masih dalam tahap awal. Diluncurkan pada Oktober 2017, aplikasi masih dalam tahap beta. Selain itu, pada awal April 2018, aplikasi Metal Pay belum tersedia untuk publik.

Namun, ketika aplikasi diluncurkan, orang harus menjalani formalitas KYC (Know Your Costumer) yang ketat untuk memanfaatkan fitur Metal Pay. Perjalanan perusahaan masih panjang dan akan menarik untuk melihat bagaimana visinya menjadi kenyataan.

Baca juga: CEO Amazon Optimis Tentang Masa Depan Aset Kripto dan NFT

TokenClub (TCT)

Apa Itu TokenClub (TCT)?

TokenClub adalah platform investasi aset kripto berbasis blockchain, yang memberi investor informasi pasar kripto profesional, konsultasi & strategi investasi, dan layanan komprehensif lainnya.

Sementara, TCT (TokenClub) adalah token standar ERC20 berdasarkan jaringan Ethereum. TCT adalah perantara transfer nilai penting dalam ekosistem TokenClub, dan token fungsional untuk sirkulasi informasi berharga di platform TokenClub.

TCT mewakili nilai dalam sistem ekonomi TokenClub, dan juga merupakan token fungsional dalam ekosistem. Secara umum, fungsi TCT meliputi konsumsi & sirkulasi, insentif masyarakat, konstruksi ekologis, bukti pasak, monetisasi, dan sebagainya.

Advertisement
Ilustrasi Mengenal aset kripto TokenClub (TCT).
Ilustrasi Mengenal aset kripto TokenClub (TCT).

Apa yang Membuat TokenClub (TCT) Unik?

TokenClub adalah jaringan pembayaran keuangan terdesentralisasi yang membangun kembali tumpukan pembayaran tradisional di blockchain. Ini menggunakan sekeranjang stablecoin yang dipatok fiat, yang distabilkan secara algoritmik oleh mata uang cadangan TCT, untuk memfasilitasi pembayaran yang dapat diprogram dan pengembangan infrastruktur keuangan terbuka.

Baca juga: Kementerian Keuangan Rusia Ajukan Kripto sebagai Alat Pembayaran yang Sah

Pada Desember 2020, jaringan TokenClub telah melakukan transaksi sekitar $ 299 miliar untuk lebih dari 2 juta pengguna.

Peringkat TokenClub di situs CoinMarketCap pada Rabu (20/4) pukul 08.00 WIB adalah #817, dengan kapitalisasi pasar langsung $ 16.894.671. TCT memiliki pasokan beredar 817.902.279 koin TCT dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Metal (MTL) dan TokenClub (TCT) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan Anda pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Metal (MTL) dan TokenClub (TCT).

Trading MTL/USDT, MTL/BUSD, , MTL/BTC, TCT/USDT dan TCT/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 19 April 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran MTL dan TCT di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular