Connect with us

Altcoin News

Mengenal Aset Kripto Steem (STEEM) dan Ramp (RAMP)

Published

on

Steem (STEEM) dan Ramp (RAMP) merupakan dua aset kripto berbasis blockchain yang secara umum sangat dekat satu sama lain. Kedua kripto ini menjalankan protokol blockchain yang dirancang untuk meningkatkan adopsi decentralized finance (DeFi) secara meluas.

So, mari berkenalan lebih dekat dengan Steem (STEEM) dan Ramp (RAMP) yang baru listing di Tokocrypto pada Jumat, 22 April 2022.

Steem (STEEM)

Apa Itu Steem (STEEM)?

Steem adalah blockchain yang berfokus pada komunitas yang menciptakan peluang penghasilan instan bagi pengguna jaringan. Protokol ini dirancang untuk memberikan peluang penghasilan bagi pelanggan berdasarkan partisipasi mereka dalam membuat konten.

Platform ini dirancang untuk memberi pengguna tempat agar dapat mem-posting konten yang dikuratori secara online, dan dibayar dalam aset kripto. Sementara, STEEM adalah aset kripto yang dibangun untuk aplikasi blockchain berbasis sosial dan konten seperti Steemit.

Pengembang pihak ketiga dapat memanfaatkan Steem untuk manajemen konten terdistribusi dan distribusi token otonom. Protokol ini adalah basis data blockchain yang tersedia untuk umum dan berinsentif yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan diri mereka sendiri dan mendapatkan penghasilan sebagai imbalannya.

Ilustrasi aset kripto, STEEM.
Ilustrasi aset kripto, STEEM.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Metal (MTL) dan TokenClub (TCT), Apa Utilitasnya?

Ini memanfaatkan teknologi dari media sosial dan aset kripto untuk memberi pengguna nilai. Jaringan memastikan perlakuan yang adil terhadap kontributor dengan menjalankan struktur penghargaan yang tercerminkan dari kontribusi setiap pengguna.

Apa yang Membuat Steem (STEEM) Unik?

Steemit adalah aplikasi pertama yang dibangun di atas blockchain Steem, dan diluncurkan pada 4 Juli 2016. Protokol ini bertujuan untuk memberikan nilai bagi komunitas penggunanya dengan cara berikut:

Advertisement
  • Untuk memberikan berita dan komentar yang dipilih dengan cermat.
  • Menciptakan peluang untuk menghasilkan.
  • Sebagai sumber yang menawarkan jawaban atas pertanyaan pengguna.
  • Menawarkan aset kripto stabil yang dipatok ke USD.

Tidak seperti blockchain lain di mana koin baru dibuat melalui penambangan, Steem mendistribusikan sebagian besar koinnya (STEEM) ke Rewards pool. STEEM adalah koin utama dari protokol. Pool mendistribusikan token kepada pengguna di platform berdasarkan input mereka.

Ilustrasi aset kripto, STEEM.
Ilustrasi aset kripto, STEEM.

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto Troy (TROY) dan VeThor (VTHO)?

Saksi (akun pembuat blok) menambahkan blok baru ke blockchain Steem setiap tiga detik. Oleh karena itu, STEEM diproduksi oleh jaringan setiap hari dan koin baru didistribusikan dengan cara ini:

  • Kurator dan penulis konten menerima 75% dari koin baru yang dibuat.
  • Pengguna dengan kepemilikan Steem Power (aset kripto Steem lainnya) dialokasikan 15% dari koin.
  • Sisanya 10% diberikan kepada saksi.

Peringkat STEEM di situs CoinMarketCap pada Senin (25/4) pukul 08.00 WIB adalah #277, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 172.001.953. Ini memiliki persediaan yang beredar 394.951.699 koin STEEM dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Ramp (RAMP)

Apa Itu Ramp (RAMP)?

RAMP DeFi adalah protokol terdesentralisasi yang bertujuan untuk meningkatkan adopsi DeFi dengan mengizinkan pengguna non-Ethereum (ETH) untuk mempertaruhkan token pada platform ETH lainnya pada saat yang sama. Pengguna Ethereum dapat berinteraksi dengan protokol RAMP dan meningkatkan hasil mereka.

RAMP DeFi memungkinkan modal yang dipertaruhkan dari blockchain non ERC-20 yang untuk diagunkan ke dalam stablecoin yang dikenal sebagai rUSD yang dikeluarkan pada blockchain Ethereum. Hasil utama dari ini adalah memaksimalkan efisiensi modal pada aset digital yang dikumpulkan, di mana pengguna mendapatkan imbalan taruhan, membuka likuiditas dari aset dan menumpuk beberapa aliran hasil pada saat yang bersamaan.

Ilustrasi aset kripto, RAMP.
Ilustrasi aset kripto, RAMP.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Decred (DCR) dan Frax Share (FXS)

Pengguna menyimpan aset digital mereka ke dalam protokol RAMP, yang memindahkan aset ke program pertanian hasil atau staking untuk menghasilkan hasil yang stabil. Pengguna mencetak rUSD, stablecoin, menggunakan aset yang mereka simpan sebagai jaminan. rUSD dapat ditukar ke USDT atau USDC, atau disebarkan ke protokol DeFi lainnya untuk menghasilkan hasil tambahan.

Penciptaan RAMP didorong oleh pertumbuhan cepat ekonomi yang dipertaruhkan, yang telah melampaui $ 300 miliar pada tahun 2021, dikombinasikan dengan inefisiensi pasar ekonomi tersebut.

Apa yang Membuat Ramp (RAMP) Unik?

Pengguna Ramp dapat menerima hasil aset yang stabil, mempertahankan potensi keuntungan modal, dan mengakses sumber likuiditas baru pada saat yang bersamaan.

RAMP adalah token utilitas asli platform dan digunakan dalam fungsi berikut:

Advertisement
  • Tata Kelola: Pemegang token RAMP dapat dipertaruhkan untuk berpartisipasi dalam tata kelola komunitas.
  • Jaminan: Token RAMP dapat diagunkan ke dalam stablecoin rUSD, yang pada gilirannya dapat digunakan ke dalam protokol hasil DeFi untuk pengembalian tambahan.
  • Farming: Token RAMP dapat dipertaruhkan untuk meningkatkan hasil pertanian token dalam program insentif. Penambangan Likuiditas: Pengguna mendapatkan hadiah token RAMP dengan menyediakan likuiditas.
Ilustrasi aset kripto, RAMP.
Ilustrasi aset kripto, RAMP.

Baca juga: Harga Kripto Shiba Inu Melonjak 35% Dalam Satu Hari, Apa Penyebabnya?

Untuk secara efisien menggerakkan pertukaran token antara sistem blockchain, jaringan mengambil keuntungan dari desain likuiditas on/off-ramp. Dalam kerangka ini, token yang menggunakan standar non-Ethereum pertama-tama diubah menjadi stablecoin yang disebut rUSD untuk digunakan pada blockchain Ethereum.

Stablecoin berbasis ERC-20 juga dapat dikonversi menjadi eUSD untuk digunakan di kumpulan likuiditas Ramp DeFi. Pemegang rUSD mendapatkan kemampuan untuk menggunakan dana yang dikunci di blockchain non-Ethereum serta kemampuan untuk menggunakan stablecoin yang dijamin penuh dan mendapatkan insentif staking setelah konversi.

Pemegang eUSD mendapatkan bunga dari meminjamkan kekayaan digital mereka serta kesempatan untuk menyediakan likuiditas dalam protokol DeFi. Peringkat RAMP di situs CoinMarketCap pada Senin (25/4) pukul 08.00 WIB adalah #574, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 44.030.696. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 477.810.556 koin RAMP dan maksimal pasokan 1.000.000.000 koin RAMP.

Steem (STEEM) dan Ramp (RAMP) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan Anda pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Steem (STEEM) dan Ramp (RAMP).

Trading STEEM/BTC, STEEM/ETH, RAMP/USDT, RAMP/BUSD dan RAMP/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 22 April 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran STEEM dan RAMP di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular