Connect with us

Crypto

Dukung Elon Musk, Binance Gelontorkan $ 500 Juta untuk Akuisisi Twitter

Published

on

Binance Elon Musk

Binance, exchange kripto terbesar di dunia, siap menggelontorkan $ 500 juta untuk mendukung akuisisi Elon Musk terhadap Twitter. CEO Binance, Changpeng Zhao, menyebut dukungan ini sebagai sebuah kontribusi kecil.

Dalam pengajuan Schedule 13D, beberapa investor, seperti Sequoia Capital ($ 800 juta), Andreessen Horowitz ($ 400 juta), Qatar Holding ($ 375 juta), Fidelity ($ 316 juta), DFJ ($ 100 juta), dan investor-investor terkenal lainnya juga turut memberikan dana untuk rencana akuisisi ini. Larry Ellison memberikan investasi tertinggi sebesar $ 1 miliar.

Total dukungan para investor itu kira-kira mencapai $ 7,1 miliar. Schedule 13D harus diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat (AS) oleh entitas yang mengakuisisi lebih dari 5% perusahaan.

Namun, dalam daftar itu tidak ada nama miliarder Arab Saudi Al Waleed bin Talal Al Saud yang ikut mendukung akuisisi dalam bentuk saham Twitter. Ia memiliki 34.948.975 saham TWTR senilai $ 54,20.

Ilustrasi Elon Musk beli Twiiter
Ilustrasi Elon Musk beli Twiiter. Foto: Jakub Porzycki/NurPhoto via Getty Image.

Baca juga: Mengenal Kripto AC Milan Fan Token (ACM) dan TrueFi (TRU)

Elon Musk, Twitter dan Kripto

Langkah akuisisi Twitter oleh CEO Tesla itu dimulai pada 4 April 2022, saat Musk pertama kali membeli 9,2% saham perusahaan media sosial tersebut. Tak lama setelah itu, ia masuk ke jajaran dewan direksi Twitter.

Musk kemudian mengajukan penawaran untuk membeli Twitter sepenuhnya dengan tawaran awal sebesar $ 43 miliar. Dan pada 25 April 2022, Twitter akhirnya menerima tawaran dengan nilai sedikit lebih tinggi yaitu $ 44 miliar.

“Twitter memiliki potensi luar biasa. Saya tidak sabar bekerja dengan perusahaan (ini) dan komunitas penggunanya,” ujar Musk saat itu.

Advertisement

Musk kemungkinan besar akan menambahkan lebih banyak koin kripto ke Twitter. Gagasan untuk mengintegrasikan lebih banyak komponen kripto sangat penting bagi pemegang Dogecoin, karena orang terkaya di dunia ini dikenal sebagai penggemar DOGE.

Baca juga: Kenalkan Decentralized Music, Netra Segera Rilis Royalty-sharing Music NFT di TokoMall

Sumber

Popular