Altcoin News

Apa Itu Aset Kripto Nexo (NEXO) dan Mobilecoin (MOB)?

Published

on

Dua aset kripto Nexo (NEXO) dan Mobilecoin (MOB) memiliki utilitas yang berbeda. Secara singkat, Nexo bisa menjadi platform blockchain untuk meningkatkan pendapatan pengguna dengan memungkinkannya menyimpan aset kripto mereka agar menghasilkan pembayaran bunga.

Sementara, MobileCoin merupakan platform blockchain yang dirancang untuk dapat digunakan di sistem dengan sumber daya terbatas, seperti perangkat seluler, dan untuk memberikan pengalaman pengguna yang sederhana bersama dengan privasi dan keamanan.

So, mari mengetahui lebih dalam kripto Nexo (NEXO) dan Mobilecoin (MOB).

Nexo (NEXO)

Apa Itu Nexo (NEXO)?

Nexo adalah platform pinjaman berbasis blockchain yang didukung aset kripto kepada pengguna. Proyek ini pertama kali diumumkan pada Desember 2017, dan diluncurkan pada April 2018.

Nexo didirikan oleh tim profesional keuangan dan penggemar kripto, yang beralih ke blockchain untuk menciptakan aset kripto yang setara dengan layanan yang mapan dalam keuangan tradisional. Salah satu pendirinya adalah Antoni Trenchev, yang dikenal sebagai wajah publik dari perusahaan, Nexo. Ia memiliki rekam jejak dalam mengadvokasi adopsi blockchain dan kripto yang lebih luas.

Ilustrasi aset kripto, Nexo (NEXO). Foto: Nexo.io.

Untuk sistem di Nexo, pengguna menyetor token yang bisa diterima sebagai jaminan, mulai dari seperti Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Litecoin (LTC) atau XRP (XRP) untuk menerima pinjaman dalam bentuk mata uang fiat atau stablecoin.

Nexo memiliki token asli, NEXO, yang ketika dikunci atau staking di platform memberikan manfaat kepada pengguna, seperti diskon bunga yang terakumulasi pada pinjaman dan kesempatan untuk menerima pembayaran bunga atas dana yang disimpan. Pemegang token juga menerima dividen dari keuntungan Nexo.

Baca juga: Investasi Aset Kripto Sarana Pengembangan Ekonomi Anak Muda

Apa yang Membuat Nexo (NEXO) Unik?

Menurut whitepaper-nya, Nexo adalah penyedia pinjaman instan pertama yang didukung aset kripto dan bermaksud untuk memecahkan inefisiensi di pasar pinjaman. Proses pinjaman otomatisnya menggunakan smart contract dan oracle di blockchain Ethereum untuk mengelolanya.

Setelah pengguna mentransfer aset kripto ke dompet yang dikendalikan Nexo, oracle menetapkan pinjaman dan pengguna langsung mengalokasikan dana. Ketika pengguna melakukan deposit untuk membayar kembali pinjaman, oracle mengembalikan kripto tersebut dan mencatat transaksi di blockchain. Smart contract digunakan untuk memberi daya pada NEXO dan untuk mencatat saldo pengguna.

Nexo dipasarkan ke investor individu dan institusi, perusahaan kripto, bursa, penambang, dan lainnya yang menginginkan likuiditas dari aset mereka. Perusahaan mendapat untung dari akumulasi bunga pinjaman, dan juga menawarkan pinjaman institusional dan layanan konsultasi.

Ilustrasi aset kripto, Nexo (NEXO). Foto: Nexo.io.

Nexo juga mengumumkan program loyalitas yang memberi penghargaan kepada mereka yang menyimpan NEXO di akun mereka, memberi mereka suku bunga preferensial untuk pinjaman dan hasil tabungan yang lebih tinggi. Nexo juga mendistribusikan 30% dari keuntungannya kepada pemegang token NEXO dalam bentuk dividen.

Nexo saat ini melayani lebih dari satu juta pengguna di 200+ wilayah, mengelola aset lebih dari $ 4 miliar. Perusahaan saat ini memiliki 150 karyawan, dengan manajemen yang berbasis di London.

Peringkat NEXO di situs CoinMarketCap pada Senin (23/5) pukul 10.00 WIB adalah #66, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 755.337.799. NEXO memiliki pasokan yang beredar 560.000.011 koin NEXO dan maksimal pasokan 1.000.000.000 koin NEXO.

Baca juga: Pasar Sepekan: Market Kembali Beraksi, Mulai Reli?

Mobilecoin (MOB)

Apa Itu Mobilecoin (MOB)?

MobileCoin adalah proyek pembayaran mobile berbasis blockchain terenkripsi yang dirancang khusus untuk digunakan dalam transaksi sehari-hari. MobileCoin membahas 4 masalah mendasar: Keamanan, Kecepatan Transaksi, Konsumsi Energi, dan Optimalisasi untuk perangkat Seluler.

Tidak seorang pun kecuali pengirim dan penerima dapat melihat detail transaksi. Blockchain publik dienkripsi untuk memastikan keamanan. MobileCoin adalah platform yang tak tertandingi dirancang agar cepat dan cukup aman untuk digunakan dalam transaksi seluler.

Mekanisme MobileCoin dibangun di atas blockchain Stellar (untuk konsensus) dan Monero (untuk privasi), menggunakan CryptoNote bersama dengan bukti tanpa pengetahuan untuk menyembunyikan detail transaksi pengguna.

Ilustrasi aset kripto, Mobilecoin (MOB). Foto: Mobilecoin.

MobileCoin Inc. didirikan pada tahun 2017 oleh Josh Goldbard & Shane Glynn. Ini adalah perusahaan yang didukung venture capital yang berbasis di San Francisco, CA. Protokol MobileCoin bersumber terbuka oleh MobileCoin Foundation pada tahun 2020. Jaringan mulai aktif pada 7 Desember 2020.

Baca juga: Mengenal Dekat Kripto Wrapped Bitcoin (WBTC) dan Kava Lend (HARD)

Apa yang Membuat Mobilecoin (MOB) Unik?

Perusahaan MobileCoin mengklaim platformnya dapat memfasilitasi pembayaran terdesentralisasi untuk transaksi sehari-hari lebih cepat daripada kebanyakan platform lainnya.

Perusahaan percaya pada pembayaran yang cepat, aman, dan mudah digunakan di perangkat seluler. MobileCoin saat ini tersedia untuk digunakan dengan salah satu aplikasi perpesanan paling aman di dunia, Signal.

Secara desain, mudah untuk menautkan dompet MobileCoin ke ponsel, sehingga pengguna dapat mulai mengirim dana ke teman dan keluarga, menerima dana dari mereka, melacak saldo, dan meninjau riwayat transaksi dengan antarmuka yang sederhana.

Ilustrasi aset kripto, Mobilecoin (MOB). Foto: Mobilecoin.

Karena tujuannya adalah untuk menyimpan data di tangan pengguna, desain MobileCoin berarti tidak ada pihak ketiga yang memiliki akses ke saldo, riwayat transaksi lengkap, atau dana pengguna. Mereka juga dapat mentransfer dana kapan saja, jika ingin beralih ke aplikasi atau layanan lain.

Peringkat MOB di CoinMarketCap pada Senin (23/5) pukul 10.00 WIB adalah #242, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 150.841.204. Ini memiliki pasokan yang beredar 74.218.324 koin MOB dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Project Galaxy (GAL) dan Lido Dao (LDO)

Nexo (NEXO) dan Mobilecoin (MOB) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Nexo (NEXO) dan Mobilecoin (MOB).

Trading NEXO/USDT, NEXO/BUSD, NEXO/BTC, MOB/USDT, MOB/BUSD dan MOB/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 20 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran NEXO dan MOB di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular

Exit mobile version