Connect with us

Altcoin News

Persib Luncurkan Fan Token Kripto Ikuti Jejak AC Milan dan Barcelona FC

Published

on

Persib, klub sepakbola pertama di Indonesia yang luncurkan Fan Token kripto

Persib, salah satu klub sepakbola profesional di Indonesia akhirnya masuk lebih dalam ke industri aset kripto. Menjadi klub sepakbola pertama di Indonesia, Persib meluncurkan Fan Token aset kripto mengikuti jejak AC Milan hingga Barcelona.

Klub bola asal Bandung yang punya basis komunitas digital terbesar di Asia ini, menjalin kemitraan strategis dengan platform fans engagement yang berbasis teknologi blockchain, socios.com. Kemitraan ini Persib akan meluncurkan Fan Token ke seluruh pendukungnya atau lebih dikenal dengan Bobotoh yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di dunia.

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan Persib adalah klub sepakbola profesional yang sangat terbuka dan tentunya sangat mendukung berbagai inovasi dan teknologi terbaru. Bersama Socios.com, dapat menawarkan peluang baru bagi seluruh basis pendukung Persib, Bobotoh baik di Indonesia maupun di seluruh dunia untuk terlibat lebih dalam dan lebih dekat.

Persib Fan Token akan menjadi sebuah media dan instrumen yang efektif bagi kami, karena dapat menjangkau banyak basis pendukung digital global kami yang jumlahnya lebih dari 20 juta, menjadi lebih dekat dengan klub kebanggaannya,” kata Teddy.

Persib bergabung dengan berbagai organisasi olahraga global yang telah bergabung di dalam platform Socios.com, seperti Manchester City, FC Barcelona, AC Milan, dan banyak lainnya.

Bobotoh
Bobotoh, para pendukung Persib. Foto: Persib.

Baca juga: Tokocrypto Market Signal 8 Juni 2022: Pasar Kripto Comeback ke Zona Hijau

Keuntungan punya Fan Token Kripto Persib

Fan Token kripto seperti yang akan diluncurkan Persib ($PERSIB), nantinya bakal punya berbagai keuntungan untuk para pemegang atau pemiliknya. Socios.com mengatakan memungkinkan para pemegang Fan Token Persib bisa terlibat mempengaruhi keputusan klub yang diambil dari suara pendukung tentang berbagai hal, mulai dari desain jersey, pemilihan nomor punggung dan lagu disaat klub merayakan kemenangan.

Socios.com juga akan memberikan gambaran lebih banyak rewards kepada para pendukung klub kesayangannya, dengan sebanyak 17.000 pendukung akan mendapatkan akses menonton langsung dan menikmati pengalaman unik di pertandingan selama tahun 2022 ini.

Advertisement

“Kami senang memasuki market yang baru, di mana ada hasrat besar untuk sepakbola tingkat domestik dan cinta untuk permainan yang global. Sambutan yang sangat hangat dari kami untuk Persib. Kami berharap dapat menciptakan pengalaman luar biasa dan peluang baru bagi seluruh Bobotoh agar lebih dekat dengan klub kebanggaannya,” kata CEO Chiliz & Socios.com, Alexandre Dreyfus.

Persib, klub sepakbola pertama di Indonesia yang luncurkan Fan Token kripto
Persib, klub sepakbola pertama di Indonesia yang luncurkan Fan Token kripto. Foto: Persib.

Baca juga: Mengenal Kripto AC Milan Fan Token (ACM) dan TrueFi (TRU)

Pemegang Fan Token juga berpeluang menerima berbagai hadiah dalam bentuk digital rewards yang unik, termasuk digital asset, serta merchandise dan jersey yang dikenakan oleh pemain saat pertandingan, selama memenuhi syarat untuk dapat mengakses diskon eksklusif yang ditawarkan sponsor klub, dan penawaran serta insentif khusus lainnya dari berbagai mitra kerja sama.

Socios.com juga akan terus meningkatkan gamification pada aplikasi serta meluncurkan berbagai mobile game yang bertema olahraga khusus bagi para pemegang Fan Token.

Sebelumnya, Persib diketahui sudah masuk ke ranah blockchain dan NFT dengan menjalin kemitraan dengan Liberty Gaming Guild (LGG). LGG merupakan platform Play-to-Earn (P2E) atau GameFi (game berbasis blockchain + Non-Fungible Token | NFT) yang diintegrasikan ke dalam sistem game.

Popular