Altcoin News

Apa Itu Kripto Streamr (DATA) dan FC Barcelona Fan Token (BAR)?

Published

on

Dua aset kripto Streamr (DATA) dan FC Barcelona Fan Token (BAR) menarik perhatian banyak orang. Misalnya, Streamr yang punya misi project untuk membangun infrastruktur terdesentralisasi menggantikan perantara untuk transfer data real-time.

Sementara, FC Barcelona Fan Token tentu menjadi favorit bagi penggemar klub sepak bola dari La Liga, FC Barcelona. Token BAR ini menggunakan aplikasi dan layanan Socios untuk menjadi bagian dari project kripto.

So, apakah saja hal menarik dan keunggulan dari kedua token kripto tersebut? Mari berkenalan lebih dekat dengan Streamr (DATA) dan FC Barcelona Fan Token (BAR).

Streamr (DATA)

Apa Itu Streamr (DATA)?

Streamr adalah proyek open source dan platform terdesentralisasi yang mengandalkan kriptografi untuk transfer berbagai informasi data secara real-time. Ini menggunakan sistem peer-to-peer (P2P) sebagai penjamin infrastruktur datanya.

Streamr dilakukan crowdfunded pada tahun 2017. Ide utamanya adalah untuk menciptakan infrastruktur terdesentralisasi dan ekonomi data. Misi tersebut dirumuskan oleh para pengembang sebagai “Data yang Tidak Dapat Dihentikan untuk Aplikasi yang Tidak Dapat Dihentikan.”

Ilustrasi aset kripto Streamr (DATA).

Streamr menandai nilai informasi real-time dan membuatnya tersedia untuk DApps, perangkat Internet of Things (IoT) dan banyak lagi. Mereka percaya ini adalah protokol penting untuk Web 3.0.

Tugas koin Streamr (DATA) menciptakan pasar informasi yang nyaman dan sejahtera, yang dibangun berdasarkan jaringan pertukaran data yang dipahami oleh pengguna. Cara kerjanya: Jaringan pub/sub terdesentralisasi didukung oleh node di seluruh dunia, yang mendapatkan token DATA sebagai ganti bandwidth dan validasi yang mereka berikan.

Baca juga: Mengenal Kripto Paris Saint-German Fan Token (PSG) dan Beam (BEAM)

Apa yang Membuat Streamr (DATA) Unik?

Streamr (DATA) adalah proyek yang berfokus pada pertukaran data yang lancar dan monetisasi data. Ini adalah jaringan peer-to-peer (P2P) untuk data real-time yang berjalan di Ethereum, memungkinkan smart contract digunakan untuk memfasilitasi proses pertukaran.

Node broker adalah elemen kunci dari jaringan, yang bekerja sebagai berikut: data diterima dari penyedia (juga disebut penerbit) dan dikirimkan ke konsumen – ini adalah pola publikasi/berlangganan yang digunakan jaringan.

Sponsor (yang mungkin penerbit) membayar token DATA ke dalam smart contract (disebut Bounty) untuk mengamankan pengoperasian pemindahan data. Transfer data diamankan oleh node broker yang menambang Bounties, dan diteruskan ke pelanggan melalui penerbit atau node broker (aliran data tersegmentasi).

Ilustrasi aset kripto Streamr (DATA).

Peringkat DATA di situs CoinMarketCap pada Selasa (21/6) jam 08.00 adalah #566, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 19.357.386. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 767.121.867 koin DATA dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Ontology Gas (ONG) dan VIDT Datalink (VIDT)

FC Barcelona Fan Token (BAR)

Apa Itu FC Barcelona Fan Token (BAR)?

FC Barcelona Fan Token (BAR) adalah token utilitas yang dibuat dalam kolaborasi antara FC Barcelona dan Chiliz, penyedia teknologi keuangan blockchain global untuk industri olahraga dan hiburan.

Fan Token adalah aset digital yang memberi pemegangnya kemampuan untuk memberikan suara dalam jajak pendapat dan berpartisipasi dalam kuis dan kontes yang dipublikasikan di aplikasi Socios.com -platform keterlibatan penggemar olahraga yang dikembangkan oleh Chiliz dan dibangun di Chiliz Chain.

$BAR adalah satu-satunya tanda penggemar resmi FC Barcelona yang memberi penggemar kesempatan untuk menjadi bagian penting dalam kehidupan klub favorit mereka. Token dibuat dengan tujuan untuk mendekatkan komunitas dan menarik audiens global dengan mempermudah interaksi dengan tim sepak bola.

Ilustrasi aset kripto FC Barcelona Fan Token (BAR).

Peluncuran token BAR berlangsung pada Juni 2020, BAR menawarkan pemiliknya hak untuk berpartisipasi dalam survei terkait aktivitas FC Barcelona, ​​​​plus kesempatan untuk mendapatkan hadiah unik. Pemegang Token memilih menggunakan smart contract, dan FC Barcelona harus memperhitungkan hasil jajak pendapat dan menerapkan hasilnya.

Baca juga: Mengenal Aset kripto Augur (REP) dan Orion Protocol (ORN)

Apa yang Membuat FC Barcelona Fan Token (BAR) Unik?

FC Barcelona Fan Token (BAR) berfungsi sebagai keanggotaan yang memungkinkan pengguna bersaing untuk mendapatkan hadiah eksklusif dan pengakuan tim. Hadiah termasuk tiket pertandingan, pengalaman penggemar eksklusif, bonus Socios.com, NFT klub, dan lencana digital.

Terlebih lagi, melalui BAR, anggota dapat membeli barang/jasa VIP, akses VIP ke stadion dan tiket pertandingan, serta barang koleksi langka. Pengguna dapat mempertaruhkan BAR untuk hadiah NFT, dan juga mendapatkan akses ke utilitas gamified.

Fan Token memiliki fasilitasnya sendiri, termasuk akses VIP ke stadion kandang Camp Nou, kesempatan untuk bertemu dengan legenda sepak bola terkenal dunia, serta kesempatan untuk menghadiri sesi tanda tangan dan mendapatkan barang bertanda tangan dan merchandise tim.

Ilustrasi aset kripto FC Barcelona Fan Token (BAR).

FC Barcelona menggunakan Socios.com untuk lebih dekat dengan penggemar dan menerima pendapat mereka dengan mem-posting polling. Pemegang BAR hanya dapat memilih satu kali, tetapi jika pengguna memiliki 10 token, maka suaranya akan dihitung sebagai 10. Untuk menjaga hasil yang adil, jajak pendapat dibatasi pada jumlah token tertentu, yang ditentukan oleh klub itu sendiri.

Peringkat BAR di situs CoinMarketCap pada Selasa (21/6) jam 08.00 adalah #620, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 15.503.912. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 3.951.907 koin BAR dan maksimal pasokan 40.000.000 koin BAR.

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto Nexo (NEXO) dan Mobilecoin (MOB)?

Streamr (DATA) dan FC Barcelona Fan Token (BAR) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Streamr (DATA) dan FC Barcelona Fan Token (BAR).

Trading DATA/USDT, DATA/BUSD, DATA/BTC, DATA/ETH, BAR/USDT, BAR/BUSD dan BAR/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 17 Juni 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran DATA dan BAR di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular

Exit mobile version