Connect with us

NFT

Masih Tentang Game NFT, Begini Fitur dan Cara Kerja Game Upland!

Published

on

ilustrasi game nft upland

Perkembangan teknologi yang semakin canggih telah mengubah berbagai aspek kehidupan, tak terkecuali dunia game. Saat ini, pengembang game pun sudah beralih membuat permainan berbasis teknologi blockchain. Salah satu game tersebut yaitu Upland. Game NFT ini memungkinkan para pemainnya menjual serta membeli tanah virtual! Artinya, Anda bisa mendapatkan keuntungan hanya dengan memainkan game nft ini. 

Anda tertarik mencoba memainkan game yang satu ini? Simak terlebih dahulu penjelasan mengenai game nft satu ini serta cara bermainnya disini!

Apa Itu Game NFT Upland?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Upland merupakan game berbasis blockchain. Para pemain bisa melakukan aktivitas jual-beli properti virtual yang mereka miliki di dunia nyata. Upland adalah game real estate yang akan menjadikan pemainnya memiliki predikat pemilik tanah digital. 

Melalui game Upland, Anda bisa memiliki dan membangun properti yang diinginkan serta mendapatkan koin UPX. Game ini dibuat dan dikembangkan oleh Uplandme, Inc. Berkat menggunakan blockchain EOS, setiap properti di dalam game nft ini akan terikat dalam bentuk NFT.

Tak hanya membangun properti, Anda juga bisa memperdagangkan aset properti Anda dengan menggunakan koin UPX tersebut. Untuk mendapatkan UPX, Anda bisa melakukan investasi di properti yang memberi lebih banyak keuntungan.

Baca Juga: League of Kingdoms, Game NFT yang Bisa Bikin Cuan, Lihat Cara Mainnya di Sini

Fitur-fitur yang ditawarkan oleh game NFT Upland

tampilan game nft upland

Source: https://www.upland.me/

Dalam setiap game, pasti terdapat fitur-fitur menarik. Upland juga mempunyai fitur yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu sebelum memainkannya. 

Advertisement

1. Token

Fitur yang pertama adalah token. Cara melakukan penjualan aset adalah dengan token UPX. Pihak Upland akan merilis token tersebut setiap bulan, jadi para pemilik akan mendapatkan penghasilan bulanan yang dikirimkan pihak pengembang. 

Upland memberikan Anda kemungkinan melakukan perdagangan real estate. Jika Anda berhasil menjualnya, maka uang akan ditransferkan ke akun Paypal Anda secara nyata. Menarik, bukan? 

2. Property Hunting

Tak hanya itu, Anda juga bisa melakukan property hunting. Pengembang game ini mempunyai pasar bagi para pemain untuk membeli NFT real estate. Pemain juga diberikan sebuah robot penjelajah untuk menemukan area baru di game.

3. Uplander

Pemain game ini akan menjadi Uplander saat nilai token UPX serta real estate yang dimiliki sudah mencapai 10 ribu token UPX. Jika sudah demikian, NFT yang di peroleh baru bisa sepenuhnya Anda miliki.

Cara Kerja Game Upland

Cara kerja game ini sebenarnya tidak sulit. Karena Anda bisa memainkan game ini melalui PC atau bahkan ponsel pintar Anda. 

Aplikasi tersedia untuk ponsel dengan sistem operasi iOS dan juga Android. Jadi, Anda dapat menemukan game ini di App Store atau Google Play Store. 

Siapa saja bisa memainkan game ini dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada situs web mereka.

Advertisement

Langkah-langkah Bermain Game Upland

game nft upland

Source: https://www.upland.me/

Langkah-langkah bermain game Upland ini tak begitu sulit. 

  1. Anda dapat melakukan pendaftaran di situs Upland dan mengunduh game di ponsel Anda. 
  2. Setelahnya, Anda bisa membuat akun dan melakukan misi pertama, yaitu memilih Explorer atau Block Explorer. 
  3. Block Explorer merupakan kunci untuk membuka setiap fitur yang ditawarkan oleh game Upland, sedangkan Explorer akan menjadi peta Anda selama dalam permainan.
  4. Sesudah itu, Anda akan menerima sejumlah UPX untuk melakukan permainan. Anda bisa membeli, menukar, atau menjual aset digital yang Anda terima. 
  5. UPX bisa Anda dapatkan dengan membelinya atau mengumpulkannya melalui properti yang Anda miliki. 
  6. Untuk membeli properti, Block Explorer akan membawa Anda menjelajahi kota terpilih. 
  7. Properti yang tersedia untuk dibeli akan memiliki tanda hijau. Setelah melakukan pembelian, properti pun menjadi milik Anda.
  8. Anda bisa melakukan penjualan properti dengan mendaftarkannya di marketplace pilihan. Caranya sangat mudah, pilihlah properti yang ingin dijual dan pencet tombol ‘Sell’. Jangan lupa untuk memberikan harga yang Anda inginkan. 
  9. Anda juga bisa membuka kesempatan bagi pemain lain untuk menawar properti dalam bentuk UPX atau trade property.

Bagaimana? Bermain sebagai pemilik real estate di game Upland sangat mudah dan menyenangkan, bukan? Dengan game ini, Anda berpotensi memiliki keuntungan bahkan di dunia nyata! Tertarik untuk tahu lebih banyak tentang perkembangan Upland dan NFT? Yuk, Join Discord dan Telegram TokoMall agar Anda bisa mendapatkan informasi terkini tentang NFT!

Popular