Connect with us

Altcoin News

Apa Itu Aset Kripto IRISnet (IRIS) dan BitShares (BTS)?

Published

on

IRISnet (IRIS) dan BitShares (BTS)

IRISnet (IRIS) dan BitShares (BTS) adalah salah dua dari ratusan ribu aset kripto yang berusaha untuk menyediakan solusi layanan keuangan desentralisasi (DeFi). Misalnya, IRISnet secara singkat memiliki tujuan utama untuk menyediakan jaringan terbuka berbasis blockchain untuk usaha kecil dan menengah yang menawarkan berbagai layanan.

Sedangkan, BitShares dirancang sebagai platform terdesentralisasi yang dirancang untuk menyediakan jaringan pembayaran global yang lebih efisien. Penasaran apa saja keunggulan dari IRISnet dan BitShares? So, mari kita bahas lebih lanjut.

IRISnet (IRIS)

Apa Itu IRISnet (IRIS)?

IRISnet adalah protokol layanan dan aset kripto, yang secara resmi diluncurkan pada 1 Maret 2019. IRISnet dirancang dan dikembangkan oleh tim ahli teknologi di belakang, Bianjie AI, sebuah perusahaan teknologi tinggi berbasis di Shanghai yang didirikan pada tahun 2016.

Harriet Cao adalah salah satu pendiri Bianjie AI dan salah satu kekuatan pendorong di balik pembentukan protokol IRISnet. Dia telah bekerja untuk membawa solusi modern untuk masalah di sektor keuangan, serta solusi berbasis blockchain untuk institusi kesehatan.

Tujuan utama protokol IRISnet adalah untuk menyediakan jaringan terbuka berbasis blockchain untuk usaha kecil dan menengah yang menawarkan berbagai layanan. Menurut Whitepaper IRISnet, protokol tersebut bertujuan untuk menggunakan blockchain publik dan konsorsium yang berbeda untuk membawa kekuatan jaringan terbuka yang terdesentralisasi ke ribuan bisnis dan penyedia layanan lepas.

IRISnet (IRIS)
Ilustrasi aset kripto IRISnet (IRIS).

Baca juga: Apa Itu Kripto Streamr (DATA) dan FC Barcelona Fan Token (BAR)?

Menariknya, IRISnet dinamai Iris, personifikasi pelangi dan utusan para Dewa dalam mitologi Yunani. Tim di belakang IRISnet adalah Tendermint, perusahaan di belakang mesin konsensus Tendermint, serta pengembang Cosmos, sebuah ekosistem yang dirancang untuk memfasilitasi pengembangan aplikasi blockchain.

Apa yang Membuat IRISnet (IRIS) Unik?

IRISnet diklaim sebagai platform inovatif yang dapat dibawa oleh teknologi blockchain ke dunia bisnis secara nyata. Sementara, sebagian besar blockchain konsorsium dimiliki dan dioperasikan oleh konglomerat besar perusahaan, IRISnet bertujuan untuk membawa solusi untuk operasi bisnis kecil.

Salah satu perkembangan terbaru mereka adalah IRITA, blockchain perusahaan yang menghadirkan pemodelan aset digital yang fleksibel dan otorisasi data yang berpusat pada privasi ke dunia bisnis.

Salah satu nilai jual utama protokol IRISnet adalah bahwa protokol ini bertujuan untuk menggabungkan kemampuan on-chain dan off-chain. Saat transaksi dieksekusi di blockchain, pemrosesan data dan logika bisnis akan dieksekusi di luar rantai. Selain itu, IRISnet juga menawarkan produk seperti dompet pintar untuk operasional bisnis.

Token IRIS adalah native aset kripto yang digunakan di jaringan IRISnet. Seperti banyak altcoin populer, IRIS adalah koin proof-of-stake (dPoS) yang didelegasikan, berdasarkan Tendermint Consensus. Tendermint muncul sedikit setelah pengenalan konsensus Bitcoin dan Ethereum yang bertujuan untuk menjadi mesin konsensus untuk mencakup semua.

IRISnet (IRIS)
Ilustrasi aset kripto IRISnet (IRIS).

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto Gifto (GTO) dan Mithril (MITH)?

IRISnet mengumumkan pasokan token awal dua miliar token IRIS yang didistribusikan di beberapa grup utama. Menurut whitepaper IRISnet 25% token dirilis untuk penjualan pribadi, 15% didistribusikan di antara anggota tim AI Bianjie dan 15% dicadangkan untuk mendukung fungsi IRIS Foundation.

30% token yang dikeluarkan lainnya digunakan untuk pengembangan ekosistem, sementara 5% didedikasikan untuk Cosmos Hub Airdrop khusus. Akhirnya, 25% token masuk ke tim pengembang Tendermint; namun, sebagian besar token ini akan diberikan secara bertahap setelah peluncuran IRIS Hub.

Peringkat IRIS di situs CoinMarketCap pada Selasa (28/6) jam 08.00 adalah #537, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 23.617.718. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 1.312.734.255 koin IRIS dan maksimal pasokan tidak tersedia.

BitShares (BTS)

Apa Itu BitShares (BTS)?

BitShares adalah platform terdesentralisasi yang dirancang untuk menyediakan jaringan pembayaran global yang lebih efisien dan biasanya digunakan untuk memperdagangkan mata uang kripto dengan aman tanpa perantara. BitShares didirikan bersama pada tahun 2013 oleh beberapa nama besar industri aset kripto, ini termasuk: Daniel Larimer dan Charles Hoskinson.

Platform ini awalnya diluncurkan pada Juli 2014 dengan nama ProtoShares (PTS) tetapi diganti namanya menjadi BitShares (BTS) kurang dari setahun kemudian. BitShares berjalan pada implementasi blockchain open-source yang dikenal sebagai Graphene, yang dilaporkan mampu memproses hingga 100.000 transaksi per detik (TPS), membuatnya lebih cepat daripada gabungan MasterCard dan VISA.

BitShares (BTS)
Ilustrasi aset kripto BitShares (BTS).

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto Nexo (NEXO) dan Mobilecoin (MOB)?

BitShares didukung oleh token BTS, token utilitas asli yang dapat digunakan untuk beberapa tujuan, termasuk pembuatan smartcoin yang dikenal sebagai “BitAssets,” yang dapat memiliki berbagai parameter dan dapat mewakili hampir semua hal — seperti poin hadiah, token yang dipatok fiat dan IOU yang dijaminkan.

Platform BitShares dikelola oleh perusahaan otonom terdesentralisasi (DAC), yang memungkinkan pemegang token BTS untuk memutuskan masa depan platform, dan memutuskan fitur mana yang akan ditambahkan selanjutnya.

Apa yang Membuat BitShares (BTS) Unik?

Salah satu fitur pembeda utama BitShares adalah platform pertukaran aset kripto terdesentralisasi yang terintegrasi (DEX), yang memungkinkan pengguna untuk memperdagangkannya reguler, serta instrumen keuangan yang lebih tradisional (melalui BitAssets) tanpa perantara.

Karena DEX asli dan dukungan untuk aset sintetis (BitAssets), BitShares sering disebut-sebut sebagai platform DeFi pertama di dunia yang kapable dengan blockchain.

Seperti yang telah kita singgung sebelumnya, BitShares menggunakan perusahaan otonom terdistribusi (DACs) untuk menghasilkan sistem self-governing, self-financing yang memungkinkan pemegang BTS untuk menetapkan aturan bisnis yang mengatur ekosistem BitShares melalui proposal yang aman dan prosedur pemungutan suara.

BitShares (BTS)
Ilustrasi aset kripto BitShares (BTS).

Baca juga: Apa Itu Aset Kripto Troy (TROY) dan VeThor (VTHO)?

BitShares adalah blockchain pertama yang menggunakan teknologi self-governed delegasi proof-of-stake (DPoS) dan memiliki waktu pemrosesan ~3 detik untuk transaksi, menjadikannya salah satu blockchain tercepat yang saat ini beroperasi.

Peringkat BTS di situs CoinMarketCap pada Selasa (28/6) jam 08.00 adalah #468, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 32.182.182. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 2.994.550.000 koin BTS dan maksimal pasokan 3.600.570.502 koin BTS.

IRISnet (IRIS) dan BitShares (BTS) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti IRISnet (IRIS) dan BitShares (BTS).

Trading IRIS/USDT, IRIS/BTC, BTS/USDT dan BTS/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 24 Juni 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran IRIS dan BTS di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Altcoin News

Alasan Kenapa Kripto Huobi Token dan Klaytn Bisa Meroket

Published

on

Alasan Kenapa Kripto Huobi Token dan Klaytn Bisa Meroket.

Aset kripto Huobi Token (HT) dan Klaytn (KLAY) menjadi perhatian dalam dua hari ini karena mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Dua kripto ini masuk dalam top gainers dengan peningkatan volume trading.

Huobi Token melihat kenaikan harga 13% yang mencolok setelah mencapai titik terendah pada 22 November lalu. Alasan yang paling mungkin di balik kenaikan harga yang begitu cepat dapat dikaitkan dengan rilis terbaru dari rencana ekspansi global exchange, Huobi dan tingkat dukungan teknis yang kuat yang dimiliki HT.

Sentimen pendorong juga berasal dari Justin Sun yang mengambil alih pengelolaan Huobi Token dan membeli aset kriptonya senilai jutaan dolar AS. Sementara itu, kurangnya gairah investor dan keadaan pasar kripto secara keseluruhan menyebabkan koreksi dari HT bisa membuat pola oversold untuk sinyal kenaikan harga.

Reli Huobi Token

Ilustrasi aset kripto Huobi Token (HT).
Ilustrasi aset kripto Huobi Token (HT).

Baca juga: Pakar: Bitcoin Akan Selamat dari Kegagalan Perusahaan Kripto Manapun

Alasan mendasar di balik reli Huobi Token (HT) bermula pada 22 November, Huobi Global meluncurkan strategi branding barunya, mengubah nama perusahaan menjadi Huobi dan bertujuan untuk kembali ke tiga besar bursa kripto terbesar di pasar.

Setelah menyelesaikan proses rebranding, Huobi akan mulai memperkuat merek barunya dan “bermain penuh” pada atribut strategis penting HT. Seperti biasa, Huobi akan terus mengeksplorasi proyek berkualitas tinggi di pasar dengan bantuan komunitas.

Menurut roadmap-nya, Huobi akan fokus pada dukungan aset yang belum ditemukan dengan potensi pasar yang kuat dan mendorong komunitas untuk membangun proyek, memberikan nilai lebih bagi industri aset kripto secara keseluruhan.

Pada saat artikel ini ditulis, HT diperdagangkan pada US$ 5,48, naik 10,58% dalam 24 jam terakhir.

Reli Klaytn

Aset KLAY terpantau menunjukan sinyal bullish. Sentimen pendorongnya adalah Klaytn telah meluncurkan versi beta dari portal tata kelola terdesentralisasi, Klaytn Square.

Menurut pernyataan resmi yang dibagikan oleh Klaytn Foundation, portal Klaytn Square diluncurkan dalam versi beta untuk memajukan tata kelola on-chain di Klaytn lebih transparan dan inklusif karena menampilkan informasi tentang setiap anggota Governance Council (GC), serta transfer KLAY dan jumlah setoran yang dipertaruhkan.

Ilustrasi aset kripto Klaytn (KLAY).
Ilustrasi aset kripto Klaytn (KLAY).

Baca juga: NGOBRAS Season 2: Dampak Drama FTX dan Genesis ke Market Kripto

Selain itu, Klaytn Square memberi pengunjungnya banyak informasi praktis mengenai kemajuan, promosi, dan pembaruan Klaytn, termasuk agenda diskusi Klaytn GC dan status voting on-chain saat ini untuk pengelolaan ekosistem dan proposal perbaikan Klaytn.

Sangmin Seo, direktur Klaytn Foundation, menyoroti pentingnya peluncuran Klaytn Square untuk kualitas komunikasi proyek dengan pengguna dan pembuatnya.

“Peluncuran Klaytn Square menyoroti komitmen kami untuk komunikasi yang terbuka dan transparan dengan komunitas kami. Saat ekosistem Klaytn semakin matang, kami berupaya mengejar strategi desentralisasi lebih lanjut untuk memungkinkan suara komunitas kami didengar melalui mekanisme on-chain,” kata Seo.

Pada saat artikel ini ditulis, KLAY diperdagangkan pada US$ 0,1852, naik 9,94% dalam 24 jam terakhir. Posisi Klaytn saat ini menempati urutan pertama top performace mengungguli Huobi Token, menurut data CoinMarketCap.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Continue Reading

Altcoin News

Cardano Bakal Rilis Stablecoin yang Didukung USD di Tahun 2023

Published

on

Cardano Bakal Rilis Stablecoin yang Didukung USD di Tahun 2023

Perkembangan jaringan blokchain Cardano terus dilakukan. EMURGO, salah satu entitas pendiri Cardano, mengumumkan akan meluncurkan stablecoin didukung fiat pada kuartal pertama tahun 2023.

Stablecoin USDA ini akan sepenuhnya mematuhi peraturan dan dirancang untuk melindungi pemilik dari volatilitas bawaan pasar kripto. Dolar AS akan sepenuhnya mendukung stablecoin untuk memastikan stabilitas harga jangka panjang.

Dilaporkan Beincrypto, EMURGO mengatakan memiliki kemitraan dengan perusahaan jasa keuangan teregulasi yang tidak disebutkan namanya di AS. Entitas itu yang akan bertindak sebagai kustodian untuk setoran tunai.

Stablecoin USDA

Baca juga: Bappebti Terbitkan Regulasi Baru Lindungi Investor Kripto di Indonesia

USDA dicatat akan menjadi produk pertama yang datang dari suite barunya, Anzen. Suite ini akan berfokus pada menghubungkan layanan keuangan tradisional ke kripto.

Melalui portal Anzen, pengguna dapat memberi token pada dolar AS mereka dan menggunakannya di jaringan blockchain Cardano. Rencana untuk Anzen termasuk pinjam meminjam, menjembatani antara dApps dan keuangan tradisional, dan kartu debit kripto.

Stablecoin ini tidak hanya menawarkan stabilitas kepada investor yang melakukan transaksi keuangan di blockchain, tetapi juga memajukan ekosistem Cardano untuk mengatasi masalah yang kami posisikan secara unik untuk dipecahkan —perbankan yang tidak memiliki rekening bank,” kata Fintech Managing Director EMURGO, Vineeth Bhuvanagiri.

Peluncuran USDA ditetapkan untuk Q1 tahun 2023, dan EMURGO berencana untuk mengaktifkan tokenisasi stablecoin lainnya, seperti USDT dan USDC, ke USDA. Juga, terungkap niat untuk mengaktifkan konversi dan pertukaran aset kripto seperti Bitcoin dan Ethereum.

Stablecoin Djed

Baca juga: Melihat Potensi Cuan Token Kripto saat Piala Dunia 2022

Disamping USDA, Cardano bersama COTI juga akan meluncurkan stablecoin algoritmik, Djed di awal 2023. Stablecoin Djed akan menjadi stablecoin algoritmik dengan jaminan berlebihan yang didukung oleh cadangan Bitcoin.

Menurut rilis, Djed akan ditayangkan di mainnet pada Januari 2023, sambil menunggu audit yang sukses dan serangkaian pengujian stres test yang ketat. Menurut pengembangnya, Djed akan dipatok ke Dolar AS, didukung oleh Cardano ($ADA), dan akan menggunakan $SHEN sebagai koin cadangannya.

Ini akan menambah Cardano ke semakin banyak jaringan yang telah memperkenalkan stablecoin mereka sendiri dalam upaya untuk menyudutkan pasar di sektor industri aset kripto yang sedang berkembang ini.

Continue Reading

Altcoin News

Melihat Potensi Cuan Token Kripto saat Piala Dunia 2022

Published

on

Potensi token kripto saat Piala Dunia 2022.

Di tengah market yang lesu, investor mulai beralih dan meminati token kripto yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2022. Performa market kripto saat ini mulai terlihat sideways, meski sedang dalam masa pemulihan pasca efek domino dari kebangkrutan FTX.

Investor sudah mulai sedikit akumulasi di tengah gejolak volatilitas yang terjadi di market akhir-akhir ini. Menurut Trader Tokocrypto, Afid Sugiono, sentimen positif sedang mendorong altcoin yang berhubungan dengan pesta sepak bola terbesar tersebut reli dan terlihat bullish.

“Menjelang Piala Dunia 2022, tampak terlihat investor mulai mengakumulasi altcoin yang berhubungan dengan event tersebut, seperti Fan Token dari negara-negara partisipan. Investor tampak beralih dari akumulasi BTC atau ETH, ke Fan Token untuk meraup keuntungan,” jelas Afid.

Daftar Fan Token Negara Peserta Piala Dunia 2022

Potensi token kripto saat Piala Dunia 2022.
Potensi token kripto saat Piala Dunia 2022.

Baca juga: Jelang Piala Dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Masuk Dunia NFT

Data CoinMarketCap menunjukkan Fan Token empat negara peserta Piala Dunia 2022 teratas mengalami lonjakan hingga dua digit dalam sepekan terakhir. Bahkan beberapa di antaranya baru saja mencapai harga tertinggi atau all-time high (ATH).

Di urutan pertama adalah Brazil National Football Team Fan Token (BFT) yang naik 15,71% dalam seminggu terakhir capai US$ 1,02. Kemudian, Argentine Football Association Fan Token (ARG), naik 17,68% dan sukses mencapai ATH-nya dua pekan lalu di harga US$ 8,12.

Berikutnya adalah Portugal National Team Fan Token (POR) yang naik 29,53% di harga US$ 5,84. Di urutan keempat adalah Spain National Fan Token (SNFT). Pada saat penulisan harganya naik 33,91% dalam tujuh hari terakhir menjadi US$ 0.5037.

“Disamping Fan Token, kripto Chiliz (CHZ) yang dikembangkan oleh Socios.com kemungkinan akan bullish dampak dari Piala Dunia. Banyak Fan Token yang berada di blockchain Chiliz, sehingga ikut reli bersama Fan Token dalam jaringannya,” tutur Afid.

Fan Token dan Chiliz

Potensi token kripto saat Piala Dunia 2022.
Potensi token kripto saat Piala Dunia 2022.

Baca juga: FIFA Rilis Proyek Web3 dan Game NFT untuk Piala Dunia 2022

Kenapa Fan Token banyak diminati? Fan Token memiliki manfaat bagi penggemar bisa terlibat dalam pengelolaan manajemen klub dan berbagai keputusan dan masa depan tim kesayangannya. Semakin banyak Fan Token yang dimiliki seorang penggemar, semakin besar pula pengaruhnya dan itu menunjukkan seberapa besar loyalitasnya.

Tahun ini, Socios.com menargetkan 500 polling bagi komunitas pemilik Fan Token sebagai salah satu privilege yang membuat pemilik token dapat memengaruhi keputusan klub favoritnya, seperti menentukan desain ruang ganti pemain atau pesan yang dikampanyekan tim saat pertandingan. Socios.com bersama klub-klub mitranya juga akan membagikan banyak hadiah bagi para pemilik fan token, seperti official merchandise maupun promo eksklusif.

Socios.com didukung oleh Chiliz, penyedia blockchain terkemuka dunia untuk industri olahraga dan hiburan. Chiliz memiliki kantor regional di Madrid, London, São Paulo Istanbul, Miami, Malta dan Lyon. Chiliz $CHZ mata uang digital dari platform Socios.com dan pengaktif jaringan dari blockchain Chiliz Chain 2.0 (CC2) yang baru, yang memungkinkan para pelaku industri olahraga dan hiburan untuk mengakses potensi besar Web3, tersedia di semua bursa mata uang kripto terbesar di dunia.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Continue Reading

Popular