Connect with us

Crypto

Gucci Jadi Brand Besar Pertama Terima Pembayaran Kripto ApeCoin

Published

on

Ilustrasi brand fashion Gucci. Sumber: Wikimedia Commons.

Brand fashion mewah, Gucci telah meningkatkan inisiatif Web3-nya dengan mengizinkan aset kripto sebagai salah satu metode pembayaran untuk membeli produknya. ApeCoin (APE) menambah daftar 12 aset digital lain yang diterima untuk pembayaran di toko Gucci.

Dilansir Cointelegraph, raksasa mode Italia itu menjadi brand besar pertama yang menerima pembayaran dalam bentuk ApeCoin (APE) yang berafiliasi dengan Bored Ape Yacht Club. Langkah ini diumumkan pada hari Senin (1/8) dan dapat memberikan proyek ApeCoin eksposur arus utama yang signifikan bersama dengan membawa utilitas lebih lanjut ke aset kripto.

Pelanggan Gucci di Amerika Serikat sekarang dapat membeli barang di dalam toko dengan APE, sementara infrastruktur pembayaran akan disediakan oleh BitPay, sebuah perusahaan yang telah membantu nama-nama besar, seperti AMC Theaters menerima pembayaran kripto di masa lalu.

Ilustrasi brand fashion Gucci. Sumber: Wikimedia Commons.
Ilustrasi brand fashion Gucci. Sumber: Wikimedia Commons.

Baca juga: Jaringan Solana Diretas, Dana Investor Diminta Transfer ke CEX

Industri Kripto Masih Menjanjikan

Kolektor BAYC tampaknya telah menunjukkan dukungan kuat untuk pergerakan Gucci di industri kripto sejauh ini. Terlepas dari bear market kripto yang sedang berlangsung, brand fashion telah terjun serius ke sektor ini pada tahun ini.

Pada bulan Februari lalu, Gucci memulai dengan koleksi NFT “SUPERGUCCI” bekerja sama dengan merek mainan vinil SUPERPLASTIC. Bulan berikutnya, Gucci meluncurkan koleksi NFT “Gucci Grail” yang ditargetkan untuk pemilik proyek NFT teratas, seperti BAYC.

Pada bulan Mei, Gucci mengumumkan rencana untuk menerima 12 aset kripto sebagai metode pembayaran di 111 toko di Amerika Utara. Daftar tersebut termasuk Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Ethereum (ETH), Wrapped Bitcoin (WBTC), Litecoin (LTC), Shiba Inu (SHIB), Dogecoin (DOGE), dan lima stablecoin yang dipatok dengan dolar AS.

Ilustrasi Apecoin (APE). Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi Apecoin (APE). Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Mengenal ApeCoin, Kripto Unik & Eksklusif dari Pendiri NFT Bored Ape Yacht Club

Harga Apecoin (APE) Naik

Kemudian, akun Twitter, NBATopShotEast mengeklaim sebagai orang pertama yang membayar item Gucci di ETH di lokasi merek Wooster Street di New York City pada bulan Juli. Dua anggota BAYC lainnya mengaku sebagai orang kedua dan ketiga yang melakukannya.

Advertisement

Pada saat penulisan, APE dihargai $7,44 setelah memompa 11,4% selama tujuh hari terakhir. APE telah menunjukkan kebangkitan yang kuat akhir-akhir ini, sebagian karena perkembangan positif dalam proyek metaverse, Otherside yang berafiliasi, dengan harga meningkat 49,1% selama sebulan terakhir.

Kapitalisasi pasarnya saat ini sekitar US$ 2,06 miliar menjadikan APE aset terbesar ke-33 dalam kripto. Namun, APE masih turun 74,8% dari level tertinggi sepanjang masa di US$ 26,70 pada 28 April.

Popular