NFT

Mengenal Mushroom Mob NFT, Proyek ‘Jamur’ Digital Fokus di Kesehatan Mental

Published

on

Proyek NFT saat ini beragam macamnya, salah satu yang menarik adalah Mushroom Mob. Proyek ini tidak hanya fokus pada karya seni digital tetapi juga mensinergikan dengan utilitas di dunia nyata, khusus dunia kesehatan mental.

Dikutip dari situs Medium Mushroom Mob NFT, Mushroom Mob dibuat oleh seorang dokter terdaftar bernama Audrey dan software engineer, Johnny. Mereka melihat potensi dalam teknologi NFT untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan mental dan meningkatkan akses ke sumber daya dan dukungan promosi kesehatan.

Proyek ini menggunakan metafora miselium yaitu bagian Jamur Multiseluler yang dibentuk oleh kumpulan beberapa Hifa. Miselium memiliki arti makna yang dalam dan berguna untuk semua aspek kehidupan.

“Miselium juga memiliki potensi tak terbatas dalam membantu kita hidup lebih berkelanjutan. Sampai saat ini, para penemu telah dapat menggunakan miselium sebagai pengganti plastik (misalnya Ecovative), kulit (misalnya Mylo) dan daging (misalnya Meati),” tulis keterangan proyek tersebut.

Ilustrasi Mushroom Mob NFT. Foto: Mushroom Mob.

Baca juga: Event NFT Bira Siap Digelar, Ajang Kumpul Pegiat Web3 dan Blockchain

Mushroom Mob NFT Fokus pada Kesehatan Mental

Mushroom Mob NFT menawarkan model baru ke ruang NFT dengan memberi insentif kepada komunitas untuk terlibat dalam perilaku yang mempromosikan kesehatan mental dengan ADA dan Cardano NFT.

Pemegang Mushroom Mob NFT mendapatkan akses ke lokakarya online gratis yang mempromosikan kesejahteraan mental menggunakan pendekatan multidisiplin (misalnya psikologi, nutrisi, olahraga).

Karakter Mushroom Mob juga merupakan pengingat akan peran penting yang dimainkan jamur dalam mempertahankan ekosistem kita.

Advertisement

“Kami percaya bahwa kesehatan kami harus menjadi investasi terpenting kami dan fondasi kesehatan dan kesejahteraan adalah koneksi ke tanah kami,” jelas Mushroom Mob.

15% dari hasil penjualan dari Mushroom Mob NFT akan disumbangkan ke organisasi yang meneliti cara melestarikan jamur dan menggunakannya untuk meningkatkan terapi kesehatan mental. Proyek NFT ini berinvestasi dalam kesehatan mental di semua lini:

  • Meningkatkan kesadaran kesehatan mental.
  • Menerapkan strategi untuk promosi dan pencegahan.
  • Meningkatkan akses ke perawatan dan dukungan kesehatan yang berkualitas.
  • Mendanai penelitian untuk mengidentifikasi perawatan baru.

Tampilan Mushroom Mob NFT

Pembuatan Mushroom Mob NFT juga tidak asal-asalan dan tetap mengedepankan nilai-nilai karya seni yang tinggi. Koleksi NFT Mushroom Mob di-minting menggunakan layanan NFT Maker.io. Saat ini mereka memiliki tiga rilis koleksi yang direncanakan, dan telah membuat total 10.000 jamur pixelated.

Ilustrasi Mushroom Mob NFT. Foto: Mushroom Mob.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang dari TikTok Bisa Beli Kripto

Mushroom Mob adalah kumpulan jamur pixelated. Ada 10 jamur inti dan lebih dari 100 sifat berbeda, memberikan lebih dari satu miliar kemungkinan kombinasi. NFT Maker.io adalah cara bagi orang untuk mencetak NFT beragam tampilan yang berbeda dan unik.

NFT Maker adalah perangkat yang terdiri dari aplikasi web dan API yang menyertainya untuk memungkinkan seseorang membuat, mengelola, dan menjual NFT dalam skala besar di blockchain Cardano. Ini telah dibangun untuk memberdayakan proyek-proyek besar dengan proses penjualan dan distribusi yang lancar.

Mushroom Mob NFT dapat dibeli seharga 25 ADA melalui situs web mereka: www.mushroommob.io.

Mushroom Mob NFT Tampil di NFT Bira 2022

Ingin berkenal dan mengetahui lebih dalam proyek Mushroom Mob NFT bisa langsung menghadiri acara NFT Bira yang akan digelar di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Agustus-3 September 2022. Perwakilan Mushroom Mob NFT akan hadir di sana sebagai pembicara untuk membagikan tujuan dan visi proyek yang dijalankannya.

NFT Bira sendiri adalah acara NFT yang diselenggarakan oleh Mythical Beings & GaiaOne Project. NFT Bira merupakan salah satu acara komunitas NFT terbesar yang digelar di Indonesia pada tahun ini.

Advertisement

Acara ini bertujuan untuk menciptakan ruang bagi individu yang ingin mengeksplorasi kemungkinan untuk memasukkan teknologi Web3 ke dalam kehidupan, seperti NFT dan kripto. TokoMall, NFT marketplace pertama di Indonesia pun turut menyemarakan acara ini dengan menghadirkan workshop mengenai kultur NFT dan perkembangannya di scene lokal.

Bagi kamu yang tertarik ingin menghadir acara NFT Bira ini sudah bisa registrasi dengan perlu menjadi holder 1 NFT Mythical Beings untuk menghadiri semua kegiatan dan workshop.

Paket akomodasi untuk mengikuti acara secara penuh pun tersedia dan bisa simak detailnya melalui link ini.

Popular

Exit mobile version