Connect with us

Event

Hari Pertama Coinfest Asia 2022 Sukses Dihadiri Lebih dari 1.000 Peserta

Published

on

Coinfest Asia 2022 digelar selama tanggal 25-26 Agustus 2022 di Cafe del Mar Bali. Foto: TZ APAC (@TzApac).

Indonesia kini sedang menjadi pusat perhatian bagi penggemar dan komunitas kripto di Asia. Pasalnya selama tanggal 25-26 Agustus 2022, digelar acara Coinfest Asia yang di hari pertamanya sukses mendatangkan lebih dari 1.000 peserta yang antusias dengan perkembangan kripto, blockchain, NFT hingga web3.

Coinfest Asia sendiri adalah acara yang diadakan oleh Coinvestasi, portal berita kripto dan blockchain anak perusahaan dari Indonesia Crypto Network (ICN). Festival ini fokus pada masa depan aset kripto dan web3 di Asia.

Head of Coinvestasi, Felita Setiawan, menjelaskan diadakan dalam bentuk festival, Coinfest Asia bertujuan untuk menjadi platform bagi para penggemar aset kripto, pemimpin industri, serta eksekutif untuk berkumpul dan berdiskusi untuk membangun masa depan aset kripto dan teknologi blockchain di Asia.

“Tahun ini kita bawa konsep yang berbeda, tapi belum ada yang mengangkat konsep yang lebih fun, kita piker untuk crypto dibuat lebih santai, karena di sini pusatnya kita untuk dapat network dan insight, karena lebih nyaman dan berkoneksi dengan yang lain, dan rencananya kita akan buat ini rutin setiap tahun dan bisa lebih baik lagi,” kata Felita dalam keterangan resminya.

Coinfest Asia 2022 digelar selama tanggal 25-26 Agustus 2022 di Cafe del Mar Bali. Foto: TZ APAC (@TzApac).
Coinfest Asia 2022 digelar selama tanggal 25-26 Agustus 2022 di Cafe del Mar Bali. Foto: TZ APAC (@TzApac).

Baca juga: SMS Vs Google Authenticator, Lebih Aman Mana Lindungi Akun Kripto?

Konsep Coinfest Asia 2022 yang Unik

Coinfest Asia 2022 diselenggarakan di Cafe del Mar Bali pada 25-26 Agustus 2022. Di hari pertama penyelenggaraannya terbilang sukses dengan kehadiran lebih dari 1.000 peserta baik dari dalam dan luar negeri.

Mereka terdiri dari penggemar, penggiat, hingga pemain industri kripto yang mendapatkan pengalaman menyenangkan di Coinfest Asia ini dengan memperoleh wawasan dan koneksi, yang diharapkan bisa menjadi peluang untuk memperluas adopsi kripto.

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti, Tirta Karma Sanjaya, mengatakan Coinfest Asia menjadi salah satu acara yang luar biasa di tingkat Asia dan banyak sekali pembicara dari luar negeri yang terlibat dalam industri aset kripto.

“Saya harap Coinvestasi akan terus menyelenggarakan acara-acara positif seperti ini juga bisa memberikan literasi, dan edukasi aset kripto,” ujarnya.

Coinfest Asia 2022 digelar selama tanggal 25-26 Agustus 2022 di Cafe del Mar Bali. Foto: TZ APAC (@TzApac).
Coinfest Asia 2022 digelar selama tanggal 25-26 Agustus 2022 di Cafe del Mar Bali. Foto: TZ APAC (@TzApac).

Baca juga: Tiga Aset Kripto Potensi Reli Dampak dari The Merge Ethereum

Di hari pertama tersebut, Coinfest Asia memiliki berbagai agenda menarik, di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Is Indonesia The Crypto Sleeping Giant in Asia
  • The Future of Payments
  • Who’s Hacking The Blockchain?
  • Unstable Stablecoins
  • How Web2 Companies Get to Web3
  • NFTs… Now What?
  • Tokenization: The Future of Financial Markets
  • How Web3 Companies Get Traction in SEA

Beberapa pembicara yang mengisi berbagai sesi tersebut adalah Jeth Soetoyo, CEO PINTU; Yos Ginting, Ketua Kadin; Tirta Karma Senjaya, Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti; Tung Li Lim. Senior Advisor Elliptic; Rahul Advani. Policy Director APAC Ripple; Sagar Sarbhai, Head Of Business Solutions & Advisory Fireblocks, dan lain sebagainya.

Coinfest Asia 2022 juga didukung oleh Coindesk, Fireblocks, Enjinstarter, KunciCoin, Asosiasi Blockchain Indonesia (ABI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Blockchain Alliance, Aspakrindo, dan Blockchain Association Singapore (BAS).

Event

Tokocrypto Dukung NXC International Summit 2022, Akselerasi Startup Web3 di Indonesia

Published

on

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny G. Plate di NXC International Summit 2022. Foto: Kominfo.

Tokocrypto resmi menjadi salah satu sponsor dalam gelaran NXC International Summit 2022 yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 31 Agustus-2 September 2022. Acara ini menjadi konferensi tingkat dunia yang merupakan respons terhadap kehadiran industri Web3 di Indonesia yang memicu antusiasme dan keingintahuan masyarakat.

CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai, mengatakan Tokocrypto sebagai salah satu pendukung acara NXC International Summit 2022 turut berpartisipasi dalam menggali para inovator Web3 di Indonesia untuk menunjukkan project mereka ke panggung global melalui NXC Web3 Startup Competition.

Web3 adalah fase baru yang menjanjikan. Potensi Web3 di Indonesia saat ini up and rising. Tokocrypto sangat optimis tentang potensi Web3 untuk memperluas akses masyarakat ke semua peluang yang lebih baik, mulai dari ekonomi, kesehatan hingga pendidikan,” kata Kai.

Co-Founder & CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai. Foto: Tokocrypto.
Co-Founder & CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai. Foto: Tokocrypto.

Baca juga: Market Awal Pekan: Harga Bensin Naik, Kripto Ikut Kuat

Dorong Akselerasi Startup Web3

Kai menambahkan sebagai pedagang aset kripto, Tokocrypto senantiasa mendukung berbagai inisiatif untuk mengembangkan ekosistem blockchain dan aset kripto di Indonesia, salah satunya melalui kolaborasi dengan NXC International Summit 2022.

“Harapannya kerja sama ini dapat mendorong akselerasi startup yang fokus pada pengembangan Web3 dan blockchain di Indonesia, serta memberikan pengenalan dan edukasi lebih dalam mengenai ekosistem di dalamnya kepada seluruh masyarakat,” jelasnya.

Sebagai bagian dari penyebaran adopsi Web3 dan blockchain, Tokocrypto juga berkesempatan untuk mengenalkan TokoVerse, ekosistem yang mencakup NFT marketplace, platform edukasi, crypto hub, program startup akseletator dan lainnya di ajang NXC International Summit 2022.

Booth Tokocrypto di NXC International Summit 2022. Foto: Tokocrypto.
Booth Tokocrypto di NXC International Summit 2022. Foto: Tokocrypto.

Baca juga: TokoMall dan Grid Network Rilis Koleksi Gajah Monster NFT di Otobursa Tumplek Blek 2022

Startup Web3 Indonesia Bersaing

Kai juga menjadi salah satu pembicara dalam salah satu diskusi NXC International Summit 2022 yang bertema “Expanding content driven business through metaverse.” Selama diskusi, Kai mengungkap perkembangan Web3 membuat negara-negara, seperti Indonesia dan India mampu bersaing memperebutkan potensi ekonomi digital global. 

Web3 akan menghapus konsep ruang seperti yang kita kenal saat kita dengan bergerak ke metaverse dan menyamakan kedudukan sebagai individu. Metaverse sendiri didukung oleh teknologi blockchain dan Web3 menciptakan lebih banyak peluang untuk pemanfaatan konten menarik menjangkau banyak memanfaatkan pasar yang lebih luas,” jelasnya.

Continue Reading

Event

TokoMall Dukung NFT Bira, Bangun Ekosistem Web3 Perspektif Baru

Published

on

TokoMall hadir dukung NFT Bira, bangun ekosistem Web3 perspektif baru. Foto: Mythical Beings.

Pelopor NFT marketplace di Indonesia, TokoMall, ikut mendukung gelaran NFT Bira, salah satu event komunitas Web3 dan blockchain terbesar tahun ini. NFT Bira sendiri digelar di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Agustus-3 September 2022.

NFT Bira adalah acara NFT yang diselenggarakan oleh Mythical Beings dan GaiaOne Project. Ini merupakan salah satu acara komunitas NFT terbesar yang digelar di Indonesia pada tahun ini yang bertujuan menciptakan ruang bagi individu yang ingin mengeksplorasi memasuki dunia Web3, seperti NFT dan kripto.

Tokocrypto melalui ekosistem TokoMall terlibat dalam NFT Bira hadir sebagai salah satu pembicara yang diwakili oleh Lee Anderson, TokoMall Business Developmet Lead. Lee workshop mengenai segala hal tentang NFT dan kultur, serta perkembangannya di Indonesia.

Baca juga: Event NFT Bira Siap Digelar, Ajang Kumpul Pegiat Web3 dan Blockchain

Rangkaian Acara NFT Bira

TokoMall bersama Lee Anderson akan mengisi acara workshop pada hari kelima dan keenam, yaitu tanggal 2-3 September 2022. NFT Bira juga memiliki rangkaian acara yang unik dan menarik.

Rangkaian acara NFT Bira yang berlangsung selama seminggu ini, fokus pada pertumbuhan komunitas di seluruh dunia yang berusaha mengintegrasikan teknologi Web3 untuk meningkatkan kehidupan manusia.

Menariknya, rangkaian acara nanti tidak hanya membahas soal teknologi Web3 maupun blockchain, namun ada juga topik utama seputar berhubungan kembali dengan alam, mindfulness, dan membangun ekonomi komunitas berkelanjutan yang dapat diikuti oleh semua orang.

Event NFT Bira siap digelar di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Agustus-3 September 2022.
Event NFT Bira siap digelar di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan pada tanggal 29 Agustus-3 September 2022.

Baca juga: Kenal Mythical Beings NFT, Proyek Seni Digital Bangun Kesadaran Restorasi Bumi

Kegiatan Meditasi hingga Konser Musik

Karena project NFT Mythical Beings terlibat langsung dengan proyek restorasi karang dan pengumpulan sampah di Tanjung Bira melalui GaiaOne Project, salah satu fokus utama NFT Bira adalah menyebarkan kesadaran akan teknologi blockchain dan NFT kepada masyarakat lokal di Sulawesi Selatan.

Ada juga kegiatan “Mindfulness In The Metaverse Workshop” yang bisa ikuti semua peserta untuk latihan pernapasan, yoga, meditasi dan lainnya yang bisa membuat jiwa lebih tenang dan damai dalam melintasi ruang digital yang tumbu dengan cepat ini.

Tak ketinggalan ada “Sound For The Ocean Concert” yang menyebarkan kesadaran dan penghargaan serta merayakan cinta untuk itu dan lingkungan. Nantinya ada performance music dari Kikoo, Dvy, dan Dasha Logan.

Continue Reading

Event

Kolaborasi Tokocrypto & UNS Surakarta Bangun Pusat Inovasi dan Literasi Blockchain

Published

on

Penandatangan MoU Tokocrypto dan UNS Surakarta oleh Rektor UNS Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. dan CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai. Foto: Dok. Tokocrypto.

Perkembangan industri blockchain dan aset kripto di Indonesia meningkat pesat sejak dua tahun terakhir. Berbagai sektor industri sudah mulai melihat potensi dari adopsi teknologi baru tersebut dalam pengembangan bisnis pelaku usaha.

Melihat potensi pertumbuhan yang tinggi tersebut, Tokocrypto menjalin kemitraan strategis dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta untuk mendirikan Pojok Kripto, sebuah dedicated space untuk mengembangkan ekosistem inovasi dan literasi dalam mendukung transformasi teknologi blockchain dan aset kripto

Chief Operating Officer (COO) Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda, mengatakan Tokocrypto melakukan kerja sama ini melalui TokoScholar, sebuah bagian dari ekosistem TokoVerse, yang menjadi platform edukasi dengan fokus meningkatkan literasi terkait teknologi blockchain dan aset kripto. TokoScholar bersama UNS Surakarta akan mendirikan Pojok Kripto, setelah sebelumnya telah hadir di Telkom University, Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Universitas Kristen Indonesia (UKI).

“Sejak Tokocrypto didirikan, kami sudah menyadari bahwa dapat melakukan lebih banyak hal untuk Indonesia. Kita telah berkembang melampaui core business yang dijalankan dan menjadikan literasi serta edukasi sebagai DNA perusahaan. Oleh karena itu, Tokocrypto berkomitmen untuk terus tumbuh dan mengembangkan layanan inovatifnya. Kami bangga menyambut kolaborasi dengan UNS Surakarta sebagai kelanjutan komitmen kami untuk meningkatkan literasi dan inovasi teknologi blockchain dan aset kripto di Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Manda.

Website TokoScholar kini sudah bisa diakses dan terbuka untuk umum. Foto: Dok. Tokocrypto.
Website TokoScholar kini sudah bisa diakses dan terbuka untuk umum. Foto: Dok. Tokocrypto.

Baca juga: Tokocrypto Luncurkan T-Hub Solo Perluas Adopsi Blockchain dan Aset Kripto

Dorong Pemahaman Blockchain dan Aset Kripto

Manda mengungkap Pojok Kripto di UNS Surakarta akan menjadi one-stop educational and community center untuk semua seluruh Civitas Akademik dan masyarakat umum, agar bisa lebih memahami dan merasakan manfaat dari adopsi teknologi blockchain dan investasi aset kripto secara menyeluruh, serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan. 

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., mengatakan kemitraan dengan Tokocrypto untuk mendirikan Pojok Kripto di lingkungan kampus adalah langkah yang baik. kerja sama ini dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa, dosen dan masyarakat di lingkungan kampus UNS Surakarta untuk lebih mendalami teknologi blockchain dan aset kripto.

“Kemitraan ini merupakan wujud dari kedua institusi dalam menyikapi semangat kolaborasi dan resiliensi untuk mewujudkan adopsi blockchain yang lebih luas di Indonesia. Dengan Pojok Kripto, besar harapan substansi pembelajaran juga penelitian di bidang blockchain dan aset kripto akan terus berkembang dan menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi generasi Z dan Milenial. Kemudiah, bisa menciptakan talenta-talenta yang cakap digital di industri teknologi yang baru ini,” kata Prof. Jamal.

Penandatangan MoU Tokocrypto dan UNS Surakarta oleh Rektor UNS Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. dan CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai. Foto: Dok. Tokocrypto.
Penandatangan MoU Tokocrypto dan UNS Surakarta oleh Rektor UNS Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. dan CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai. Foto: Dok. Tokocrypto.

Baca juga: Tokocrypto Dukung Perlindungan Konsumen dan Jamin Keamanan Investor Kripto

Kolaborasi Tokocrypto dan UNS Surakarta

Kolaborasi Tokocrypto bersama UNS Surakarta akan memberikan akses seluas-luasnya bagi mahasiswa, dosen dan kalangan peneliti untuk mempelajari lebih jauh tentang teknologi blockchain, NFT, DeFi, GameFi dan lainnya. Selain itu mereka bisa mempelajari lebih dalam mengenai investasi aset kripto dengan tepat.

Ke depan, kemitraan ini juga akan menyediakan kurikulum dan mengadakan seminar, workshop serta program magang untuk mengembangkan keterampilan mahasiswa di dunia kerja, khususnya terkait sektor blockchain yang dalam beberapa waktu belakangan ini pemintaan jumlah pekerjanya meningkat pesat.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) Tokocrypto dan UNS Surakarta dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga; Plt. Kepala Bappebti, Didid Noordiatmoko; Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa; CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai; Dan CMO Tokocrypto, Nanda Ivens. 

Tokocrypto juga baru meresmikan T-Hub ketiga yang berlokasi di Kota Solo untuk menciptakan ‘rumah’ yang terbuka bagi seluruh masyarakat guna berdiskusi dan mengembangkan berbagai ide, guna mendorong perkembangan teknologi dan literasi finansial. Selama paruh pertama 2022, jumlah download aplikasi Tokocrypto telah bertumbuh hingga 3,1 juta, disertai dengan peningkatan jumlah investor yang mencapai 3 juta pelanggan.

Masyarakat yang ingin belajar mengenai investasi aset kripto, teknologi blockchain, NFT, Web3 dan lainnya bisa mengakses website TokoScholar sudah terbuka untuk umum. Bisa membuka situs tokoscholar.io.

Continue Reading

Popular