Connect with us

NFT

10 NFT Sepak Bola Termahal, Ada Cristiano Ronaldo?

Published

on

10 NFT Tema Sepak Bola Termahal, Ada Cristiano Ronaldo? Foto: Sorare Unique.

Non-fungible token (NFT) kini sudah merambah dunia sepak bola. Ada banyak pemain sepak bola dunia yang terlibat dalam industri NFT.

Dunia seni digital dan barang koleksi telah meningkat secara eksponensial setelah kedatangan NFT. NFT atau token yang tidak dapat dipertukarkan dibuat menggunakan program yang sama yang digunakan untuk aset kripto, memberikan alternatif digital untuk koleksi fisik.

Dampak dan pengaruh NFT telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Para pemain sepak bola pun juga ikut demam tren NFT ini. Sudah banyak para pemain yang mengeluarkan koleksi NFT atau terlibat dalam project tertentu. Menariknya, ada beberapan NFT merek yang dijual dengan harga fantastis.

Berikut adalah 10 NFT termahal di dunia sepakbola.

10. Paul Pogba (Rp 1,3 miliar)

Gelandang Juventus, Paul Pogba, adalah salah satu pesepakbola paling populer di dunia. Gayanya di dalam dan di luar lapangan telah membantunya mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia.

Pemain asal Prancis itu juga merupakan pemenang Piala Dunia, memenangkan trofi bersama tim Ayam Jago pada 2018 di mana ia mencetak gol di final. Koleksi NFT Sorare Unique milik mantan pemain Manchester United itu dijual seharga US$ 92.491 atau sekitar Rp 1,3 miliar pada tahun 2021.

9. Antoine Griezmann (Rp 1,6 miliar)

Griezmann juga adalah pemenang Piala Dunia bersama Paul Pogba. Pria asal Prancis ini juga adalah peraih silver boot winner di Piala Dunia 2018. Penyerang itu adalah pemain utama Atletico Madrid selama bertahun-tahun sebelum bergabung dengan FC Barcelona.

Advertisement

Pemain berusia 31 tahun itu saat ini kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman dari Barcelona. NFT yang menampilkan Griezmann di koleksi Sorare Unique dijual seharga US$ 110.668 atau sekitar Rp 1,6 miliar pada tahun 2021.

Koleksi NFT Sorare Unique, Antoine Griezmann. Foto: Sorare Unique.
Koleksi NFT Sorare Unique, Antoine Griezmann. Foto: Sorare Unique.

Baca juga: Tertarik Mainkan Game NFT Sorare? Simak Penjelasan Ini Dulu Yuk!

8. Vinicius Junior (Rp 1,7 miliar)

Vinicius Junior dengan cepat membuat namanya mencuri perhatian di dunia sepakbola. Anak muda ini adalah salah satu pemain utama Real Madrid.

Pemain sayap asal Brasil itu mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 2022, membantu Real Madrid mengangkat trofi untuk ke-14 kalinya. Menjadi salah satu anak muda paling menjanjikan, sehingga tidak mengherankan jika NFT-nya menghasilkan banyak uang yang terjual seharga US$ 114.634 atau sektiar Rp 1,7 miliar.

7. Cristiano Ronaldo (Rp 1,79 miliar)

Siapa yang tidak tahu Cristiano Ronaldo? Pesepakbola terpopuler ini sukse memberikan harga yang mahal untuk tampil sebagai koleksi NFT. Dalam koleksi NFT Wrapped Sticker iconics yang menampilkan CR7 laku terjual seharga US$ 120.685 atau sekitar Rp 1,79 miliar.

Pemain asal Portugis itu bisa dibilang pesepakbola paling populer di dunia dan juga salah satu olahragawan paling populer dalam sejarah. Ada banyak NFT berdasarkan pemain depan Manchester United yang memiliki permintaan besar di seluruh dunia.

6. Lionel Messi (Rp 1,9 miliar)

Satu-satunya pesepakbola yang berada di level yang sama dengan Ronaldo adalah Lionel Messi. Keduanya juga menjadi rival bersaing dalam segala hal, mulai dari kualitas di lapangan hingga popularitas di luarnya.

Koleksi digital dengan judul “13 Lionel Messi Iconics NFTs” bisa laku terjual seharga US$ 128.512 atau sekitar Rp 1,9 miliar. Ini adalah salah satu NFT berbasis Lionel Messi termahal di dunia. Namun, itu bukan yang paling mahal.

Advertisement

5. Mohamed Salah (Rp 2,1 miliar)

Mohamed Salah telah berperan penting dalam kesuksesan Liverpool baru-baru ini. Pemain asal Mesir itu telah memenangkan tiga Golden Boot Premier League dan juga memegang rekor gol terbanyak yang dicetak di Premier dalam satu musim.

Wrapped Strikers on Opensea NFT, Mohamed Salah. Foto: OpenSea.
Wrapped Strikers on Opensea NFT, Mohamed Salah. Foto: OpenSea.

Baca juga: Masuk Industri Blockchain, GoTo Akuisisi Pedagang Aset Kripto

Pemain sayap itu juga membantu negaranya lolos ke Piala Dunia berturut-turut. Selanjutnya, ‘Wrapped Strikers on Opensea NFT’ penyerang Liverpool itu dijual seharga US$ 141.560 atau sekitar Rp 2,1 miliar.

4. Kevin De Bruyne (Rp 2,4 miliar)

Kevin De Bruyne dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik saat ini. Gelandang Manchester City ini telah memenangkan empat gelar Liga Inggris. Pada saat yang sama, ia telah memenangkan lima Piala Liga bersama dengan dua penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier musim ini. NFT Unique Sorare Card yang menampilkan pemain asal Belgia itu dijual seharga $ 167.469 atau sekitar Rp 2,1 miliar pada tahun 2021.

3. Cristiano Ronaldo (Rp 3,9 miliar)

Ya! Cristiano Ronaldo juga punya NFT lain yang laku dengan harga fantastis dalam daftar ini. Kali ini NFT Cristiano Ronaldo yang menjadi termahal di dunia jatuh pada koleksi Sorare Unique yang dijual seharga US$ 265.275 atau sekitar Rp 3,9 miliar.

Wrapped Strikers on Opensea NFT, Cristiano Ronaldo. Foto: OpenSea.
Wrapped Strikers on Opensea NFT, Cristiano Ronaldo. Foto: OpenSea.

Baca juga: Kelas Kripto: Trust Wallet Vs MetaMask, Mana Lebih Baik?

2. Erling Haaland (Rp 10 miliar)

Erling Haaland adalah salah satu striker terbaik di dunia. Pemain berusia 22 tahun itu diharapkan menjadi salah satu pesepakbola terbaik dunia. Ketenaran Haaland yang muncul membuatnya mengeluarkan kartu Unik Cristiano Ronaldo dari menjadi NFT termahal di Sorare.

Awal tahun ini, Sorare Unique yang menampilkan Haaland dijual seharga US$ 687.000 atau sekitar Rp 10 miliar. Terakhir, popularitas pemain berusia 22 tahun di sepak bola semakin meningkat setelah ia bergabung dengan juara Liga Premier Manchester City.

1. Lionel Messi (Rp 16 miliar)

Akhirnya, label NFT sepakbola termahal dimiliki oleh Lionel Messi. Pemain Argentina ini bisa dibilang pemain terbaik yang pernah memainkan olahraga ini.

Advertisement

Secara keseluruhan, pemenang Ballon d’Or enam kali ini adalah salah satu pesepakbola paling berprestasi di dunia dan NFT Sorare Unique Messi yang disebut ‘The Golden One’ dijual dengan harga yang diperkirakan sekitar US$ 1,2 juta atau sekitar Rp 16 miliar, menjadikannya satu-satunya NFT sepak bola yang melewati tanda satu juta dolar.

Popular