Connect with us

Business

Kenalan Kang Jong Hyun, CEO Bithumb Kripto Dekat Park Min Young

Published

on

Platfrom exchange kripto asal Korea Selatan, Bithumb. Foto: Getty Images.

Kang Jong Hyun yang merupakan CEO Bithumb, perusahaan perdagangan aset kripto asal Korea Selatan menjadi nama yang ramai dibicarakan. Ia disebut-sebut tengah dekat dengan artis Park Min-Young.

Dispatch melaporkan Park Min Young yang membintangi drama “Love In Contract” sempat dijemput Kang Jong Hyun di Hannam The Hill, Seoul, Korsel untuk pergi berlibur. Meskipun tidak diketahui berapa lama Park Min Young dan Kang Jong Hyun telah menjalin hubungan, hal itu membuat netizen terkejut.

Profil Kang Jong Hyun

Kang Jong Hyun adalah seorang pengusaha kripto kaya raya asal Korea Selatan. Ia juga diketahui memimpin beberapa perusahaan lainnya. Dari hasil penyelidikan, Hyun memiliki masa lalu yang kontroversial.

Artis Korea Selatan, Park Min-Young. Foto: Instagram @jtbcdrama.
Artis Korea Selatan, Park Min Young. Foto: Instagram @jtbcdrama.

Baca juga: Lihat Lebih Dekat NFT Noah yang Jadi Tiket Konser Satu Dekade

Jong Hyun lahir tahun 1982 dan tinggal di sebuah vila mewah di Hannam The Hill, dan memiliki banyak koleksi mobil mahal termasuk, Mercedes Maybach, Mercedes Sprinter, Lamborghini, Bentley, dan Rolls Royce. Ia juga sering menikmati gaya hidup mewah, menghabiskan ribuan dolar AS untuk alkohol dalam satu malam.

Namun, Kang Jong Hyun dikenal sebagai “pemimpin tersembunyi”sebagai pemegang saham terbesar di berbagai perusahaannya, sedangkan saudara perempuannya Kang Ji Yeon adalah ketua yang sering dimunculkan ke publik.

Misteri Kekayaan

Ada berbagai kecurigaan bahwa Kang Jong Hyun membuat akun menggunakan nama samaran, diberbagai perusahaan sebagai komisaris dan berbagai posisi lainnya. Ini juga termasuk aset lainnya, seperti rumah, keanggotaan golf, dan banyak lagi. Masih menjadi pertanyaan bagaimana dia mengumpulkan kekayaannya dan mengumpulkan dana untuk perusahaannya sejak awal.

Platfrom exchange kripto asal Korea Selatan, Bithumb. Foto: Getty Images.
Platfrom exchange kripto asal Korea Selatan, Bithumb. Foto: Getty Images.

Baca juga: Mengenal 5 Ragam Pola Candlestick Lengkap Menguntungkan

Selain aktivitas luar negerinya yang mencurigakan dan kepemilikan perusahaannya yang misterius, Dispatch menemukan bahwa Kang Jong Hyun telah didakwa atas penipuan dan pemalsuan dokumen pribadi pada tahun 2013-2014, setelah ia diduga menipu A Capital Group sekitar US$ 2,4 juta.

Advertisement

Dia dijatuhi hukuman tiga tahun masa percobaan dan 80 jam pelayanan masyarakat. Pada tahun 2016, Kang Jong Hyun diduga menghilang setelah menipu dua perusahaan sekitar US$ 10,5 juta.

Popular