Connect with us

Bitcoin News

Robert Kiyosaki: Peluang Beli Bitcoin saat Ekonomi AS Anjlok

Published

on

Robert Kiyosaki: Peluang beli Bitcoin saat ekonomi AS anjlok. Foto: Londonreal.tv.

Robert Kiyosaki, pengusaha dan penulis buku “Rich Dad Poor Dad,” kembali menyuarakan pendapatnya terkait keuntungan aset kripto. Ia memprediksi kripto, terutama Bitcoin (BTC) masih memiliki peluang tinggi di masa depan.

Kiyosaki menyebut BTC, perak, dan emas memasuki peluang beli di tengah penguatan dolar Amerika Serikat dan kenaikan suku bunga yang berkelanjutan. Ekonomi AS yang anjlok membuat market kripto lesu dan sejumlah kripto mendapatkan ‘harga diskon.’

Melalui media sosialnya, pria berkacamata itu mencatat harga tiga komoditas BTC, perak, dan emas yang terkadang disebut sebagai aset “safe haven,” akan terus turun seiring penguatan dolar Amerika Serikat. Ini membuktikan nilainya setelah “FED pivot” dan menurunkan suku bunga.

Baca juga: Investor Aset Kripto di Indonesia Tembus 16,1 Juta Pelanggan

“Jika Fed terus menaikkan suku bunga US$ akan semakin kuat menyebabkan harga emas, perak & Bitcoin turun. Beli lebih banyak. Ketika FED berputar dan menurunkan suku bunga seperti yang baru saja dilakukan Inggris, Anda akan tersenyum sementara yang lain menangis. Hati hati,” tulis Kiyosaki dalam tweet-nya.

Dukung Bitcoin

Pada tahun 2020, Kiyosaki telah menjadi pendukung aset kripto yang secara langsung oleh The Fed, setelah pernah memperingatkan investor untuk memilih Bitcoin, setelah episode pencetakan uang massal langsung oleh Fed sebagai tanggapan terhadap pandemi COVID-19.

Menariknya, Kiyosaki menyukai Bitcoin meskipun tidak percaya ada nilainya, katanya dalam wawancara baru-baru ini di Rich Dad. Dalam sebuah surat bulan September lalu kepada pelanggannya yang dikirim melalui pos, Kiyosaki menekankan perlunya berinvestasi dalam aset digital sekarang untuk mendapatkan hasil yang luar biasa dalam jangka panjang.

Advertisement

Baca juga: Prediksi Harga Kripto Algorand (ALGO), Bisa ATH di Tahun 2030?

Popular