Connect with us

NFT

Batman dan Superman Muncul di Koleksi NFT DC Comics

Published

on

Batman dan Superman muncul di koleksi NFT DC Comics. Foto: DC Comics

DC Comics telah mengumumkan ekspansi baru ke dunia digital dengan menawarkan koleksi NFT yang disebut DC Collectibles Comics (DC3). Inisiatif baru akan memungkinkan penggemar untuk membeli komik NFT dengan karakter Batman hingga Superman yang dirilis setiap minggu.

Koleksi NFT ini juga dapat dibeli dengan karakter komink yang berbeda dan dengan varian tingkat langka. NFT tersebut dapat dibeli dan dijual kembali melalui situs marketplace NFT yang dibangun oleh DC, yaitu nft.dcuniverse.com.

Item NFT Superman #1 akan menjadi Komik Koleksi DC pertama yang dijual di blockchain pada 27 Oktober 2022, seharga US$ 9,99 atau sekitar Rp 155.000. Kolektor bisa mendapatkan koleksi ini dalam dua kategori, Legacy dan Modern. Komik Legacy mencakup rilis komik klasik yang mungkin sudah tidak dicetak selama bertahun-tahun. Sementara, Komik modern akan menyoroti pilihan rilisan terbaru dari jajaran komik DC yang masih ekstensif.

Ekspansi DC Comics

Batman dan Superman muncul di koleksi NFT DC Comics. Foto: DC Comics
Batman dan Superman muncul di koleksi NFT DC Comics. Foto: DC Comics

Baca juga: Warner Bros Jual NFT Lord of the Rings Edisi Terbatas, Berapa Harganya?

Ekspansi baru ini ditambahkan ke kolaborasi DC Comics dengan Palm NFT, yang mengklaim platform NFT berkelanjutan secara lingkungan dan hemat energi. Mereka juga mengklaim bahwa mereka lebih baik untuk lingkungan daripada NFT konvensional. Konon, NFT secara tradisional membutuhkan sejumlah besar listrik dan sumber daya.

“Kami ingin mengumpulkan komik yang disukai banyak pembaca kami selama bertahun-tahun dan memperluasnya ke komunitas digital baru,” kata Senior Vice President dan General Manager DC, Anne DePies.

“Kami ingin membangun aspek komunitas yang membuat semua orang bangga menjadi bagiannya, dalam ekosistem digital kami untuk membuat koleksi komik lebih tersedia dan dapat diakses daripada sebelumnya.”

Edisi DC Collectible Comics

Batman dan Superman muncul di koleksi NFT DC Comics. Foto: DC Comics
Batman dan Superman muncul di koleksi NFT DC Comics. Foto: DC Comics

Baca juga: Pencarian Web3 Tumbuh Pesat Kalahkan Bitcoin di Google

Salah satu buku komik paling berharga dalam semua koleksi adalah Superman #1 yang dibuat oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster. Edisi pertama DC Collectible Comics akan memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk mengumpulkan secara digital salah satu komik yang paling dicari dan akan dibatasi hingga 3.000 edisi cetakan.

Advertisement

Batman: The Legacy Cowl #1, salah satu komik DC terbaru yang dibuat dengan bantuan komunitas DC Bat Cowl, akan dirilis secara eksklusif untuk pemegang NFT Bat Cowl. Selama beberapa bulan terakhir, pemegang Bat Cowl membantu membentuk bagaimana, apa, dan mengapa komik melalui serangkaian suara, untuk membantu membentuk kisah misteri terbaru Batman.

Popular