Connect with us

Altcoin News

Dogecoin Meroket Salip Cardano Imbas Elon Musk Beli Twitter

Published

on

Elon Musk usul Twitter dan Tesla terima pembayaran pakai Dogecoin. Foto: PCmag.

Menyusul pengambilalihan Twitter oleh Elon Musk, harga Dogecoin (DOGE) sempat mengalami lonjakan lebih dari 70% pada Sabtu (29/10) lalu dan semakin memperpanjang kenaikan kripto itu pada pekan ini. DOGE adalah pemenang serba bisa di antara aset kripto terbesar di industri dalam sebulan terakhir.

CEO Tesla, Elon Musk ini dikenal sebagai pendukung vokal aset kripto, dan telah sangat memengaruhi harga Dogecoin dan Bitcoin selama ini. Didorong oleh berita penyelesaian Elon Musk dari kesepakatan US$ 44 miliar untuk mengakuisisi platform media sosial, Twitter minggu lalu, koin meme DOGE mencapai US$ 0,1262 hari ini, level yang tidak terlihat sejak Mei 2022.

Dogecoin pun berhasil menduduki peringkat kedelapan berdasarkan kapitalisasi pasar aset kripto di platform CoinMarketCap. Market cap Dogecoin Lebih dari US$ 15 Juta.

Kalahkan Cardano (ADA)

Pendiri Cardano, Charles Hoskinson. Foto: Cryptobriefing.
Pendiri Cardano, Charles Hoskinson. Foto: Cryptobriefing.

Baca juga: Twitter Mengizinkan Pengguna Transaksi NFT melalui Tweet

Harga Dogecoin yang telah mengalami pertumbuhan eksplosif akhir-akhir ini, mampu mengeser market cap Cardano (ADA) yang kini berada di posisi sembilan. Perbedaan kapitalisasi pasar keduanya hampir sekitar US$ 2 miliar.

Menanggapi market cap DOGE yang melambung tinggi, Pendiri Cardano, Charles Hoskinson, pun berkomentar. Ia berujar bahwa Dogecoin harus menjadi sidechain Cardano dan bersedia membantu koin meme itu bermigrasi secara gratis.

Menurut Hoskinson, ada kemungkinan DOGE akan mulai memasuki Twitter. Sementara itu, Tesla telah mulai menerima dogecoin sebagai pembayaran untuk barang dagangannya awal tahun ini, dan merek parfum Musk yang baru diluncurkan juga dapat dibeli dengan Dogecoin.

Binance Bantu Elon Musk

Ilustrasi Binance
Ilustrasi Binance. Foto: SOPA IMAGES/LIGHTROCKET VIA GETTY IMAGES.

Baca juga: ASPAKRINDO dan DJP Kemenkeu Tingkatkan Penerimaan Pajak Kripto

Exchange kripto, Binance telah menginvestasikan US$ 500 juta ke dalam paket pembelian Twitter oleh Musk, mengatakan itu adalah strategi brainstorming tentang bagaimana blockchain dan kripto ke depan dapat membantu Twitter.

Advertisement

Twitter telah mulai mengeksplorasi cara untuk menggabungkan teknologi blockchain di bawah salah satu pendiri dan mantan CEO mereka, Jack Dorsey, yang telah lama juga menjadi pendukung Bitcoin.

Popular