Connect with us

Altcoin News

Harga Kripto Cronos (CRO) Naik Lagi 28% Imbas Ramai Proof-of-Reserve

Published

on

Harga Kripto Cronos (CRO) Naik 28%.

Harga kripto Cronos (CRO) berhasil rebound pada hari Selasa (15/11), karena pasar menanggapi komentar CEO Crypto.com, Kris Marszalek, tentang spekulasi baru-baru ini seputar kesehatan perusahaannya.

Menyusul level terendah US$ 0,05629, CRO/USD naik ke level tertinggi intraday US$ 0,07459 di awal sesi hari ini. Lonjakan itu terjadi saat Marszalek mengakui bahwa, “Kepercayaan telah rusak, jika tidak hilang, dan kita perlu fokus untuk membangun kembali kepercayaan.”

Melihat grafik, pergerakan hari ini melihat Cronos (CRO) rebound dari level terendah sepanjang masa, dan pada saat penulisan aset ini diperdagangkan hampir 8% lebih tinggi, pada US$ 0,07051.

CRO/USD – Daily Chart. Foto: Bitcoin.com.
CRO/USD – Daily Chart. Foto: Bitcoin.com.

Baca juga: NGOBRAS Season 2: FTX Bangkrut dan Analisis Bottom Harga Kripto

Selain itu, 14-day relative strength index (RSI), saat ini berada di 32,99, yang berada di bawah batas atas 36,20. Secara keseluruhan, CRO turun 42% dari titik yang sama minggu lalu.

Crypto.com Sempat Bermasalah

Sebelumnya pada 14 November, harga CRO bergoyang antara untung dan rugi, diperdagangkan sekitar US$ 0,069 sehari setelah jatuh ke US$ 0,05, level terendah sejak April 2020 — itu adalah penurunan harga 60% dari puncak November di sekitar US$ 0,178.

Periode penurunan harga CRO terjadi bersamaan dengan exchange Crypto.com dan penyedia dompet mendapatkan pengawasan dari komunitas kripto. Dalam proof-of-reserve Crypto.com mengungkap ad enam dompet Bitcoin memiliki total $2,68 miliar aset digital.

Perusahaan memegang lebih banyak Shiba Inu (SHIB) daripada Ethereum (ETH). Menurut data, Crypto.com memiliki US$ 531 juta di SHIB dibandingkan dengan US$ 446 juta di ETH. Ini juga memegang US$ 80 juta dalam token CRO-nya sendiri.

Advertisement

Transfer Palsu

Exchange, Crypto.com. Foto: Crypto.com.
Exchange, Crypto.com. Foto: Crypto.com.

Baca juga: Vitalik Buterin Berbagi Pikiran Tentang Sam Bankman-Fried dan FTX

Penyedia data memperingatkan bahwa 40% aset Crypto.com adalah likuiditas rendah, menambahkan:

“Jika Anda memiliki dana di Crypto.com, harap perhatikan keamanan dana Anda. Mereka memegang banyak $SHIB dan $CRO.”

Itu juga melaporkan transfer aset palsu sebelum perusahaan merilis bukti cadangannya. Ditemukan bahwa Crypto.com menarik total 210 juta USDT dari Binance dan 50 juta USDC dari Circle sebelum pengumuman cadangan.

Namun, CEO Crypto.com, Kris Marszalek, membantah klaim ini pada 14 November, dengan menyatakan:

“Saya menjelaskan di utas bahwa dana tersebut digunakan untuk melindungi pesanan pelanggan di platform kami. Total paparan kami terhadap FTX di bawah $10 juta.”

Klien telah menarik dana dari platform selama akhir pekan. Pekan lalu, ditemukan bahwa Crypto.com salah menangani transaksi US$ 400 juta, menimbulkan lebih banyak kekhawatiran di masa yang penuh gejolak ini.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular