Connect with us

Business

Google Telah Investasikan US$ 1,506 Miliar di Perusahaan Blockchain

Published

on

Google diketahui menginvestasikan US$ 1,5 miliar ke perusahaan di industri blockchain. Foto: Bloomberg.

Google memiliki love-hate relationship dengan blockchain dan aset kripto sejak awal. Namun, semua kebencian tampaknya telah memudar.

Raksasa internet ini sebelumnya memiliki pandangan pesimis tentang pasar aset kripto, karena menolak untuk mengiklankan aset digital tersebut di situs webnya. Di sisi lain, Google mengungkapkan bahwa mereka sedang mengevaluasi kembali kebijakan tersebut pada bulan Juni tahun lalu.

Divisi bisnis Google Cloud juga mengumumkan pada awal tahun 2022 ini, bahwa mereka sedang menyusun tim untuk membantu kliennya mengembangkan layanan terkait aset kripto. Mereka bahkan sedang menyelidiki kemungkinan menerima pembayaran kripto dari pelanggan.

Jumlah Investasi

Google diketahui menginvestasikan US$ 1,5 miliar ke perusahaan di industri blockchain. Foto: Getty Images.
Google diketahui menginvestasikan US$ 1,5 miliar ke perusahaan di industri blockchain. Foto: Getty Images.

Baca juga: BNB Chain dan Google Cloud Kolaborasi Dukung Web3 dan Startup Blockchain

Perusahaan induk Google, Alphabet, dilaporkan telah menginvestasikan lebih dari US$ 1,506 miliar di ruang blockchain dari September 2021 hingga Juni 2022. Data tersebut sesuai dengan analisis dan laporan oleh Blockdata.

Sesuai informasi, Google memiliki investasi di Fireblocks, Dapper Labs, Voltage, dan Digital Currency Group. Namun, juga tidak jelas apakah perusahaan telah menginvestasikan lebih banyak dana di perusahaan blockchain lain sejak Juni lalu.

Google baru-baru ini mengumumkan “Cloud’s Blockchain Node Engine” di salah satu blog resminya. Perusahaan telah mendukung teknologi blockchain, mengklaim bahwa itu mengubah cara dunia bergerak dan menyimpan data.

Fitur Baru

Google Kembangkan Kartu Bitcoin (BTC)
Ilustrasi Google dan Bitcoin. FOto: Getty Images.

Baca juga: Cara Cek Saldo Wallet Ethereum di Google Search

Google merilis mesin baru sebagai alat pendukung untuk pengembang Web3. Ini juga akan membantu mereka dalam mengembangkan dan meluncurkan produk pada platform berbasis blockchain.

Advertisement

Dilaporkan juga bahwa perusahaan tersebut bekerja dengan Etherscan untuk menampilkan saldo wallet Ethereum saat mencari alamat dompet. Pengguna Google sekarang bisa langsung memberikan data tentang alamat Ethereum mereka untuk mengetahui saldo di dalamnya. 

Google menjalin kemitraan strategis dengan Solana. Kerja sama ini akan membuat layanan Google Cloud menjalankan validator di jaringan blockchain Solana, dan akan segera menambahkan fitur yang ditujukan untuk menyambut pengembang Solana.

Popular