Connect with us

Business

Binance Luncurkan Dana Pemulihan US$ 1 M Bantu Industri Kripto Bangkit

Published

on

Ilustrasi Binance

Binance resmi meluncurkan program Industry Recovery Initiative (IRI) untuk membantu industri kripto bangkit dan melindungi konsumen di dalamnya. Binance akan mengalokasikan dana pemulihan sebesar US$ 1 miliar sebagai komitmen awal.

Dikutip dari situs resminya, Binance berencana meningkatkan jumlah dana pemulihan tersebut menjadi US$ 2 miliar dalam waktu dekat jika diperlukan. Sejauh ini, Jump Crypto, Polygon Ventures, Aptos Labs, Animoca Brands, GSR, Kronos, dan Brooker Group juga telah berpartisipasi dengan total komitmen awal sekitar US$ 50 juta.

Alamat publik untuk komitmen awal Binance sebesar US$ 1 miliar dalam bentuk BUSD adalah: 0x043a80999cEe3711D372FB878768909fbE7F71E6. Alamat peserta lain akan dirilis dalam waktu dekat.

Bukan Dana Investasi

Changpeng Zhao, CEO Binance
Changpeng Zhao, CEO Binance. Foto: Getty Images.

Baca juga: Google Telah Investasikan US$ 1,506 Miliar di Perusahaan Blockchain

Binance mengambil inisiatif untuk menyiapkan dana pemulihan yang diperuntukan untuk bantu perusahaan kripto dari krisis likuidasi. CEO Binance, Changpeng Zhao, mengatakan bahwa dana ini disiapkan khusus untuk membantu membangun kembali industri.

“Untuk mengurangi efek negatif FTX lebih lanjut, Binance membentuk dana pemulihan industri, untuk membantu proyek-proyek yang kuat, tetapi dalam krisis likuiditas. Detail lebih lanjut akan segera hadir. Sementara itu, silakan hubungi Binance Labs jika Anda merasa memenuhi syarat,” tulis tweet CZ.

IRI bukanlah dana investasi, Binance menginformasikan itu adalah peluang investasi bersama untuk organisasi yang ingin mendukung masa depan Web3.

Peserta yang ingin berpartisipasi akan diminta untuk menyisihkan modal komitmen di alamat publik. Pengumpulan dana pemulihan ini dapat menjajaki kemungkinan lembaga keuangan tradisional untuk berpartisiapi.

Advertisement

Tingkatkan kepercayaan Web3

bentuk ilustrasi web3
Ilustrasi web3.

Baca juga: Alasan Kenapa Kripto Huobi Token dan Klaytn Bisa Meroket

Binance menjelaskan dana pemulihan ini merupakan inisiatif yang unik, karena digerakan melalui pendekatan kolaboratif untuk memulihkan kepercayaan pada Web3.

Secara kolektif, Binance akan mencari proyek yang memiliki inovasi dan penciptaan nilai jangka panjang, model bisnis yang jelas dan layak, dan fokus pada manajemen risiko.

Selain dukungan pendanaan, Binance berencana untuk memberikan dukungan komprehensif kepada para pendiri dan proyek, mulai dari pembentukan, pelaksanaan teknis, penggalangan dana, dan banyak lagi, sehingga mereka dapat muncul dan tumbuh lebih kuat dari crypto winter.

Popular