Connect with us

Business

Percaya Market Pulih, MicroStrategy Beli 2.500 Bitcoin Seharga $ 41 Juta

Published

on

MicroStrategy

MicroStrategy kembali melakukan ‘serok’ Bitcoin (BTC) di tengah ketidakpastian market saat ini. Dilaporkan perusahaan yang didirikan oleh Michael Saylor itu telah melakukan pembelian 2.500 Bitcoin senilai US$ 41 juta.

Posisi Bitcoin baru-baru ini turun ke level terendah US$ 16.000, sehingga membuat investor kurang bergairah untuk masuk ke pasar. Namun, mereka yang ingin menambah cadangan tampaknya mendapat manfaat dari bear market.

Investor ritel sering menghindari pasar karena bear market mengkonsolidasikan posisi mereka. Namun, mayoritas investor institusi terus menambah koleksi koin mereka meski sudah memiliki holding yang cukup besar.

Beli BTC

Ilustrasi Bitcoin.
Ilustrasi Bitcoin.

Baca juga: Simak Serba-Serbi Pi Network, Solusi Mining Lewat Smartphone

MicroStrategy biasanya memasuki pasar Bitcoin setiap kali harga BTC turun. Memanfaatkan penurunan terbaru BTC sekali lagi, perusahaan telah membeli Bitcoin tambahan seharga US$ 41 juta atau sekitar Rp 646 miliar.

Michael Saylor, pendiri MicroStrategy, baru-baru ini men-tweet tentang akumulasi 2.500 Bitcoin-nya itu.

Dikutip Watcher Guru, sesuai perincian dari SEC, MicroStrategy menambahkan 2.500 BTC ke cadangannya sebesar US$ 41 juta. Pada 27 Desember 2022, perusahaan memiliki 132.500 Bitcoin, yang diperoleh seharga US$ 4,03 miliar dengan harga rata-rata US$ 30.397 per BTC.

Tetap Optimis

Michael Saylor: Harga Bitcoin Ambruk adalah Peluang Beli yang Besar
Michael Saylor: Harga Bitcoin Ambruk adalah Peluang Beli yang Besar.

Baca juga: Apa Itu Burning Coin dan Apa Tujuannya?

Saylor tampaknya bersikeras tentang pilihan BTC-nya, meskipun mengalami pasang surut dan kerugian. Bisnis ini berorientasi jangka panjang dan tidak memiliki rencana segera untuk menjual BTC-nya.

Advertisement

Ia yakin pasar kripto akan kembali pulih dan adopsi aset digital akan terus berkembang di masa mendatang. Diharapkan apa yang telah dilakukannya dalam investasi Bitcoin bisa membuahkan hasil.

Saat ini, BTC diperdagangkan pada US$ 16.650 dengan penurunan nilai sebesar 1,11% selama 24 jam terakhir. Secara komparatif, BTC adalah aset kripto yang paling tidak stabil di antara banyak lainnya.

Popular