Connect with us

NFT

Jumlah Pengguna NFT di Polygon Lampaui Ethereum dan Solana

Published

on

Polygon (MATIC). Foto: Outlook India.

Jaringan blockchain Polygon berhasil melampaui Ethereum dan Solana dalam hal jumlah pemegang atau pengguna NFT. Dilaporkan sepanjang 2022, pengguna NFT mingguan turun di jaringan Ethereum dan Solana.

Dikutip Investing.com, Polygon melihat peningkatan 500% pada pengguna NFT mingguannya. Menurut data dari platform analitik, Nansen, pasar NFT Polygon saat ini mengalami peningkatan adopsi yang signifikan, membawanya lebih dekat ke Ethereum dalam hal jumlah pengguna.

Sementara itu, ekosistem NFT di rantai lain, seperti Ethereum dan Solana, mengalami penurunan jumlah pengguna per minggu.

Pengguna NFT di Ethereum dan Solana Turun

ilustrasi bentuk fisik non fungible token
ilustrasi bentuk fisik non fungible token atau NFT.

Baca juga: Coinbase: Penurunan Pasar NFT di Tahun 2022 Masih Wajar dan Sehat

Pengguna mingguan NFT Solana telah turun dari lebih dari 160.000 pada akhir September menjadi sekitar 60.000 pada bulan Desember, sementara pengguna mingguan Ethereum menurun dari lebih dari 250.000 menjadi sekitar 183.000.

Selama sebulan terakhir, 10 koleksi di pasar NFT Polygon menarik lebih dari 180.000 pemegang, sementara empat koleksi menarik perhatian lebih dari 500.000 pemegang. Sebagai perbandingan, ada empat koleksi dengan lebih dari 100.000 pemegang dan satu koleksi dengan lebih dari 500.000 pemegang di pasar NFT Ethereum.

Menurut statistik Nansen, belum ada satu koleksi pun dengan lebih dari 30.000 pemegang di pasar Solana NFT.

Empat dari 10 koleksi teratas di pasar aset digital dalam 24 jam terakhir terkait dengan Reddit. Itu dirilis pada akhir Agustus sebagai bagian dari upaya pengukuhan Reddit untuk merangkul teknologi blockchain.

Advertisement

Rata-rata volume transaksi mingguan yang diproses oleh Polygon sepanjang November dan awal Desember adalah sekitar 24,36 juta, dengan sebagian besar berasal dari minting. Per Desember, NFT Polygon memiliki total lebih dari 338 juta MATIC dalam volume perdagangan di 2,5 juta dompet unik.

Polygon Tengah Meroket

ilustrasi nft marketplace
Ilustrasi NFT.

Baca juga: Nike Luncurkan Sepatu Pintar Inspirasi dari NFT Sneaker CryptoKicks

Perlu dicatat bahwa baru-baru ini mencapai tonggak baru karena volume NFT di OpenSea mencapai rekor baru dalam penjualan sebesar US$ 324 juta. Ini melampaui rekor sebelumnya yang ditetapkan pada tahun 2021. Perkembangan ini menjadi bukti popularitas Polygon di ekosistem NFT.

Dikutip Ambcrypto, beberapa koleksi NFT, seperti y00t mengungkapkan bahwa mereka akan menjembatani ke Polygon selama kuartal pertama tahun 2023. Menariknya, proyek Polygon yang ada, seperti Aavegotchi, telah mengumumkan bahwa mereka akan secara resmi tetap menggunakan Polygon tahun ini.

Nah, pertumbuhan Polygon di ruang NFT terbukti, karena jumlah dan volume perdagangan dalam USD mencatat lonjakan selama seminggu terakhir.

Popular