Connect with us

NFT

NFT Marketplace Magic Eden Terkena Hack

Published

on

NFT yang berbasis di Solana, Magic Eden diduga telah diretas. Pengguna platform terkejut setelah halaman koleksi menampilkan konten pornografi dewasa. Selain itu, alih-alih NFT yang diinginkan pengguna, gambar dari sitkom terkenal “The Big Bang Theory” juga ditampilkan.

Beberapa orang menunjukkan kemungkinan peretasan jaringan. Namun, Magic Eden membagikan tweet yang menegaskan bahwa itu adalah kesalahan dari cacher pihak ketiga. Dalam sebuah tweet, NFT Marketplace yang berbasis di Solana menulis lebih lanjut,

“Hai teman-teman, layanan pihak ketiga yang kami gunakan untuk menyimpan gambar, telah disusupi. NFT Anda aman dan Magic Eden belum diretas. Sayangnya, Anda mungkin pernah melihat beberapa gambar yang tidak menyenangkan. Pastikan Anda melakukan hard refresh pada browser Anda untuk memperbaikinya.

COO Nike RTFKT kehilangan koleksi NFT-nya

Penipuan phishing mengakibatkan COO RTFKT, kehilangan hampir semua NFT-nya. Nikhil Gopalani memiliki berbagai NFT di OpenSea. Dugaan phisher mungkin telah menggunakan dua dompet, menurut history dari OpenSea.

Peretas kemudian mengosongkan dompet NFT Gopalani, termasuk jumlah dua digit CloneX, RTFKT, Loot Pods, dan NFT Crypto Kicks. Ini selanjutnya dihargai lebih dari $ 175.000. Setelah beberapa penarikan, dompet ini menampilkan nilai aset total $0,11 di Etherscan. Selanjutnya, Gopalani mentweet dan memberi tahu komunitas tentang hal yang sama.

Baca Juga: Beberapa Perusahaan Penambangan Bitcoin Berhutang Senilai $4B

Phising semakin marak terjadi

Selain Gopalani, beberapa lainnya menjadi korban kemungkinan penipuan phishing. Pengguna Twitter Cirrus yang bekerja di WumboLabs mengungkapkan bahwa Hoodie Punk miliknya, Bored Ape Yacht Club [BAYC], dan lainnya telah dicuri.

Advertisement

Selain itu, pengguna lain, CryptoNovo juga tidak terhindar. Beberapa NFT tiba-tiba dipindahkan.

Seorang pengguna Twitter yang sebelumnya adalah pengembang yang menggunakan nama “proper” menjelaskan lebih lanjut tentang apa yang akan terjadi.

Popular