Connect with us

Altcoin News

Nilai Lido DAO (LDO) Naik Efek Tweet CEO Coinbase Brian Armstrong

Published

on

Ilustrasi aset kripto Lido DAO (LDO). Sumber: Vecteezy.

Nilai kripto Lido DAO (LDO) terpantau telah melonjak dalam 24 jam terakhir, terpantau token naik lebih dari 5% capai harga US$ 2,78. Salah satu faktor utama kenaikan LDO adalah efek dari tweet CEO Coinbase, Brian Armstrong. Apa dampaknya?

Dikutip Coindesk, di saat aset kripto utama lainnya dalam nilai pasar baru-baru ini berada di posisi merah, beda dengan token Lido DAO (LDO) yang melonjak 8% pada satu titik, sebagian besar keuntungannya datang pada Rabu (8/2) malamsetelah CEO Coinbase, Brian Armstrong, men-tweet bahwa dia telah mendengar desas-desus tentang US Securities dan Exchange Commission (SEC) ingin melarang investor ritel untuk terlibat dalam staking kripto.

“Saya harap itu tidak terjadi karena saya percaya itu akan menjadi jalan yang buruk bagi AS jika itu dibiarkan terjadi,” tulis Armstrong.

Kecurigaan Armstrong mungkin mengejutkan banyak orang di industri ini, Ketua SEC,Gary Gensler, sebelumnya menyatakan bahwa aset kripto yang memungkinkan staking dapat diklasifikasikan sebagai sekuritas. SEC telah menolak untuk mengomentari rumor tersebut.

Efek Positif

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Project Galaxy (GAL) dan Lido Dao (LDO)

Token tata kelola untuk platform liquid staking, Lido telah melonjak karena sinyal rumor yang didorong oleh tweet bos Coinbase. Lido DAO (LDO), token tata kelola dari organisasi otonom terdesentralisasi di belakang Lido, melonjak sekitar 11% segera setelah komentar tersebut, dan naik sekitar 8,4% dalam 24 jam terakhir.

Lido Protocol, diatur oleh token LDO, memungkinkan untuk staking Ethereum. Pengguna diberi token yang disebut stETH yang mewakili posisi taruhan mereka di Ethereum, dan mereka akan dapat ditukarkan 1:1 untuk eter setelah pemutakhiran jaringan bulan depan bernama ‘Shanghai.’ Sebagai protokol terdesentralisasi, kecil kemungkinannya akan memiliki kepatuhan yang sama dengan aturan sekuritas sebagai entitas terpusat yang berdomisili di AS seperti Coinbase.

Advertisement

Data yang diberikan oleh DeFiLlama menunjukkan bahwa nilai total yang dikunci di Lido melonjak 33% dalam sebulan terakhir. Saat ini, Lido memiliki TVL sebesar US$ 8,56 miliar. Data on-chain menunjukkan bahwa Lido saat ini memiliki pangsa pasar sebesar 25% dari pasar staking pool.

Coinbase memiliki 11,5%, sedangkan Kraken memiliki 7%. Jika SEC mengambil langkah yang menurut Armstrong mungkin, ini akan menjadi keuntungan bagi Lido yang memungkinkannya merebut pasar yang dimiliki Coinbase dan penyedia berdomisili AS lainnya.

Lido Upgrade V2

Lido Dao (LDO)
Ilustrasi aset kripto Lido Dao (LDO).

Baca juga: Ini Alasan Harga Kripto Gifto (GFT) Melonjak Tinggi Lebih dari 300%

Selain itu, harga LDO telah berhasil dengan baik dalam beberapa bulan terakhir karena pemutakhiran Shanghai yang akan datang membuat orang dapat menarik ETH yang mereka staking. Dalam sebuah pernyataan, para pengembang mengatakan bahwa mereka akan mengimplementasikan Lido upgrade V2 seiring berlanjutnya jalan menuju desentralisasi. Ini akan menjadi peningkatan terbesar dalam sejarah proyek.

Sebagai bagian dari peningkatan, Lido akan memperkenalkan router staking dan penarikan. Dengan router staking, siapa pun akan dapat mengembangkan on-ramp untuk Node Operators baru. Tujuan peningkatan ini adalah untuk menciptakan ekosistem validator yang lebih beragam.

Secara keseluruhan, prospek Lido adalah bullish, dengan level referensi berikutnya di US$ 2,85, titik tertinggi tahun ini. Harga ini sekitar 12% di atas level saat ini. Penembusan di bawah support di US$ 2,30 akan membatalkan pandangan bullish.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto LDO di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Kamu juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular