Connect with us

Altcoin News

Dogecoin & Shiba Inu Naik Saat Elon Musk Umumkan ‘CEO’ Twitter Baru

Published

on

Elon Musk usul Twitter dan Tesla terima pembayaran pakai Dogecoin. Foto: PCmag.

Aset kripto Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB) melihat kenaikan harga yang mengesankan efek dari tweet CEO Twitter dan Tesla, Elon Musk. Pria miliader itu memposting tweet satir yang memperkenalkan seekor anjing sebagai CEO baru Twitter.

Tweet Elon Musk pun langsung viral dan membuat harga Shiba Inu, Dogecoin dan Floki Inu (FLOKI) melonjak. Pada saat cuitan itu muncul, ketiga koin meme melihat apresiasi harga yang signifikan, dengan DOGE naik 6,1%, Shiba Inu naik 4,3%, dan FLOKI naik 39%.

“CEO baru Twitter luar biasa,” tulis Musk, berbagi foto seekor anjing Shiba Inu duduk di belakang meja mengenakan sweter hitam dengan tulisan CEO di atasnya. Di atas meja ada kontrak dari Twitter, di mana posisi “Chief Executive Officer”, nama “Floki” dan tanda tangan berupa cetakan kaki dapat dilihat.

Efek Elon Musk

Baca juga: Elon Musk Ungkap Fitur Pembayaran Kripto di Twitter, Harga DOGE Naik?

Mengomentari tweet tersebut, pendiri Dogecoin, Shibetoshi Kusama men-tweet, mengatakan anjing itu adalah satu-satunya yang cukup gila untuk menerima pekerjaan itu. Musk bahkan memberikan validasi lucu bahwa CEO baru itu sempurna untuk pekerjaan tersebut.

Elon Musk menindaklanjuti tweet ini dengan dua tweet lainnya. Yang pertama menunjukkan anjing Shiba Inu dengan neraca yang jelas. Musk berkomentar: “Dia hebat dengan angka!” Yang kedua menunjukkan CEO Twitter dalam pakaian seperti Steve Jobs, dengan Musk menambahkan bahwa dia memiliki gaya.

Beberapa bulan setelah Elon Musk mengambil alih Twitter, dia mengumumkan rencananya untuk melepaskan peran CEO-nya selama dia menemukan pengganti yang cocok. Dengan gambar yang diposting, Elon Musk mengatakan CEO baru itu jauh lebih baik daripada orang lain, mengacu pada Parag Agrawal. Mengungkap anjingnya sebagai ‘CEO’ Twiiter telah ditandai oleh para komunitas kripto sebagai langkah yang baik.

Advertisement

Harga Meme Kripto Naik

Pertunjukan khas Musk ini, membuat harga Dogecoin melambung tinggi setelah tweet tersebut. Koin meme pertama industri keipto diperdagangkan dengan harga US$ 0,08594, naik 7,68% pada saat tweet itu muncul, menurut data dari CoinMarketCap.

Harga DOGE dalam grafik EMA 200 hari. Sumber: TradingView.
Harga DOGE dalam grafik EMA 200 hari. Sumber: TradingView.

Baca juga: Rihanna Rilis NFT Lagu Terpopulernya, Kolektor Bisa Dapat Royalti

Tweet Elon Musk menjadi dasar reli yang banyak dicari untuk semua koin meme yang memiliki hubungan dengan ras anjing Shiba Inu. Akibatnya, Shiba Inu (SHIB) melonjak 4,82% sebagai tanggapan atas tweet tersebut dan berpindah tangan pada US$ 0,00001296 pada saat penulisan.

Floki Inu (FLOKI), nama anjing Elon, bahkan merupakan penerima manfaat terbesar dari tweet tersebut, karena melonjak sebesar 33,2% menjadi harga US$ 0,00002838. Bukan hal yang aneh melihat harga koin meme ini melonjak atas dorongan Elon Musk. Apa yang tersisa di luar kendali CEO miliarder itu adalah kelangsungan reli yang bergerak maju.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto DOGE dan SHIB di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Kamu juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular