Connect with us

Altcoin News

Harga SOL dan HNT Naik Efek Helium akan Migrasi ke Blockchain Solana

Published

on

Harga Kripto SOL dan HNT Naik Efek Helium akan Migrasi ke Blockchain Solana. Sumber: AZN News

Solana telah mengonfirmasi bahwa Helium akan bermigrasi ke blockchain Solana. Migrasi ini akan memungkinkan Helium untuk lebih fokus dalam membangun jaringan nirkabelnya.

Pengumuman ini juga membuat harga Solana (SOL) dan Helium (HNT) meningkat terutama dalam menanggapi sentimen yang menguntungkan mengikuti perkembangan terakhir. Diperkirakan migrasi Helium juga akan meningkatkan volume penjualan NFT yang memicu retrace penting untuk Solana (SOL).

SOL telah memperoleh lebih dari 11% dalam semalam dan merupakan pemenang terbesar di antara 50 aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, menurut data dari Coingecko. Pada saat berita ini dimuat, SOL diperdagangkan di sekitar US$ 26,09, mundur dari level tertinggi baru 90 hari di US$ 26,96.

Sementara, token HNT Helium naik 5% dalam 24 jam terakhir dan kenaikan sebesar 27,55% dalam tujuh hari terakhir karena pedagang bereaksi positif terhadap proposal migrasi.

Efek Migrasi

Baca juga: HP Solana Mobile Saga Diisukan Meluncur Awal Maret, Harga SOL Naik?

Sebelumnya pada 20 Februari 2023, akun Twitter resmi Solana mengonfirmasi bahwa jaringan Helium akan bermigrasi dari jaringan Layer-1 saat ini ke blockchain Solana.

Jaringan Helium telah mengungkapkan bahwa migrasi resmi akan terjadi pada tanggal 27 Maret dan mengacu pada peristiwa tersebut sebagai “peningkatan paling signifikan untuk skalabilitas dan keandalan Jaringan Helium” yang dikombinasikan dengan penerapan Oracles.

Advertisement

Migrasi ke blockchain Solana akan memungkinkan Helium mengalihkan fokusnya dari mempertahankan blockchainnya menjadi memperluas jaringan hotspot dan membangun protokol nirkabel, menurut postingan blog oleh Helium Foundation.

Solana dan Helium

Helium, jaringan perangkat IoT terdesentralisasi yang disebut “hotspot,” telah menghadapi kritik terkait skalabilitas dan ekonomi. Migrasi Solana dapat mengatasi tantangan ini, karena platform dapat menangani banyak transaksi per detik.

Ilustrasi aset kripto Solana (SOL).
Ilustrasi aset kripto Solana (SOL).

Baca juga: Market Watch: Bitcoin Ditolak pada US$ 25 Ribu, Filecoin (FIL) Naik 30%

Ekosistem pengembang, aplikasi, dan integrasi Solana akan memberi Helium kecepatan dan skalabilitas yang diperlukan untuk menjadi “jaringan dari jaringan,” berpotensi membuka kemungkinan baru dan kasus penggunaan untuk industri Internet of Things (IoT).

Migrasi juga akan menguntungkan pemegang token karena HNT akan menjadi kompatibel dengan platform lain dalam ekosistem Solana, menambahkan utilitas untuk pemegang token HNT, MOBILE, dan IOT. Selain itu, migrasi diatur untuk menghadirkan hampir satu juta hotspot di seluruh jaringan LoRa dan 5G.

Migrasi yang berhasil dari jaringan Helium ke blockchain Solana akan mewakili penyatuan utilitas Web 3.0. Migrasi dapat mendorong kemajuan kedua jaringan dan berpotensi mengadopsi teknologi Web 3.0 di arus utama.

Pastikan Anda hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular