Connect with us

Press Release

Tokocrypto Komitmen Patuhi Regulasi Terkait Perdagangan Kripto

Published

on

Ilustrasi pedagang aset kripto di Indonesia, Tokocrypto. Foto: Dimas Ardian/Bloomberg

Tokocrypto sebagai pedagang aset kripto yang teregulasi Bappebti selalu mengedepankan transparansi, keamanan, dan kenyamanan nasabah. Perusahaan bertanggung jawab serta mengutamakan kebutuhan nasabah untuk membangun dan mengembangkan ekosistem perdagangan aset kripto.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan mematuhi regulasi perdagangan aset kripto di Indonesia secara menyeluruh, Tokocrypto akan segera melakukan full migrasi server. Migrasi ini dilakukan untuk memenuhi Peraturan Bappebti (PerBa) Nomor 13 Tahun 2022 pasal 14 ayat (3) huruf i, yang menyebutkan: “Server dan cloud server termasuk cadangan (mirroring) server harus ditempatkan di dalam negeri.” 

“Salah satu keuntungan lain dari migrasi server ini adalah dapat meningkatkan transfer data yang bisa dirasakan oleh pengguna. Lokasi data center yang berdekatan dengan pengguna akan memangkas waktu latensi antara pengguna dan server,” kata VP of Technology Tokocrypto, Muhammad Wendy Taufik.

Full Migrasi Server

Wendy menjelaskan proses full migrasi server memerlukan waktu sekitar enam jam dimulai pada tanggal 7 Maret 2023 pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB. Selama proses migrasi berlangsung, pengguna tidak bisa mengakses aplikasi dan situs Tokocrypto. Transaksi perdagangan akan terjadi penundaan dan diselesaikan saat migrasi tuntas. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi [email protected].

Ilustrasi platform exchange aset kripto, Tokocrypto. Sumber: Tokocrypto.
Ilustrasi platform exchange aset kripto, Tokocrypto. Sumber: Tokocrypto.

Baca juga: Regulasi Bappebti Kuatkan Perdagangan Kripto dan Lindungi Konsumen

“Atas nama manajemen, Tokocrypto sampaikan permohonan maaf kepada seluruh nasabah yang terdampak atas ketidaknyamanan yang dirasakan karena adanya gangguan akses selama proses full migrasi server berlangsung. Kami tetap berkomitmen dan terus melakukan upaya peningkatan pelayanan dan keamanan kepada seluruh pengguna,” kata Wendy.

Tokocrypto telah melakukan banyak langkah dari segi pengembangan teknologi dan edukasi untuk melindungi data pengguna agar aman. Untuk menjaga kerahasiaan data, Tokocrypto menunjukkan komitmennya berperan aktif menjadi pionir dalam menumbuhkan kenyamanan dan kepercayaan pengguna dengan mengantongi sertifikat ISO 27017 dan ISO 27001. Ini merupakan standar guna membuat layanan berbasis cloud yang lebih aman dan mengurangi risiko terkait masalah keamanan.

Prioritas Keamanan

Di samping itu, Tokocrypto senantiasa melakukan investasi untuk peningkatan keamanan, baik dari sisi perangkat teknologi hingga sumber daya manusia (SDM) yang mendukung pengembangan dari sisi proteksi.

Advertisement

Tokocrypto terus melakukan pembaruan terhadap perangkat yang digunakan untuk keamanan data pengguna. Pembaruan atau update diperlukan agar sistem yang dipakai perusahaan tidak mudah alami gangguan peretasan.

Tak hanya itu, Tokocrypto memiliki tim internal dengan banyak anggota yang menempati berbagai fungsi. Mulai dari tim khusus yang akan menangani masalah security data protection, fraud hingga risk mitigation.

Baca juga: Bulan Literasi Kripto Ditutup, Bappebti Ingatkan Paham Sifat Aset Kripto

Untuk informasi lebih detail mengenai maintenance full migrasi server yang akan dilakukan Tokocrypto bisa buka link berikut ini.

Popular