Connect with us

Tokocrypto Update

Tokocrypto Lakukan Full Migrasi Server, Ini yang Harus Diperhatikan

Published

on

Ilustrasi Tokocrypto terus tumbuh di industri kripto

Tokocrypto akan melakukan full migrasi server untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi regulasi terkait perdagangan aset kripto di Indonesia. sebagai pedagang aset kripto yang teregulasi Bappebti, Tokocrypto selalu mengedepankan transparansi, keamanan, dan kenyamanan nasabah. 

Dalam upaya meningkatkan pelayanan dan mematuhi regulasi perdagangan aset kripto di Indonesia secara menyeluruh, Tokocrypto akan segera melakukan migrasi server. Migrasi ini dilakukan untuk memenuhi Peraturan Bappebti (PerBa) Nomor 13 Tahun 2023 pasal 14 ayat (3) huruf i, yang menyebutkan: “Server dan cloud server termasuk cadangan (mirroring) server harus ditempatkan di dalam negeri.” 

Bagi kamu yang ingin mengetahui terkait proses full migrasi server yang dilakukan oleh Tokocrypto bisa baca artikel ini.

Kapan waktu full migrasi server dilakukan?

Proses full migrasi server akan dilakukan pada tanggal 7 Maret 2023 pukul 00.00 sampai 06.00 WB.

Berapa lama proses full migrasi server?

Diperkirakan proses full migrasi server akan berlangsung selama enam jam.

Advertisement

Apa dampak bagi pengguna saat proses migrasi terjadi?

Selama proses full migrasi server berlangsung, pengguna tidak bisa mengakses aplikasi dan situs Tokocrypto. Transaksi perdagangan akan terjadi penundaan dan diselesaikan saat migrasi tuntas. 

Ilustrasi Tokocrypto
Ilustrasi Tokocrypto. Foto: Tokocrypto.

Baca juga: Regulasi Bappebti Kuatkan Perdagangan Kripto dan Lindungi Konsumen

Apa keuntungan proses full migrasi server?

Salah satu keuntungan dari full migrasi server ini adalah dapat meningkatkan transfer data yang bisa dirasakan oleh pengguna. Lokasi data center yang berdekatan dengan pengguna akan memangkas waktu latensi antara pengguna dan server.

Bagaimana soal keamanan data pengguna?

Keamanan data dan dana pengguna tetap dalam status aman terjaga. Tokocrypto telah menunjukkan komitme dan berperan aktif menjadi pionir dalam menumbuhkan kenyamanan dan kepercayaan pengguna dengan mengantongi sertifikat ISO 27017 dan ISO 27001. Ini merupakan standar guna membuat layanan berbasis cloud yang lebih aman dan mengurangi risiko terkait masalah keamanan.

Channel komunikasi yang bisa dihubungi?

Selama proses full migrasi server, pengguna dapat menghubungi Customer Service Tokocrypto melalui email: [email protected].

Tokocrypto sampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna terdampak atas ketidaknyamanan yang dirasakan karena adanya gangguan akses selama proses migrasi server berlangsung. Kami tetap berkomitmen dan terus melakukan upaya peningkatan pelayanan dan keamanan kepada seluruh pengguna.

Advertisement

Untuk informasi lebih detail mengenai maintenance full migrasi server yang akan dilakukan Tokocrypto bisa buka link berikut ini.

Baca juga: Tokocrypto Komitmen Patuhi Regulasi Terkait Perdagangan Kripto

Popular