Connect with us

Business

Burger King Mulai Terima Pembayaran Bitcoin dan Kripto

Published

on

Burger King mulai terima pembayaran Bitcoin dan kripto. Sumber: Getty Images.

Restoran makanan cepat saji, Burger King telah menerima pembayaran aset kripto, seperti Bitcoin dari pelanggannya. Namun perlu diingat, pembayaran ini bukan untuk transaksi produk makanan dan minuman, namun penyewaan power bank.

Dilaporkan Finbold, Burger King memperkenalkan mesin penyewaan power bank, Instpower yang menerima pembayaran aset kripto di gerainya yang berlokasi di Paris. Mesin tersebut terhubung ke layanan pembayaran kripto, Alchemy Pay dan Binance Pay.

Bersamaan dengan Binance Pay dan Alchemy Pay, Instpower, layanan pengisian power bank terkemuka di industri, kini menerima pembayaran kripto dalam aset seperti Bitcoin dari pelanggannya di lebih dari 14.000 situs di seluruh dunia.

Adopsi Kripto

Ilustrasi aset kripto
Ilustrasi aset kripto. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Cara Lapor Penghasilan dari Transaksi Aset Kripto di SPT Tahunan

Berita terbaru tentang inisiatif Burger King adalah tonggak utama bagi raksasa makanan cepat saji global dan meluasnya penggunaan atau adopsi kripto sebagai alat pembayaran barang dan jasa.

CEO dari distributor Eropa yang bertanggung jawab untuk memasang mesin Instpower, Yann Phu dari Flash Development, sangat gembira karena produk perusahaannya kini tersedia di Paris.

“Di Asia, powerbank ini digunakan secara luas, tetapi di Eropa, pasar baru saja mulai menerimanya. Dengan meminta Alchemy Pay membantu pengguna membayar dengan crypto melalui Binance Pay, kami menghadirkan opsi pembayaran canggih ke Eropa,” kata Phu.

Karena sifatnya yang tanpa batas, kripto adalah opsi pembayaran yang cocok untuk power bank bersama Instpower, yang sering digunakan para wisatawan untuk mengisi daya gadget mereka saat dalam perjalanan.

Advertisement

Pembayaran Tanpa Batas

Ilustrasi aset kripto.
Ilustrasi aset kripto. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Lebih dari 1.200 Bank di Jerman Tawarkan Perdagangan Bitcoin

Untuk memfasilitasi penerimaan pembayaran kripto melalui toko fisik dan virtual, Alchemy Pay memperkenalkan solusi penerimaan pembayaran pedagang hybrid pertama pada tahun 2019. Hampir dua juta bisnis di tujuh puluh negara atau lebih berpartisipasi dalam sistem penerimaan pembayaran fiat-kripto di 2021.

Khususnya, tahun lalu raksasa industri makanan KFC, Taco Bell, dan Pizza Hut mengajukan NFT dan merek dagang metaverse pada bulan Maret, mengikuti jejak keputusan sesama pesaing rantai makanan cepat saji McDonald’s untuk menjelajahi metaverse .

Adopsi dan ekspansi telah menjadi fokus utama industri aset kripto. Selama beberapa tahun terakhir, beberapa rantai makanan, toko ritel, dan bisnis lainnya telah menyambut kripto ke dalam sistem pembayaran mereka. Rantai makanan cepat saji global Burger King juga ingin ikut-ikutan.

Popular