Connect with us

Altcoin News

Cardano Bakal Rilis Upgrade Hydra, Bisa Dorong Harga ADA?

Published

on

Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.

Cardano telah membuat kemajuan yang stabil untuk mencapai skalabilitas dan pemutakhiran untuk melakukan upgrade Hydra. Perilisan Hydra yang akan datang siap untuk membawa Cardano ke level berikutnya.

Hydra adalah solusi layer-2 skalabilitas yang memungkinkan pengembang untuk menambahkan smart contract khusus di atas Cardano. Protokol tersebut diharapkan dapat meningkatkan kecepatan transaksi melalui latensi rendah, throughput tinggi, dan meminimalkan biaya transaksi. Ini juga akan mengatasi keamanan jaringan dan kemampuan skalabilitas.

Hydra terdiri dari keluarga protokol dan merupakan salah satu komponen kunci dari perjalanan penskalaan layer-2 Cardano di fase Basho. Hydra Head adalah yang pertama dalam rangkaian protokol ini dan memberikan landasan untuk membangun skalabilitas lebih lanjut.

Upgrade Hydra

Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.
Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.

Baca juga: Analisis Market: Pasar Kripto Tertekan, tapi Bitcoin Potensi Bullish

Pengembang Cardano mengadakan pertemuan bulanan, di mana mereka menguraikan kemajuan Hydra Head saat ini dan memamerkan demonya, yang sudah berjalan di mainnet. Dalam sesi tersebut, mereka juga memamerkan peningkatan protokol ke versi 0.9, yang menurutnya telah menerima beberapa perubahan, termasuk penurunan biaya dan peningkatan fitur UX untuk alat “Hydra for Payments.”

Hydra for Payments adalah alat baru yang diharapkan dapat membuka kekuatan pembayaran mikro di ekosistem Cardano setelah Hydra ditayangkan. Pengembang utama Hydra, Sebastian Nagel mencatat bahwa tujuan mereka adalah membuat fitur pembayaran ini secepat mungkin, meningkatkan kecepatannya di atas Lightning Network dan protokol pembayaran lainnya.

“Kami ingin memperluas alat yang bersifat umum dan aplikasi referensi yang akan menjadi mainnet dan siap produksi sesegera mungkin. Jadi bagi kami, ini akan menjadi saluran pembayaran seperti gaya dompet kilat, mengirim dan menerima tetapi dengan cepat, ” kata Nagel.

Sentimen Positif ADA

Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.
Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.

Baca juga: Harga Ripple (XRP) Melonjak Saat Market Kripto Koreksi

Sebelumnya, pendiri Cardano, Charles Hoskinson, menyatakan Hydra bisa memfasilitasi hal lain seperti fast finishing, microtransactions, dan micro gorging.

Advertisement

Meskipun tanggal peluncuran mainnetnya masih belum jelas, kemajuan pengembangan protokol Hydra telah memenuhi harapan yang tinggi, karena keberhasilannya sangat penting untuk pertumbuhan dan adopsi Cardano yang berkelanjutan.

Selain itu, dengan solusi skalabilitasnya, termasuk yang dibawa oleh Vasil Upgrade, ADA, koin asli untuk jaringan Cardano berada di posisi yang baik untuk melonjak karena lebih banyak pengguna dan proyek di dalam jaringan.

Saat berita ini dimuat, ADA yang saat ini aset kripto terbesar ketujuh berdasarkan kapitalisasi pasar diperdagangkan pada US$ 0,3772 setelah kenaikan 3,77% dalam tujuh hari terakhir. Khususnya, aset kripto telah pulih lebih dari 55% tahun ini sejak mencapai titik terendah US$ 0,25 pada bulan Desember.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto.

DISCLAIMER: Analisa Market ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular