Connect with us

Altcoin News

Harga Ripple (XRP) Melonjak Saat Market Kripto Koreksi

Published

on

Ilustrasi aset kripto XRP. Sumber: FX Empire.

Harga aset kripto Ripple (XRP) dilaporkan telah melonjak 27% sejak 21 Maret karena investor semakin yakin dengan keputusan kasus SEC. Kenaikan XRP ini bertolak belakang dengan situasi market kripto yang tengah koreksi, termasuk Bitcoin.

Kenaikan harga XRP sebagian besar disebabkan oleh tekanan beli di kalangan investor yang mengantisipasi kemungkinan kemenangan dalam kasus Ripple versus US Securities and Exchange Commission (SEC).

XRP Naik

Ilustrasi aset kripto XRP.
Ilustrasi aset kripto XRP.

Baca juga: Ini Alasan Harga Bitcoin Bisa Capai US$ 30.000

Harga XRP melonjak ketika Ripple menerbitkan pemberitahuan yang mengutip keputusan Mahkamah Agung AS baru-baru ini terkait tawaran Binance.US untuk membeli pemberi pinjaman kripto, Voyager Digital yang bangkrut. Hakim dengan tegas menolak klaim SEC untuk melabeli token VGX Voyager sebagai ‘keamanan’ dan BinanceUS, bursa sekuritas yang tidak terdaftar.

Di tengah lonjakan ini, XRP muncul sebagai salah satu pemenang teratas di antara altcoin dengan arus masuk sebesar US$ 1,2 juta. Token kontroversial, yang terkait dengan perusahaan blockchain Ripple Labs, saat ini diperdagangkan pada US$ 0,48, naik sekitar 6,3% dalam beberapa jam terakhir dan sekitar 24% selama seminggu terakhir.

Nasib XRP

Ilustrasi aset kripto XRP.
Ilustrasi aset kripto XRP.

Baca juga: Harga Kripto Litecoin (LTC) Melonjak, Salip Kapitalisasi Pasar Shiba Inu

Seperti yang dilaporkan oleh U.Today, pengacara XRP, John Deaton, menyarankan bahwa harga XRP berpotensi melonjak jika Ripple Labs menang dalam pertarungan hukum yang sedang berlangsung dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).

Keputusan pengadilan yang sangat penting, yang diharapkan dalam beberapa minggu ke depan, dapat memberikan kejelasan yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan XRP di masa depan dan berdampak signifikan pada pasar aset kripto yang lebih luas.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto.

Advertisement

DISCLAIMER: Analisa Market ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular