Connect with us

Altcoin News

Meme Coin Pepe (PEPE) Tembus 100 Besar Aset Kripto Paling Berharga

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Pepe.

Pepe (PEPE), aset kripto yang terinspirasi dari meme populer, telah mengalami lonjakan nilai yang luar biasa, mendorongnya masuk ke dalam daftar eksklusif 100 mata uang kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Pertumbuhan luar biasa ini terjadi dalam semalam, menarik perhatian investor dan peserta pasar.

Pasar aset kripto dikenal dengan fluktuasi nilai yang cepat dan volatilitasnya. Meskipun banyak kripto didukung oleh fundamental yang kuat, beberapa lainnya seperti PEPE, terinspirasi oleh meme yang populer di internet dan memiliki landasan yang lebih santai atau tidak serius. Namun, hal ini tidak menghalangi koin ini untuk mendapatkan traksi dan menarik investor.

Lonjakan PEPE telah digerakkan oleh berbagai faktor, termasuk komunitas pendukung yang kuat dan pencarian di internet yang melonjak akhir-akhir ini. Media sosial telah memainkan peran penting dalam meningkatkan visibilitas koin, karena sifatnya yang didorong meme membuatnya mudah dibagikan dan mudah dikenali.

Apa Itu Pepe (PEPE)?

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Outlook India.
Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Outlook India.

Baca juga: Pasar Aset Kripto Potensi Diterjang Badai Koreksi, Prediksi Bulan Mei?

Pepe (PEPE) adalah token ERC-20 dengan persediaan 420,69 triliun token, bergabung dengan jajaran yang disebut koin meme, atau token berdasarkan meme internet dan referensi budaya populer.

Meskipun ada beberapa NFT dan token Pepe the Frog yang dirilis selama bertahun-tahun, token PEPE terbaru sangat kebetulan dalam menarik perhatian pasar.

PEPE, diluncurkan hanya dua minggu lalu, kini telah memasuki 100 aset kripto terbesar di pasar, dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 582 juta. Token PEPE memompa 111% dalam 24 jam terakhir dan naik 304% selama seminggu, menurut CoinGecko.

Seorang investor bahkan berhasil mengubah US$ 250 dalam PEPE menjadi US$ 1,02 juta hanya dalam beberapa hari. Mereka membeli token pada 15 April menukar 0,125 Ethereum dengan 5,9 triliun token PEPE.

Advertisement

Taruhan kemudian membengkak menjadi satu juta dolar AS saat PEPE memompa sekitar 40.7900% dalam empat hari — wallet terus menyimpan 3,9 triliun koin, senilai lebih dari US$ 5,3 juta.

Koin PEPE pertama mulai diperdagangkan pada 15 April dengan harga sekitar US$ 0,000000001. Token terakhir diperdagangkan pada US$ 0,00000137, per data CoinGecko pada Selasa (2/5) pukul 15.00 WIB.

Nilai PEPE Naik

Grafik Harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Daftar Kripto Altcoin yang Bisa Masuk Watchlist Bulan Mei 2023

Dikutip Decrypt, kenaikan harga PEPE yang meroket terjadi bersamaan dengan kenaikan serupa dalam pencarian Google. Skor Google Trend untuk “pepecoin” melonjak dari 3 menjadi 100 dari minggu 9 April hingga minggu 16 April.

Skor mencerminkan popularitas kata kunci di Google Penelusuran dalam jangka waktu tertentu. Metrik bergeser antara 0 hingga 100, dengan 100 mewakili popularitas puncak untuk pencarian kata kunci tertentu.

Faktor lain yang berpotensi menggerakkan harga koin PEPE adalah daftarnya di beberapa bursa kripto, termasuk OKX , Huobi, Gate.io, dan MEXC. Volume DeFi untuk PEPE juga melonjak. Volume di sekitar token melonjak dari US$ 2,99 juta pada 15 April di kumpulan PEPE/WETH Uniswap, menjadi lebih dari US$ 240 juta dengan beberapa kumpulan likuiditas dan daftar bursa terpusat atau centralized exchange (CEX).

Dasbor analitik Ethereum Nansen menunjukkan bahwa lebih dari 30 wallet “smart money” membeli token PEPE senilai sekitar US$ 1 juta pada minggu lalu. Perusahaan analitik menandai trader yang sangat besar dan aktif dalam kategori “smart wallets.”

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular