Connect with us

Altcoin News

Daftar Kripto Altcoin yang Bisa Masuk Watchlist Bulan Mei 2023

Published

on

Ilustrasi aset kripto

Banyak aset kripto, terutama altcoin yang bisa diperhatikan atau masuk watchlist untuk bulan Mei 2023 ini. Beberapa di antara diprediksi akan mengalami kenaikan harga yang didorong oleh sentimen tertentu. Apa saja itu?

Istilah altcoin mengacu pada aset kripto selain Bitcoin (BTC). Menurut laporan Be[in]crypto, setidaknya ada lima altcoin yang layak masuk watchlist bulan Mei ini. Altcoin dalam daftar ini diproyeksikan memiliki perkembangan positif dianalisis untuk menilai potensinya.

Avalanche (AVAX)

Pengembangan aset kripto AVAX akan menyelenggarakan Avalanche Summit pada 3-5 Mei 2023. Ini akan menampilkan lebih dari 300 pembicara dan memiliki lebih dari 125 sesi panel dengan berbagai topik blockchain. Acara akbar ini dapat memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk harga AVAX , yang telah jatuh di bawah garis resistensi turun sejak awal Februari lalu.

Harga AVAX juga menyimpang di atas garis resistensi pada pertengahan April sebelum jatuh di bawahnya sesudahnya. Kini, harga altcoin diperdagangkan pada garis support menaik yang sudah ada sejak awal tahun.

Grafik Harian AVAX/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian AVAX/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Riset: Kuartal I Tahun 2023 Pasar Kripto Tumbuh Signifikan, Bitcoin Juara

Dikombinasikan dengan garis resistensi, ini menciptakan segitiga simetris, yang dianggap sebagai pola netral. Oleh karena itu, ini menunjukkan bahwa breakout dan breakdown mungkin terjadi. AVAX dapat bergerak ke area resistensi US$ 21,50 jika terjadi penembusan. Namun, jika kerusakan terjadi, penurunan menjadi US$ 15 dapat terjadi.

Gala (GAL)

Peluncuran GALA(v2) akan dilakukan pada tanggal 15 Mei mendatang. Pembaruan ini akan menghadirkan berbagai peningkatan baru, seperti mekanisme burning dan keamanan yang disempurnakan. Semua pemegang GALA(v1) akan menerima token baru dalam penurunan 1:1, setelah itu token GALA (v1) tidak lagi didukung.

Terlepas dari berita positif, pergerakan altcoin GAL stagnan dari garis support naik pada 25 April. Sebelumnya, garis tersebut sudah ada sejak awal tahun. Terobosan seperti itu biasanya berarti bahwa tren sebelumnya telah berakhir.

Advertisement
Grafik Harian GAL/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian GAL/USDT. Sumber: TradingView.

Jika penurunan berlanjut, area support terdekat akan berada di US$ 0,031. Di sisi lain, jika harga GALA merebut kembali garis support, maka bisa naik ke resistance berikutnya di US$ 0,049.

eCash (XEC)

Jaringan eCash akan menjalani pemutakhiran besar-besaran pada 15 Mei mendatang. Upgrade akan mencakup banyak fitur, seperti menghapus batas transaksi berantai dan memindahkan dana penambang keluar dari aturan konsensus.

Mirip dengan kripto altcoin AVAX, harga XEC diperdagangkan di dalam segitiga simetris yang dianggap sebagai pola netral. Jika tembus, support terdekat berikutnya akan berada di US$ 0,000026. Namun, jika penembusan terjadi, resistensi berikutnya akan berada di US$ 0,000033.

Grafik Harian XEC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian XEC/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Pasar Kripto Berhasil Bangkit Setelah Gerak Liar Sepekan Terakhir

Lido DAO (LDO)

Lido DAO diperkirakan akan merilis upgrade mainnet barunya pada pertengahan Mei. Meskipun ini merupakan perkembangan positif, aksi harga menunjukkan tanda-tanda bearish. Harga LDO berjuang untuk memulai pemantulan di area support horizontal US$ 2. Selain itu, telah menciptakan kepala dan bahu, yang dianggap sebagai pola bearish.

Jika altcoin rusak dari area US$ 2, harganya bisa turun menjadi US$ 1,30. Prakiraan bearish ini tidak akan valid jika LDO malah memantul dan keluar dari garis resistensi turunnya. Dalam hal ini, harga dapat meningkat menjadi US$ 2,80.

Bagan Harian LDO/USDT. Sumber: TradingView.
Bagan Harian LDO/USDT. Sumber: TradingView.

Vechain (VET)

Pembaruan wallet seluler VechainThor akan berlangsung pada 4 Mei. Ini dapat memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk harga VET , yang berjuang untuk memulai reli dari area dukungan US$ 0,022. Selain menjadi area support horizontal, ini juga merupakan level support retracement Fib 0,618.

Jika berhasil, kenaikan menjadi US$ 0,027 bisa menyusul. Namun, penembusan darinya dapat menyebabkan penurunan menuju area dukungan US$ 0,020.

Grafik Harian VET/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian VET/USDT. Sumber: TradingView.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular