Connect with us

Bitcoin News

Transaksi Bitcoin Meningkat di Kalangan Investor Jangka Panjang

Published

on

market kripto bitcoin

Transaksi pada Bitcoin sedang meningkat di kalangan investor jangka panjang sejak beberapa hari terakhir. Data terbaru mengungkapkan peningkatan tajam dalam volume transaksi yang dikirim oleh pemegang Bitcoin jangka panjang yang menguntungkan tahun ini, menandai kenaikan hampir 2.000%.

Jumlah yang ditransfer oleh investor Bitcoin tersebut yang saat ini berada dalam posisi menguntungkan telah meningkat secara dramatis dari US$ 25 juta pada awal tahun menjadi US$ 489 juta saat ini . Terlepas dari kenaikan besar-besaran ini, volume transfer yang menguntungkan masih turun sebesar 71,4% dari nilai puncaknya sebesar US$ 1,74 miliar.

Rekor volume transfer ini diamati selama fase pasar bullish yang dialami Bitcoin pada tahun 2021. Namun, penting untuk dicatat bahwa volume transaksi saat ini, meskipun lebih rendah dari puncak tahun lalu, masih merupakan kenaikan yang signifikan sejak awal tahun 2023.

Aktif Transaksi

Volume transfer yang dikirim oleh pemegang jangka panjang Bitcoin mencatat kenaikan yang signifikan. Sumber: Glassnode.
Volume transfer yang dikirim oleh pemegang jangka panjang Bitcoin mencatat kenaikan yang signifikan. Sumber: Glassnode.

Baca juga: Mengapa Pasar Kripto dan Bitcoin Naik Hari Ini (29/5)?

Pengamatan yang lebih dekat pada data menunjukkan pola yang menarik saat memecah pengeluaran pemegang saham jangka panjang berdasarkan kelompok usia. Kelompok investor yang memegang Bitcoin untuk jangka waktu antara 6 bulan hingga 12 bulan tampaknya menjadi yang paling aktif dalam hal pembelanjaan. Volume transaksi mereka tiga kali lipat dari semua kelompok pemegang jangka panjang lainnya, mereka yang telah memegang Bitcoin selama satu tahun atau lebih.

Menggali lebih dalam pola transaksi grup pemegang 6 bulan hingga 12 bulan, kami menemukan bahwa 92% hari akuisisi potensial mereka saat ini menguntungkan dibandingkan dengan harga spot Bitcoin saat ini. Profitabilitas yang signifikan ini dapat menjelaskan dengan baik mengapa kohort ini mengalami volume transaksi tertinggi tahun ini.

Selain itu, profitabilitas ini juga sejalan dengan lonjakan volume transfer yang menguntungkan secara keseluruhan baru-baru ini, serta volume pengeluaran tahunan yang tinggi yang diamati di antara pemegang Bitcoin yang berusia antara 6 hingga 12 bulan. Tren ini berpotensi mempengaruhi dinamika pasar dan perilaku investor dalam beberapa bulan mendatang.

Aktivitas Alamat Wallet Melonjak

Alamat wallet aktif Bitcoin telah melonjak ke level tertinggi tiga minggu, menunjukkan peningkatan utilitas yang signifikan. Sumber: Santiment.
Alamat wallet aktif Bitcoin telah melonjak ke level tertinggi tiga minggu, menunjukkan peningkatan utilitas yang signifikan. Sumber: Santiment.

Baca juga: Bitcoin Bangkit: Investasi di 4 Altcoin Ini Jadi Pilihan Menarik

Alamat wallet aktif Bitcoin telah melonjak ke level tertinggi tiga minggu, menunjukkan peningkatan utilitas yang signifikan, menurut Santiment . Untuk pertama kalinya sejak 3 Mei, jumlah wallet aktif BTC telah mencapai 960.000.

Advertisement

Kebangkitan dalam aktivitas alamat wallet Bitcoin ini merupakan tanda positif setelah penurunan yang mengkhawatirkan yang diamati pada bulan Mei. Utilitas yang meningkat sangat penting untuk pertumbuhan kripto yang berkelanjutan, dan akan menarik untuk mengamati apakah BTC dapat melampaui 1 juta alamat aktif harian saat kita memasuki bulan Juni.

Lonjakan aktivitas dicerminkan oleh pergeseran positif yang mencolok dalam harga BTC. aset kripto telah mengalami pertumbuhan hampir 4%, tingkat reklamasi di atas US$ 27.000. Lintasan ke atas dalam harga ini sangat menggembirakan karena membuka jalan bagi kemungkinan melampaui level terendah April di US$ 26.942, dengan pasar memiliki setidaknya empat hari lagi untuk menutup di atas ambang penting ini. Perkembangan seperti itu membawa implikasi signifikan bagi pergerakan harga Bitcoin.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular