Connect with us

Market Analysis

Daftar Aset Potensial di Bulan Juni 2023, Saatnya Nabung Kripto!

Published

on

Ilustrasi aset kripto

Bulan Juni 2023 menjadi waktu yang menarik bagi para penggemar kripto dan investor digital, karena terdapat sejumlah potensi aset kripto yang menjanjikan. Lima bulan pertama tahun 2023 sangat menggembirakan di dunia aset kripto, setelah tahun yang penuh tantangan di 2022, aset digital utama telah mengalami pemulihan yang mengesankan, merevitalisasi pasar, dan menghidupkan kembali optimisme investor.

Aset kripto terus berkembang dengan cepat, dan bulan Juni ini menawarkan beberapa peluang menarik bagi mereka yang tertarik untuk berinvestasi di dunia digital. Namun, di tengah kekuatan baru ini, sangat menarik untuk mengamati bagaimana sorotan dan potensi di beberapa aset kripto yang kurang dikenal dan lebih terjangkau.

Memasuki bulan Juni 2023, TokoNews melakukan analisis pasar dan memilih 5 aset kripto dengan harga yang terjangkau dan harus diperhatikan oleh investor untuk melakukan nabung kripto. Namun, perlu diingat bahwa pasar kripto sangat fluktuatif dan berisiko tinggi. Sebelum melakukan investasi, penting untuk melakukan riset yang mendalam.

Pepe (PEPE)

Grafik harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian PEPE/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Profil 6 Calon Dewan Komisioner OJK Periode 2023-2028

Tidak mengherankan, Pepe (PEPE), sensasi koin meme baru, duduk di daftar teratas. Terinspirasi oleh ‘Pepe the Frog’, token kripto ini menyaksikan salah satu lonjakan harga yang paling mengesankan, dengan keuntungannya mencapai +5.000.000% pada satu titik.

Tetapi koin meme telah turun secara signifikan sejak mencapai puncaknya US$ 0,00000431 pada 5 Mei. Pada waktu penulisan, PEPE berpindah tangan pada US$ 0,00000142, turun lebih dari 11% dalam seminggu terakhir dan lebih dari 67% dari level tertinggi sepanjang masa.

Jika kamu yakin PEPE dapat melakukan kenaikan meteorik lainnya, seperti bulan lalu, harga saat ini bisa sangat murah. Ingat, ini masih koin meme, yang berarti harganya dipengaruhi oleh hype di platform media sosial dan komunitas kripto online lainnya.

TRON (TRX)

Grafik harian TRX/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian TRX/USDT. Sumber: TradingView.

Aset kripto lain yang mencuri perhatian utama dalam beberapa hari terakhir adalah TRON (TRX). Dikeluarkan oleh Tron Foundation, Justin Sun, TRX telah menduduki puncak daftar aset kripto AltRank pada 24 Mei – yang menggabungkan aktivitas sosial dan pasar aset terhadap pasar kripto lainnya.

Pada saat penulisan, TRX diperdagangkan pada US$ 0,08, naik sekitar 0,19% pada hari itu. Selama seminggu dan sebulan terakhir, kripto masing-masing naik 9,6% dan 17,9%.

Advertisement

Stellar (XLM)

Grafik harian XLM/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian XLM/USDT. Sumber: TradingView.

Stellar (XLM) telah menjadi salah satu altcoin favorit di kalangan investor kripto untuk sementara waktu, karena reputasinya yang kuat sebagai proyek blockchain yang mapan.

Perusahaan blockchain baru-baru ini menjalin kemitraan yang signifikan dengan MoneyGram dan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) untuk memberikan bantuan keuangan kepada pengungsi Ukraina yang terkena dampak perang melalui pemanfaatan Koin USD Circle (USDC).

Pada saat publikasi, XLM diperdagangkan pada US$ 0,09, naik sekitar 0,3% dalam 24 jam terakhir. Dalam sebulan terakhir, aset kripto kehilangan sekitar 6,7% dan dapat diperdagangkan dengan harga murah mengingat potensinya untuk meningkat pada kesepakatan kemitraan baru-baru ini.

VeChain (VET)

Grafik harian VET/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian VET/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Proyeksi Gerak Pasar Kripto Bulan Juni: Bitcoin dan Kebijakan The Fed

VeChain (VET) adalah platform berbasis blockchain yang berfokus pada transparansi, ketertelusuran, dan kekekalan untuk data rantai pasokan, memungkinkan bisnis untuk meningkatkan efisiensi, mengurangi pemalsuan, dan meningkatkan keaslian produk.

Tim proyek mengumumkan bahwa wallet seluler VeWorld yang baru diluncurkan akan menjadi bagian dari program TestFlight Apple.

Pada saat penulisan, VET berpindah tangan pada US$ 0,02, naik 1,86% dalam seminggu terakhir. Namun, selama 30 hari terakhir, kripto menurun lebih dari 11%.

Hedera (HBAR)

Grafik harian HBAR/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian HBAR/USDT. Sumber: TradingView.

Hedera (HBAR) populer di kalangan investor kripto karena teknologi ledger terdistribusi uniknya yang dikenal sebagai Hedera Hashgraph. Teknologi ini menawarkan throughput tinggi, biaya rendah, dan keamanan yang kuat, membuatnya menarik untuk berbagai aplikasi terdesentralisasi (dApps) dan kasus penggunaan perusahaan.

Setelah menutup kesepakatan dengan raksasa teknologi seperti LG, Google , IBM, dan Tata, anggota komunitas Hedera berharap adopsi perusahaan yang berkembang ini dapat segera mendorong harga HBAR.

Pada saat publikasi, HBAR berdiri di US$ 0,06, naik 0,28% pada hari itu. Selama sebulan terakhir, token kripto turun hampir 15%.

Advertisement

Secara keseluruhan, jika pasar kripto yang lebih luas melanjutkan reli 2023, pemain besar seperti Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) kemungkinan besar akan mendorong sebagian besar aset lainnya naik, termasuk yang harganya di bawah US$ 0,10.

Meskipun rebound, banyak aset kripto masih diperdagangkan pada posisi terendah multi-tahun yang menarik sebagai akibat dari jatuhnya pasar pada tahun 2022.

Pastikan kamu hanya melakukan Nabung kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, nabung kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular