Connect with us

Altcoin News

3 Altcoin yang Perlu Diperhatikan di Minggu Kedua Oktober 2024

Published

on

Ilustrasi aset kripto. Sumber: Coinpedia.

Oktober, yang sering disebut “Uptober” di dunia kripto, diprediksi akan menjadi bulan yang menguntungkan bagi banyak altcoin. Berikut adalah tiga token yang patut Anda perhatikan minggu ini, berdasarkan analisis dari BeInCrypto.

1. Token FTX (FTT)

Token FTX mengalami lonjakan harga yang signifikan dalam beberapa hari terakhir, naik 84% dalam delapan hari. Peningkatan ini dipicu oleh rumor pembayaran kembali kepada kreditor yang membuat banyak investor optimis.

Analisis Harga FTT. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga FTT. Sumber: TradingView.

Saat ini, FTT diperdagangkan di harga $2,57 dan diperkirakan akan terus naik seiring dengan sidang terkait rencana pembayaran pada 7 Oktober. Jika sidang berjalan lancar, sekitar $16 miliar bisa didistribusikan ke kreditor, yang berpotensi mendorong harga FTT lebih tinggi, hingga $2,98 atau lebih. Namun, perlu diingat, setelah pengumuman pembayaran, mungkin akan ada penurunan harga karena investor sering kali membeli berdasarkan rumor dan menjual setelah berita keluar.

2. MANTRA (OM)

Jaringan utama MANTRA akan aktif sebelum akhir Oktober, dan antisipasi terhadap hal ini sudah mempengaruhi harga token OM. Hari ini, OM mencapai harga tertingginya sepanjang masa, yaitu $1,47. Sebelumnya, rekor tertinggi ini terjadi pada pertengahan Juli.

Analisis Harga OM. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga OM. Sumber: TradingView.

Baca juga: Altcoin dengan Kenaikan Terbesar di Minggu Pertama Oktober 2024

Jika tren kenaikan berlanjut, harga OM bisa terus naik. Namun, jika investor mulai menjual pada level saat ini, bisa terjadi koreksi harga dengan support di sekitar $1,20 atau bahkan turun ke $1,04.

3. Stacks (STX)

Meskipun harga STX belum mencapai titik tertinggi sepanjang masa, potensi kenaikan tetap ada, terutama karena peningkatan besar yang akan datang pada jaringan Stacks. Pada 9 Oktober, STX akan mengalami hard fork Nakamoto yang diharapkan mempercepat waktu blok menjadi lima detik dan memberikan finalitas 100% pada Bitcoin.

Analisis Harga altcoin STX. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga STX. Sumber: TradingView.

Dengan peningkatan ini, harga STX diprediksi bisa naik hingga $2,06, level resistensi penting berikutnya. Jika berhasil menembus level tersebut, STX bisa mencapai $2,26, menandai level tertinggi dalam empat bulan terakhir.

Ketiga altcoin ini layak Anda perhatikan minggu ini, mengingat potensi kenaikan dan momentum pasar yang kuat.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular