Connect with us

Market

3 Kripto di Bawah Rp 15 Ribu Layak Dipantau Setelah BTC Tembus $63K

Published

on

Ilustrasi aset kripto. Sumber: Shutterstocks.

Meskipun harga Bitcoin (BTC) telah melonjak dari $51.000 menjadi $63.000 dalam beberapa hari terakhir, perhatian kini mulai beralih ke aset kripto alternatif atau altcoin. Ini terjadi karena sebagian dari keuntungan yang diperoleh dari kenaikan harga BTC mungkin akan dialihkan ke altcoin, dengan tujuan menjaga Return on Investment (ROI) tetap tinggi.

Dilaporkan CryptoPotato, siklus pasar altcoin dapat memberikan peluang yang sangat menguntungkan, mirip dengan tahun-tahun pasar bullish sebelumnya. Arus masuk modal ke pasar altcoin menandai tingkat minat institusional yang meningkat, sekaligus mencerminkan persetujuan peraturan yang semakin terbuka untuk Bitcoin dan teknologi blockchain secara umum.

Daftar Kripto di Bawah Rp 15 Ribu

Ripple (XRP)

XRP pulih dari $0,51 pada awal Februari menjadi $0,59 dengan dua hari tersisa dalam sebulan. Aset kripto ini tetap terhenti sejak Ripple Labs menang melawan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) di pengadilan pada Juli lalu. Perangnya dengan SEC akan berlanjut ke fase terakhir pada April 2024.

Ketika Ripple akhirnya menyelesaikan semuanya di pengadilan dengan SEC, hal itu akan menyelesaikan ancaman besar terhadap nilai-nilai XRP yang dapat membuat harga tetap tertekan. Tentu saja, penting untuk melihat bagaimana uji cobanya akan berjalan, tetapi ini tidak diragukan lagi merupakan salah satu altcoin terpenting yang harus diperhatikan dalam beberapa bulan mendatang.

Cardano (ADA)

Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.
Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.

Baca juga: Harga Ethereum Pertahankan Rasio Untung Tertinggi, Apa Selanjutnya?

Harga Cardano bersaing ketat dengan XRP sejak tahun lalu. ADA diperdagangkan pada $0,62 setelah harga Bitcoin melonjak minggu ini. Titik terendah cryptocurrency baru-baru ini adalah $0,47 pada 25 Januari, tetapi koin di bawah $1 ini mungkin akan mengalami beberapa perubahan dalam beberapa minggu mendatang.

Harga tertinggi Cardano sepanjang masa adalah $2,85 pada 27 Agustus 2021. Pengembalian ke level tersebut akan mewakili laba atas investasi sebesar 360% dibandingkan harga ADA saat ini. Arthur Hayes mengatakan ini adalah jenis koin yang dimulai dengan “S.”

Namun faktanya tetap ada: ADA telah menjadi 10 mata uang kripto teratas selama bertahun-tahun, dan telah memperkuat posisinya sebagai salah satu proyek terbesar di industri. Dengan harga Bitcoin yang melonjak menuju titik tertinggi sepanjang masa sebelumnya, ini adalah salah satu hal yang harus diperhatikan, terutama sekarang karena ekosistem Web3-nya mulai meningkat.

Advertisement

Dogecoin (DOGE)

Dogecoin turun hingga $0,01 selama lonjakan harga Bitcoin minggu ini. Kripto bukti kerja bertenaga hash pernah memberikan keuntungan besar bagi investor selama musim altcoin 2021.

Harga DOGE naik dari $0,0025 pada Oktober 2020 menjadi $0,64 pada Mei 2021, ROI 25,500% untuk altcoin blue chip ini dalam tujuh bulan. Analis teknis dan on-chain populer Ali Charts baru-baru ini menunjukkan bahwa aktivitas harga Dogecoin mencerminkan pola tahun 2020 yang menyebabkan kehancuran besar DOGE pada tahun 2021.

Koin meme lainnya juga mencatatkan keuntungan besar, termasuk WIF dan PEPE, yang berarti bahwa ceruk pasar ini sedang memanas dan mungkin tidak lama lagi perusahaan kelas berat seperti DOGE dan SHIB akan mulai menindaklanjutinya.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular