Connect with us

Altcoin News

4 Altcoin Pilihan untuk Pemulihan Pasar Kripto

Published

on

Altcoin yang Harus Anda Perhatikan.

Dalam video terbaru, analis kripto terkenal Michaël Van de Poppe mengulas penyebab di balik anjloknya pasar kripto baru-baru ini dan altcoin yang berpotensi. Menurutnya, kejatuhan ini dipicu oleh pergerakan Yen Jepang dan aksi jual besar-besaran oleh Jump Trading, yang melikuidasi Ethereum (ETH) senilai $500 juta.

Dampaknya tak hanya terasa pada Nikkei yang merosot, tetapi juga mengakibatkan penurunan 30% pada Bitcoin. Van de Poppe menjelaskan bahwa Ethereum lebih rentan terhadap fluktuasi harga dibandingkan Bitcoin, karena pasokan yang lebih rendah dan tingkat staking yang lebih tinggi.

Optimisme di Tengah Aksi Jual

Meskipun pasar mengalami guncangan besar, Van de Poppe tetap optimis. Ia mencatat bahwa ETF Ethereum menarik arus masuk lebih dari $100 juta pekan lalu, menandakan prospek positif. Menurutnya, koreksi ini adalah bagian dari siklus normal dan mungkin menjadi indikasi bahwa pasar sedang mendekati titik terendah. Bahkan, ada kemungkinan fase bull akan segera datang.

Altcoin yang Layak Diperhatikan: Mempersiapkan Pemulihan

Van de Poppe memberikan pandangan tentang altcoin yang berpotensi bangkit kembali dalam beberapa minggu mendatang. Ia menyarankan untuk memperhatikan sektor-sektor yang kemungkinan besar akan pulih dengan kuat, terutama koin AI, DeFi, dan meme. Beberapa pilihan utamanya meliputi:

Advertisement

Aave (AAVE)

Di ekosistem DeFi, Aave menonjol karena total nilai terkunci (TVL) yang sangat tinggi dibandingkan kapitalisasi pasarnya, menunjukkan bahwa aset ini masih dinilai rendah dan berpotensi untuk kenaikan signifikan.

Ren (REN)

Meskipun lebih berisiko, REN adalah token DeFi lain yang menurut Van de Poppe dinilai terlalu rendah berdasarkan TVL-nya. Ia menyarankan investasi yang hati-hati tetapi melihat potensi pertumbuhan yang besar seiring pulihnya pasar.

Gmx (GMX)

Ilustrasi aset kripto GMX.
Ilustrasi aset kripto GMX.

Baca juga: 10 Altcoin yang Aman di Tengah Pasar yang Tak Menentu

GMX, dengan platform pertukaran terdesentralisasinya, juga patut diperhatikan, terutama karena meningkatnya aktivitas di sektor DeFi.

Solana (SOL)

Dengan performa yang kuat di sektor DeFi, Solana menjadi pilihan Van de Poppe untuk pertumbuhan di masa depan. Ia melihat ketahanan Solana di tengah pasar yang penuh tantangan sebagai indikasi bahwa SOL dapat memimpin pemulihan saat pasar berbalik arah.

Advertisement

Apakah Pasar Beruang Sudah Berakhir?

Van de Poppe mengamati beberapa indikator utama yang dapat membantu investor memahami pergerakan pasar berikutnya. Dominasi Bitcoin yang mencapai 54% mendekati puncaknya, yang secara historis menandakan berakhirnya pasar yang lesu untuk altcoin dan dimulainya tren penguatan. Ia juga menyarankan untuk memantau kinerja Ethereum terhadap Bitcoin dan USD Tether (USDT) untuk mendapatkan wawasan lebih lanjut tentang arah pasar.

Dengan memposisikan diri pada altcoin-alatcoin yang disebutkan, terutama di sektor AI dan DeFi, Van de Poppe percaya mereka dapat memimpin pergerakan dalam kenaikan berikutnya.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular