Connect with us

Market

4 Kripto Ini Bisa Turun ke Harga Terendah Baru di Bulan Agustus 2023

Published

on

Ilustrasi aset kripto.

Pada bulan Agustus 2023, pasar kripto kembali menjadi sorotan perhatian dengan volatilitas yang meningkat. Seiring dengan fluktuasi yang tak terduga, empat kripto utama telah menarik perhatian para investor dan analis.

Namun, bukan keuntungan yang menjadi pusat perbincangan, melainkan kekhawatiran akan potensi penurunan harga terendah baru yang mengintai di balik pasar digital ini. Dalam artikel ini, kami akan mengulas secara mendalam tentang empat mata uang kripto yang dianggap berpotensi untuk mengalami penurunan harga signifikan di bulan Agustus ini.

Dengan analisis yang cermat dan data terkini, mari kita cari tahu apa yang mungkin menanti di depan untuk kripto-kripto ini berdasarkan laporan BeInCrypto.

Cardano (ADA)

Harga Cardano (ADA) telah mengikuti garis support naik sejak terendah tahunan US$ 0,22 pada 10 Juni. Kenaikannya cepat dan memuncak dengan tertinggi US$ 0,38 pada 14 Juli. Ini merupakan pergerakan naik sebesar 72% diukur dari tahunan rendah. Bagaimana peluang kripto ini di bulan Agustus?

Grafik dua hari ADA/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik dua hari ADA/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Keuntungan Trading Kripto dengan Limit Order

Namun, kripto bearish telah jatuh sejak itu. Penurunan dipicu oleh penolakan dari area resistensi horizontal US$ 0,36, yang menciptakan sumbu atas yang panjang. Alasan mengapa penolakan itu krusial adalah karena hal itu menyebabkan penembusan dari garis support naik pada 1 Agustus.

Jika penurunan berlanjut, support terdekat berikutnya adalah di US$ 0,25, penurunan sebesar 13% diukur dari harga saat ini di US$ 0,29. Karena ini adalah area support terakhir sebelum US$ 0,15, penembusan darinya dapat mempercepat tingkat penurunan lebih jauh.

Namun, perlu disebutkan bahwa pemutakhiran terbaru Cardano Mithril merupakan peningkatan efisiensi yang signifikan. Pendiri Cardano, Charles Hoskinson menyatakan bahwa Mithril akan sangat meningkatkan performa.

Advertisement

BNB

Harga BNB telah turun sejak mencapai level tertinggi tahunan US$ 350 pada 16 April. Pergerakan turun menyebabkan level terendah US$ 220 pada 12 Juni. Ini merupakan penurunan sebesar 37% yang diukur dari level tertinggi.

Setelah itu, harga BNB memantul, memvalidasi area horizontal US$ 230 sebagai support. Namun, pantulannya belum menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Grafik Harian BNB/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian BNB/USDT. Sumber: TradingView.

Sebaliknya, harga BNB diperdagangkan di dalam saluran paralel naik, yang dianggap sebagai pola bearish. Fakta bahwa harga diperdagangkan di bagian bawah saluran ini semakin sejalan dengan kemungkinan terjadinya gangguan.

Karena area US$ 230 sangat dekat dengan harga saat ini, tembusan dari saluran kemungkinan juga akan menyebabkan tembusan dari area US$ 230. Dalam hal ini, harga BNB bisa turun 20% lagi dan mencapai dukungan US$ 190, jatuh ke level terendah tahunan baru dalam prosesnya.

Terlepas dari prediksi harga BNB yang bearish ini , pantulan yang kuat di garis support saluran dapat menyebabkan kenaikan menuju garis resistance di US$ 270. Ini dapat dipicu oleh berita positif bahwa Binance menerima lisensi operasional dari Otoritas Pengatur Aset Virtual Dubai.

Theta Network (THETA)

Harga THETA telah jatuh di bawah garis resistensi menurun sejak harga tertinggi sepanjang masa di US$ 15,88 pada April 2021. Garis tersebut telah berlaku selama 840 hari dan telah memicu penurunan harga sebesar 95%.

Grafik Harian THETA/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian THETA/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Tether (USDT) Jadi Stablecoin Favorit, Punya Cadangan Aset Besar

Baru-baru ini, harga THETA ditolak pada 24 Juli. Penolakan ini mengkhawatirkan karena harga diperdagangkan sedikit di atas area support horizontal US$ 0,60. Jika THETA dipecah dari area tersebut, harga dapat dengan cepat jatuh ke US$ 0,34, penurunan sebesar 55% diukur dari harga saat ini.

Namun, terlepas dari prediksi harga THETA yang bearish ini, penembusan dari garis resistensi turun kemungkinan akan menyebabkan kenaikan 100%, membawa harga ke US$ 1,50.

Advertisement

Curve DAO (CRV)

Harga CRV telah meningkat bersamaan dengan garis support naik sejak November 2022. Garis support tersebut telah menyebabkan banyak pemantulan sejauh ini.

Meskipun tampaknya pemantulan dimulai pada 31 Juli, harga CRV dengan cepat turun dari garis, jatuh ke level terendah baru tahunan di US$ 0,48. Kerusakan itu bisa saja dipicu oleh kekhawatiran likuidasi pinjaman pendiri CRV, Michael Egorov.

Grafik Harian CRV/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik Harian CRV/USDT. Sumber: TradingView.

Namun, pemantulan berikutnya telah menyebabkan harga hampir merebut kembali garis support naik ini. Apakah CRV berhasil melakukannya atau ditolak justru dapat menentukan arah tren di masa depan.

Terobosan kemungkinan akan menyebabkan penurunan 45% menjadi US$ 0,33 sementara penembusan kemungkinan akan menyebabkan peningkatan ke area resistensi US$ 0,85, pergerakan naik hampir 50% diukur dari harga saat ini.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular