Connect with us

Market

4 Token Kripto AI yang Wajib Dipantau Jelang Konferensi Nvidia GTC 2024

Published

on

Ilustrasi aset kripto SingularityNET (AGIX). Sumber: SingularityNET.

Ketika Bitcoin, Ethereum, dan koin-koin teratas mundur dari level tertinggi barunya, perhatian pasar beralih ke fokus pada token kripto AI (Kecerdasan Buatan) Token AI yang meningkat menjelang konferensi Nvidia GTC 2024 yang digelar pada tanggal 18-21 Maret 2024.

Data dari CoinMarketCap, mengungkapkan bahwa NEAR Protocol (NEAR), The Graph (GRT), Render (RNDR) dan Fetch.ai (FET) saat ini masing-masing naik 37%, 15%, 13% dan 2%, pada minggu terakhir perdagangan.

Khususnya, ketahanan ini muncul meskipun terjadi penurunan pasar yang lebih luas, dengan aset-aset terkemuka seperti XRP membalikkan semua kenaikan yang dicatat minggu lalu. Bitcoin juga sedang berjuang untuk mendapatkan momentum kenaikan menyusul rekor tertinggi baru sepanjang masa kemarin di atas US$73.000 – meskipun ada lonjakan permintaan institusional.

Di sisi lain, harapan Dencun mendorong Ethereum di atas US$4.000 dan menuju level tertinggi sepanjang masa tahun 2021 di $4.900 semakin berkurang dalam jangka pendek.

NEAR, FET, RNDR dan GRT telah memimpin perolehan koin kripto AI lainnya setelah perilisan laporan pendapatan terbaru Nvidia, dengan perkiraan pendapatan mereka melebihi ekspektasi

Advertisement

Setelah itu, harga saham Nvidia melonjak, menambah nilai lebih dari US$1 triliun pada tahun 2024 saja – meskipun tren naik melambat, harga saham NVDA tetap naik 122% dari Oktober 2023.

4 Koin Kripto AI

Konferensi Nvidia GTC 2024 Sumber: Nvidia
Konferensi Nvidia GTC 2024 Sumber: Nvidia

Saat narasi AI mencapai puncaknya menjelang konferensi Nvidia GTC 2024, penggemar dan investor AI kripto terus mencermati beberapa token dan koin dalam beberapa minggu dan bulan ke depan

Apakah konferensi Nvidia GTC 2024 yang akan datang akan mendorong harga kripto-AI lebih tinggi masih harus dilihat, namun jelas bahwa kegembiraan saat ini seputar acara tersebut telah mendorong kenaikan yang mengesankan – dengan koin kripto AI yang tak terhitung jumlahnya mencapai titik tertinggi sepanjang masa dalam beberapa hari terakhir.

Selain pengumuman dan ceramah penting, konferensi Nvidia GTC 2024 mungkin juga menampilkan kemajuan terbaru dalam AI – dengan pasar mengantisipasi pengungkapan produk besar yang dapat mengkatalisasi pergerakan harga dengan cara yang sama seperti peluncuran generator video Sora OpenAI.

Selain itu, kemitraan penting dapat diumumkan yang dapat berdampak signifikan terhadap proyek-proyek crypto-AI dan Nvidia – karena blockchain semakin menjadi pusat pengembangan AI yang terdesentralisasi. Berikut adalah 4 koin kripto AI teratas yang harus diperhatikan.

NEAR Protocol (NEAR)

Token AI NEAR/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
NEAR/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Seperti Ethereum, platform ini mendukung smart contract. Namun, ini lebih terukur, dan pengembang dapat dengan cepat menerapkan program. Pengembangnya telah menciptakan arsitektur efisien yang dapat mendukung permintaan aplikasi AI yang intensif secara komputasi. NEAR telah naik 620% dari Oktober 2023, diperdagangkan lebih dari US$7,4.

Render (RNDR)

Token AI RNDR/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
RNDR/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Mengapa Harga Bitcoin Jatuh Saat Ini? Inilah Alasan Utamanya

Harga Render (RNDR) akhir-akhir ini sedang naik rollercoaster. Untuk sementara, Render Token (RNDR) tampak terjebak antara US$4,47 dan US$5,16. Kemudian, secara mengejutkan, harga melonjak lebih dari 20%. Sayangnya, reli ini tidak berlangsung lama, dan RNDR segera kembali diperdagangkan sideways.

Advertisement

Namun harga RNDR memasuki fase konsolidasi baru, kali ini antara US$6,69 dan US$8,10, yang berlangsung selama dua belas hari. Setelah meninjau kembali level terendahnya di US$5,76, Render (RNDR) melampaui ekspektasi dengan lonjakan lebih dari 70% hanya dalam dua hari terakhir.

Saat ini, harga berada di US$11,60, mengalami sedikit penurunan dari puncaknya baru-baru ini. Menarik untuk melihat masa depan RNDR. Akankah Render (RNDR) melanjutkan kenaikannya, atau akan kembali ke kisaran tertentu? Hanya waktu yang akan memberitahu.

The Graph (GRT)

Token AI GRT/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
GRT/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

The Graph (GRT) adalah protokol pengindeksan terdepan di pasar yang menawarkan solusi kueri terdesentralisasi sebagai infrastruktur utama bagi sebagian besar ekonomi blockchain, sehingga memunculkan julukan populer ‘Google-nya blockchain’.

Pada tingkat dasar, The Graph memungkinkan jaringan blockchain untuk meminta, menemukan, dan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan dari seluruh industri kripto, dan oleh karena itu, terdapat lapisan infrastruktur terbuka terdepan di industri bagi dApps untuk melakukan kueri data.

GRT – token utilitas dan penyelesaian jaringan – dapat mengalami peningkatan nilai yang besar, dengan harga yang diperkirakan akan mendapat manfaat dari ledakan AI karena dApps AI kripto akan semakin bergantung pada indeks data yang dapat diakses dan aman, untuk menyediakan kumpulan data yang diperlukan untuk melatih dan mengembangkan model AI pada blockchain.

Dan di tengah narasi AI, investor memperhatikan – sejak Oktober 2023 sebesar 420% menjadi lebih dari US$0,39.

Advertisement

Fetch.ai (FET)

Token AI FET/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
FET/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Fetch.Ai sedang membangun blockchain publik yang bertujuan untuk memberdayakan jaringan pembelajaran mesin, untuk menjadi jaringan terdesentralisasi utama bagi pengembang dan klien untuk meluncurkan model AI (dikenal sebagai agen AI dan agen mikro AI) dari lingkungan yang aman dan kolaboratif, mendorong inovasi dalam ruang. Harga FET telah melonjak +572% selama setahun terakhir, dan menjelang Nvidia GTC 2024, FET diperdagangkan pada ketinggian yang signifikan di atas US$2,5.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular