Connect with us

Market

5 Altcoin yang Harus Anda Perhatikan pada September 2024

Published

on

Ilustrasi aset kripto. Sumber: Coinpedia.

September 2024 diperkirakan akan menjadi titik balik penting bagi pasar kripto, yang berpotensi memberikan keuntungan bagi altcoin tertentu. Dari laporan BeInCrypto telah merangkum lima altcoin yang perlu Anda pantau selama bulan ini.

1. Maker (MKR)

Analisis Harga MKR. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga MKR. Sumber: TradingView.

MakerDAO akan mengalami perubahan besar dengan peluncuran identitas dan token baru. Pada 18 September, stablecoin baru bernama USDS dan token tata kelola SKY akan diluncurkan. Perubahan ini diharapkan dapat mendorong kenaikan harga token MKR saat ini.

Investor diperkirakan akan mengumpulkan MKR karena token ini dapat ditukar dengan 28.000 token SKY. Strategi ini kemungkinan besar dilakukan untuk mendapatkan keuntungan, yang mungkin berujung pada penjualan setelah peluncuran SKY.

Secara teknikal, harga MKR kemungkinan akan naik dari level support $1.693 dan menguji resistance di $2.188. Konsolidasi harga di bulan Agustus menunjukkan potensi kenaikan hingga $2.556 seiring dengan transisi tersebut.

2. Polygon (MATIC)

Analisis Harga MATIC. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga MATIC. Sumber: TradingView.

Polygon juga akan mengalami transisi penting dengan menggantikan token aslinya, MATIC, dengan POL. Transisi ini, yang dijadwalkan pada 4 September, akan menjadikan POL sebagai token utama untuk gas fee dan staking.

Pasca transisi, MATIC berpotensi pulih dari penurunan 26% yang terjadi baru-baru ini. Altcoin ini mungkin bisa kembali ke level dukungan $0,50, yang merupakan titik tertinggi dalam dua bulan terakhir. Jika berhasil, MATIC berpotensi naik hingga $0,75, meskipun kemungkinan besar akan ada aksi ambil untung di sekitar level tersebut.

Advertisement

3. EOS (EOS)

Analisis Harga EOS. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga EOS. Sumber: TradingView.

EOS akan memulai persiapan untuk peningkatan besar berikutnya, Spring 1.0, yang akan memperkenalkan algoritma konsensus baru, Savanna. Hard fork yang sangat penting ini dijadwalkan pada 25 September, dengan rilis stabil pada 4 September.

Ekspektasi terhadap peningkatan ini dapat mendorong harga EOS, meskipun baru-baru ini altcoin ini mengalami penurunan 11% dalam tiga hari. Untuk memulihkan kerugian dari penurunan 23% pada bulan Juli, EOS perlu membalik level $0,557 menjadi support. Jika berhasil, EOS bisa melanjutkan kenaikan di atas $0,605 dan memulai reli.

4. THORChain (RUNE)

Analisis Harga RUNE. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga RUNE. Sumber: TradingView.

Baca juga: Cara Mendapat Penghasilan Tambahan Tanpa Trading di Tokocrypto

Harga RUNE baru-baru ini berhasil mempertahankan level support utama di $3,94, sesuai dengan garis Fibonacci Retracement 23,6%. Pemantulan dari level ini berpotensi mendorong RUNE melewati resistance multi-bulan di $4,93.

THORChain juga sedang mempersiapkan hard fork pada 4 September. Meskipun peningkatan ini tidak membawa perubahan besar, hal ini bisa menjadi katalis bagi RUNE untuk melanjutkan pemulihan pasar. Jika RUNE diuntungkan, target kenaikan hingga $6,52 bisa tercapai setelah level $4,93 berhasil dijadikan support.

5. Flow (FLOW)

Analisis Harga FLOW. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga FLOW. Sumber: TradingView.

Seperti EOS, Flow juga akan mengalami peningkatan jaringan terbesar sejak awal peluncurannya. Peningkatan Crescendo yang dijadwalkan pada 4 September di mainnet akan menghubungkan Flow ke seluruh ekosistem web3.

Peningkatan ini bisa menjadi dorongan yang dibutuhkan Flow untuk keluar dari konsolidasi yang telah berlangsung selama dua setengah bulan. Harga FLOW, yang telah tertahan di bawah $0,70 sejak pertengahan Juni, mungkin membutuhkan dorongan besar untuk menembus batas ini dan naik melampaui $0,80. Namun, jika gagal, harga FLOW bisa turun ke $0,50, yang merupakan batas bawah dari konsolidasi saat ini. Jika support ini bertahan, pergerakan sideways mungkin masih berlanjut, yang bisa membatalkan potensi kenaikan lebih lanjut.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular