Connect with us

Altcoin News

5 Faktor yang Dapat Mengirim Harga Shiba Inu ke US$ 0,01

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Shiba Inu.

Sejumlah investor dan trader berharap harga kripto Shiba Inu (SHIB) suatu hari nanti dapat mencapai level US$ 0,01, meskipun Bitcoin terus berjuang di bawah US$ 30.000. Faktor apa saja yang bisa mewujudkan mimpi harga SHIB tersebut?

Memang, SHIB telah menunjukkan kapasitas untuk mengalami peningkatan tajam, seperti yang terlihat pada rekor tertinggi sepanjang masa (ATH) sejak 28 Oktober 2021, ketika mencapai harga US$ 0,0000819, melonjak 1.079,33% dalam satu bulan – dari US$ 0,000006944599 pada 28 September 2021.

Mempertimbangkan bahwa ATH ini 89,40% lebih tinggi dari harga saat ini, yang pada 7 Agustus, mencapai US$ 0,0000091067, berarti bahwa Shiba Inu dapat dengan mudah mengalahkan rekornya sendiri, tetapi harus menginvestasikan lebih banyak upaya untuk lebih dekat dengan yang didambakan. Tingkat harga US$ 0,01 atau secara khusus, itu harus tumbuh 109.709%.

Dengan mengingat hal ini, Finbold telah menganalisis faktor-faktor yang pada akhirnya dapat (namun tidak harus) mengarahkan SHIB ke tingkat harga ini, baik faktor itu sendiri atau bertindak bersama dengan lain.

Peningkatan Shibarium

Peluncuran Shibarium yang akan datang, peningkatan layer-2 blockchain baru ke ekosistem Shiba Inu, dapat menjadi faktor penentu untuk meluncurkan harga SHIB menjadi US$ 0,01, menurut pandangan Jon, CEO Moneyzine.com.

Ilustrasi game Shiba Eternity. Sumber: Twitter @ShytoshiKusama.
Ilustrasi game Shiba Eternity. Sumber: Twitter @ShytoshiKusama.

Baca juga: PayPal Meluncurkan Stablecoin PYUSD untuk Pembayaran dan Transfer

Seperti yang dicatat Jon, Shibarium akan membuat pembelian dan penjualan token terkait SHIB lebih mudah diakses, selain menciptakan hub bagi pengembang untuk membangun dan meluncurkan proyek mereka sendiri, dan bahwa “SHIB mungkin memiliki peluang lebih baik untuk mencapai target US$ 0,01 dengan peningkatan Shibarium dan mekanisme pembakaran baru.”

Adopsi Massal oleh Investor

Investor ritel dan institusional memiliki pengaruh besar pada harga aset apa pun, termasuk aset kripto seperti Shiba Inu, dan investasi besar oleh pelaku pasar terbesar, yaitu whale, berpotensi memicu kenaikan besar-besaran dalam nilai salah satu meme terbesar koin.

Advertisement

Selain itu, whale yang lebih kecil juga dapat membantu meningkatkan harga SHIB secara signifikan berkat peningkatan pembelian dan ‘pengumpulan’ aset mereka, yang dapat membangkitkan minat yang lebih luas terhadapnya, serta permintaan, dan akhirnya harganya.

Kasus Penggunaan Baru untuk SHIB

Pengembangan kasus penggunaan baru untuk Shiba Inu bisa menjadi katalis utama dalam menaikkan harganya, karena akan memungkinkan penggunaan yang lebih luas untuk tujuan dunia nyata, seperti pembayaran, staking atau mengunci aset untuk mendapatkan hadiah, memberi tip di platform media sosial, dan sejenisnya.

Memang, ini tampaknya menjadi tujuan jangka panjang bagi para pengembang proyek SHIB, dan keberhasilannya dapat mendorong kenyamanan penggunaan Shiba Inu, yang mengarah pada peningkatan permintaan untuk itu dan, oleh karena itu, meningkatkan harganya dalam jangka panjang.

Kemitraan utama

Meskipun sejumlah perusahaan besar telah menerima pembayaran Shiba Inu, termasuk jaringan bioskop Amerika AMC Entertainment, lebih banyak bisnis yang ikut serta dapat membantu kasus SHIB lebih lanjut karena akan mendorong adopsi, yang pada akhirnya mendorong harganya menuju US$ 0,01 tingkat harga.

Ilustrasi Shiba Inu.
Ilustrasi Shiba Inu.

Baca juga: Analis Bloomberg Berbagi Peluang ETF Bitcoin Disetujui Bikin Kripto Naik

Contoh perusahaan semacam itu bisa menjadi produsen kendaraan listrik utama Tesla atau raksasa e-commerce Amazon, terutama karena desas-desus telah muncul bahwa yang pertama mungkin telah mulai menambahkan dukungan pembayaran kripto. Konon, yang terakhir belum membuat rencana untuk menerima aset digital.

Sentimen pasar

Terakhir, suasana di kripto yang lebih luas dan tahap ekonomi makro terkadang dapat memengaruhi harga aset kripto tertentu, termasuk Shiba Inu, dan ini terkait dengan perkembangan peraturan, serta liputan berita positif (dan terkadang bahkan negatif) tentang sektor tersebut.

Faktor-faktor di atas dapat berkontribusi pada sentimen bullish dengan mempertimbangkan fakta bahwa ketika masyarakat merasa bullish terhadap aset digital secara umum, sentimen positif tersebut dapat memengaruhi harga SHIB yang kemungkinan besar akan naik.

Advertisement

Semua hal dipertimbangkan, tidak ada jaminan bahwa Shiba Inu akan pernah mencapai harga US$ 0,01, tetapi faktor-faktor di atas dapat berkontribusi pada penguatannya dan, mungkin, pada waktunya, peluang meme aset kripto mencapai tingkat harga tinggi ini.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. 

Popular