Connect with us

Altcoin News

Elon Musk Tolak Rencana Token X, Bikin Harga Dogecoin Melonjak

Published

on

Elon Musk usul Twitter dan Tesla terima pembayaran pakai Dogecoin. Foto: PCmag.

Miliader Elon Musk sering kali dikaitkan dengan rencana perilisan token kripto “X,” setelah perubahan nama dan logo media sosial Twitter menjadi X. Namun, sejauh ini rencana tersebut masih disanggahnya dan belum ada kepastian di masa depan.

Secara definitif, Elon Musk telah menyangkal rencana perusahaan “X” untuk token kripto. Ia menghentikan spekulasi tentang perusahaannya “X” yang bertualang ke dunia mata uang digital.

Terlepas dari perdebatan baru-baru ini dalam komunitas kripto dan klaim token penipuan yang terkait dengan “X” dan Twitter, Musk turun ke Twitter sendiri untuk mengklarifikasi bahwa perusahaannya tidak berniat membuat token kripto sekarang atau di masa depan, dengan menyatakan, “Dan kami tidak pernah akan.”

Harga DOGE Naik

Baca juga: 4 Kripto Ini Bisa Turun ke Harga Terendah Baru di bulan Agustus 2023

Berita tersebut memiliki dampak langsung dan signifikan terhadap harga Dogecoin (DOGE) , aset kripto yang terinspirasi dari meme internet yang sering menjadi sorotan Musk. Hanya dalam satu jam setelah tweet Musk, DOGE mengalami lonjakan cepat sebesar 2%, menunjukkan sentimen bullish yang kuat di kalangan investor.

Saat ini, Dogecoin diperdagangkan pada US$ 0,0752, menunjukkan peningkatan 2,7% yang menjanjikan dalam 24 jam terakhir. Sepanjang periode ini, harga token berfluktuasi antara US$ 0,0727 dan US$ 0,0747, menunjukkan rentang perdagangan yang tangguh.

Meskipun sedikit penurunan volume perdagangan sebesar 10% dalam 24 jam terakhir, sentimen positif seputar Dogecoin terus meningkatkan nilainya.

Advertisement

Analisis

Michael van de Poppe, seorang analis yang disegani di ruang kripto, tetap optimis pada prospek jangka pendek Dogecoin. Dia memperkirakan reli dalam beberapa minggu mendatang, dengan harga token berpotensi bergerak menuju angka US$ 0,1.

Tweet Elon Musk diketahui memiliki pengaruh signifikan terhadap harga dan popularitas aset kripto, dan konfirmasi baru-baru ini bahwa “X” tidak akan meluncurkan token kripto semakin memicu optimisme di kalangan investor DOGE.

Grafik harian DOGE/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian DOGE/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Riset: Bitcoin Sekarang Lebih Stabil dari Emas, Potensi Bullish BTC?

Sikap Musk berfungsi untuk menegaskan kembali kredibilitas ruang kripto, terutama dalam hal token penipuan potensial yang mencoba memanfaatkan nama mogul teknologi itu.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular