Connect with us

Market

5 Token AI Berkapitalisasi Rendah Teratas Cocok untuk Bull Run

Published

on

Ilustrasi aset kripto SingularityNET (AGIX). Sumber: SingularityNET.

Nilai token AI melonjak setelah diperkenalkannya Sora, generator text-to-video yang dikembangkan oleh OpenAI.

Perkembangan ini telah menghidupkan kembali antusiasme di sektor AI, yang diyakini banyak investor akan menghasilkan keuntungan besar di tahun ini. Data CoinGecko menunjukkan peningkatan 8,5% di pasar token AI saat ini, mencapai $10,5 miliar.

Momentum di pasar token AI semakin diperkuat oleh tweet dari salah satu pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, yang menunjukkan potensi peran AI dalam mengaudit smart contract.

Token AI melonjak popularitasnya pada awal tahun 2023, karena alat AI generatif seperti ChatGPT mengganggu beberapa industri. Meskipun minat sedikit berkurang dalam beberapa bulan terakhir karena berkurangnya hype, peluncuran Sora oleh OpenAI telah menghidupkan kembali minat dan kegembiraan investor terhadap AI.

Daftar Token AI yang Berpotensi

Ilustrasi aset kripto The Graph (GRT). Sumber: The Graph.
Ilustrasi aset kripto The Graph (GRT). Sumber: The Graph.

Baca juga: Starknet Token (STRK): Aset Kripto Berbasis ZK-Rollup yang Menjanjikan

Bitcoin baru-baru ini mencapai level $50.000, mengalihkan fokus ke altcoin. Aset digital yang menjanjikan ini sedang bersiap untuk reli besar, menandakan dimulainya musim altcoin baru. Ini memberikan peluang bagi altcoin baru untuk berkumpul dan mencapai ATH baru.

Analis Altcoin Daily telah menjelaskan potensi kripto yang berfokus pada AI untuk mengalami pertumbuhan besar dalam siklus mendatang. Dengan kemajuan teknologi AI yang terjadi secara rutin, industri ini diperkirakan akan berkembang hingga mencapai triliunan dolar dalam dekade berikutnya.

Berikut adalah lima altcoin kripto AI teratas untuk tahun 2024, menurut Altcoin Daily:

Advertisement

Singularity Net (AGIX)

AGIX Didirikan pada tahun 2017, Singularity Net bertujuan untuk menciptakan platform terdesentralisasi untuk layanan AI. Singularity Net diposisikan sebagai pasar AI terdesentralisasi terkemuka dengan pendiri yang dihormati dan visi untuk mengembangkan Artificial General Intelligence (AGI).

LimeWire (LMWR)

LimeWire, yang dulu dikenal sebagai layanan berbagi file, kini muncul kembali dengan fokus pada musik yang dihasilkan AI. Memanfaatkan teknologi blockchain, LimeWire memungkinkan artis untuk mempertahankan kontrol dan monetisasi musik mereka sambil menggunakan AI untuk membuat konten.

Bittensor (TAO)

Sebagai salah satu koin kripto AI terbesar, Bit Tensor merevolusi platform pembelajaran mesin melalui desentralisasi. Dengan menciptakan pasar peer-to-peer untuk kecerdasan mesin, Bit Tensor bertujuan untuk memanfaatkan kecerdasan kolektif model AI.

AIT Protocol (AIT)

Diposisikan sebagai infrastruktur data AI pertama di dunia, AIT Protocol menjembatani kesenjangan antara AI dan industri data besar. Dengan menyediakan solusi AI web 3 dan pengumpulan data terdesentralisasi, AIT Protocol bertujuan untuk menciptakan jutaan lapangan kerja dan merevolusi pemrosesan data.

The Graph (GRT)

Dijuluki sebagai “Google-nya blockchain,” The Graph adalah protokol web 3 untuk mengatur dan mengakses data blockchain. Dengan pendekatan terdesentralisasi, The Graph bertujuan untuk menyediakan akses cepat dan mudah ke blockchain yang banyak data, yang penting untuk pertumbuhan AI.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular