Connect with us

Market

8 Narasi Kripto Paling Menguntungkan di Q1 2024, Apa Saja?

Published

on

Memecoin seperti dogwifhat.

CoinGecko telah mengidentifikasi delapan narasi kripto teratas yang menghasilkan keuntungan tertinggi pada Q1 2024, dipimpin oleh memecoin, real-world assets (RWA), dan kecerdasan buatan (AI).

Antara 1 Januari dan 31 Maret, memecoin sebagai kategori aset kripto yang sebagian besar didasarkan pada lelucon menghasilkan rata-rata pengembalian sebesar 1.312,6% di 10 memecoin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, menjadikannya narasi kripto yang paling menguntungkan. BRETT, memecoin di jaringan blockchain layer-2 Base, menghasilkan keuntungan 7.727,6% pada kuartal tersebut, diikuti oleh token berbasis Solana, Dogwifhat (WIF), yang memperoleh keuntungan 2.721,2%.

“Khususnya, narasi memecoin 4,6 kali lebih menguntungkan dibandingkan narasi kripto dengan kinerja terbaik berikutnya dari ATMR, dan 33,3 kali lebih menguntungkan dibandingkan narasi Layer 2,” yang berada di posisi ke-8, menurut penulis studi CoinGecko, Lim Yu Qian.

Token Real-world assets (RWA)

Grafik yang menunjukkan pengembalian harga rata-rata dari 10 token teratas di setiap narasi kripto. Sumber: CoinGecko.
Grafik yang menunjukkan pengembalian harga rata-rata dari 10 token teratas di setiap narasi kripto. Sumber: CoinGecko.

Baca juga: Daftar Negara dengan Kepemilikan Bitcoin Tertinggi, Ada Indonesia?

Real-world assets (RWA)sebagai narasi berdasarkan representasi aset fisik pada jaringan blockchain, menempati posisi kedua dengan menghasilkan keuntungan sebesar 285,6% pada Q1 tahun 2024, sementara kecerdasan buatan menempati posisi ketiga dengan keuntungan sebesar 222%. Yang berkinerja terbaik dalam narasi AI adalah AIOZ Network (AIOZ) dan Fetch.ai (FET), menurut CoinGecko.

DeFi, sub-ekosistem ruang kripto di mana orang dapat mengakses layanan keuangan tanpa perantara tradisional, “mencapai pengembalian moderat sebesar 98.9%,” dipimpin oleh Uniswap (UNI), Ribbon Finance (RBN), Jupiter (JUP), Maker (MKR), dan The Graph (GRT).

Mengikuti peringkat keempat DeFi adalah infrastruktur fisik terdesentralisasi, atau DePIN. Meskipun berada di zona merah pada paruh pertama Q1, narasi DePIN, yang ditandai dengan penggunaan insentif kripto untuk mengembangkan infrastruktur fisik dan teknologi, menyelesaikan Q1 dengan pengembalian 81%. Performa terbaik dalam kategori DePIN adalah Arweave (AR), dengan perolehan 292,5%, diikuti oleh Livepeer (LPT) sebesar 133,7% dan Theta Network (THETA) sebesar 124,5%.

Narasi Layer-1, yang mencakup Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Solana (SOL), dan Toncoin (TON), antara lain, mencatat pengembalian sebesar 70% dalam tiga bulan pertama tahun 2024, narasi kripto paling menguntungkan keenam . Di posisi ketujuh dan kedelapan, masing-masing ada financial gaming (GameFi), yang menghasilkan keuntungan sebesar 64,6% dan narasi L2, yang memperoleh keuntungan sebesar 39,5%.

Advertisement

Pemain GameFi teratas adalah Echelon Prime (PRIME) sebesar 124,0%, Gala (GALA) sebesar 123,0%, dan Ronin (RON) sebesar 112,3%, sedangkan token L2 teratas adalah Stacks (STX) dan Mantle (MNT) dengan pengembalian 142,5 % dan 95,8% masing-masing pada kuartal tersebut.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular